Home » Internet » Cara Menambah Followers Instagram Aktif (Aman & Gratis)

Cara Menambah Followers Instagram Aktif (Aman & Gratis)

Instagram salah satu dari sekian banyak media sosial yang populer di seluruh dunia, di Indonesia sendiri platform ini berhasil menjaring pengguna sebanyak 60 juta, Ini juga yang menjadikan Indonesia menjadi negara keempat pengguna Instagram terbesar di dunia. Sosial media yang satu ini banyak digunakan oleh pengguna untuk membangun sebuah branding baik itu personal branding maupun bisnis. Salah satu faktor penting yang harus kamu miliki untuk branding di Instagram adalah jumlah followers, mengapa ini penting? karena jika followers kamu tinggi maka engagement akun kamu juga akan tinggi. Namun perlu kamu ketahui untuk mendapatkan engagement yang tinggi followers yang kamu dapatkan harus followers aktif dan bukan bot. Banyak cara untuk menambah followers instagram ada yang dengan manual seperti saling follow dengan orang atau promosi akun menggunakan Instagram ads. Selain itu ada juga cara lain yang lebih instan untuk menambah followers seperti menggunakan jasa penambah followers atau menggunakan SMM Panel. Namun cara menambah followers menggunakan IG Ads atau SMM panel itu tidaklah gratis, terlebih kamu jika menggunakan situs atau aplikasi penambah followers instagram yang tidak jelas asalnya yang akan merugikan kamu sendiri. Kami kutip dari Relogi.com banyak aplikasi penambah followers yang berdampak negatif buat akun instagram kamu, salah satu dampaknya adalah following kamu meningkat dan yang paling parah adalah akun instagram kamu bisa hilang diambil alih oleh orang. Berikut kami akan membagikan tips cara menambah followers instagram gratis tanpa aplikasi dan tentunya follower yang akan kamu dapatkan followers aktif :

2 Tips Menambah Followers Aktif Instagram

cara menambah followers instagram

1. Metode Follow lalu Unfollow

Tips ini kelihatannya jadul namun tips ini benar-benar bekerja dengan baik, caranya mudah kamu cukup hanya dengan memfollow akun lain kemudian jika sudah kamu bisa unfollow akun tersebut. Banyak para pengembang mengembangkan aplikasi penambah followers dengan metode ini, berikut langkah-langkahnya :

  1. Cari seorang public figur yang followersnya banyak, Klik pencarian kemudian ketikan nama public figur misal “Pevita Pearce” jika sudah ketemu akunnya kemudian Klik profilenya maka kamu akan dialihkan menuju profile akun tersebut.
  2. Jika sudah klik pada bagian Followers, lalu kamu follow aja 5-10 akun pengguna disitu, catatan jangan terlalu cepat memfollownya nanti bisa di anggap spam sama pihak instagram.
  3. Tunggu beberapa saat, jika akun itu kemudian followback kamu nah waktunya kamu unfollow akun itu. Caranya gampang pergi ke halaman profile Instagram kamu kemudian klik pada bagian Following lalu cari pengguna yang sudah memfollow kamu tadi selanjutnya klik pada tombol Following  maka otomatis kamu akan unfollow.

2. Metode Optimasi Postingan

Menurut admin cara ini adalah yang terbaik untuk mendapatkan followers organik dan tentunya aktif dan yang tak kalah penting pastinya tertarget. Cara ini aman karena tidak melanggar kebijakan Instagram, hal yang harus kamu persiapkan untuk menggunakan cara ini adalah konsisten dan sabar. Poin yang pertama dalam optimasi postingan IG kamu adalah buat posting semenarik mungkin, mulai dari gambar atau videonya kemudian captionnya. Kamu bisa menambahkan hashtag pada caption kamu misal foto atau video kamu tentang makanan bakso, kamu tambah aja misal hashtag #bakso #baksolezat dan sebagainya. Penggunaan hashtag ini tidak boleh asal-asalan lo, sebelum kamu menggunakan hashtag pastikan kamu melakukan cek dulu di pencarian instagram hashtag yang akan kamu gunakan. Kamu cek apakah hastag tersebut banyak penggunanya, aktif atau tidak.

Penutup

Itu tadi beberapa cara menambah followers instagram dengan cepat dan tanpa aplikasi, cara diatas aman dan efektif menambah jumlah followers kamu. Jika kamu konsisten melakukannya bukan tidak mungkin followers kamu akan terus bertambah secara cepat. Sekian

 

Skip to toolbar