Home » Gadget » Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP4

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP4

Saat ini, platform berbagi video seperti Youtube menjadi pilihan banyak orang yang hobi menonton video atau menikmati musik. Karna kemudahan tersebut maka tidak heran jika youtube dijadikan sebagai pilihan banyak orang yang ingin menikmati hiburan berupa video secara online.

Cara Mengubah Video Youtube Menjadi MP4

Dengan menikmatinya secara online, maka Anda tidak perlu untuk mendownload video yang ingin Anda tonton satu per satu yang mungkin menyebabkan memori ponsel pintar Anda akan cepat habis.

Tetapi menyimpan video juga dipilih banyak orang yang ingin menonton video atau musik secara offline. Tidak sedikit juga yang menyimpan video musik secara offline yang nantinya akan diputar di perangkat pemutar musik di kamar atau di mobil.

Dengan mencari sinyal wifi gratis yang biasanya disediakan di tempat umum seperti di perpustakaan atau di kafe, Anda bisa mendownload banyak video dan bisa menontonnya di lain waktu. Dengan cara tersebut maka Anda bisa lebih menghemat kuota internet Anda.

Anda bisa membuka platform Youtube untuk menemukan video yang Anda cari. Sebab di dalam platform tersebut, ada banyak video yang bisa Anda nikmati dengan mudah dan gratis.
Kelebihan Format File MP4

Jika Anda ingin mendownload video yang ada di Youtube, Anda bisa mendownloadnya dengan format MP4. Pasalnya format MP4 menjadi salah satu format khusus video yang bisa Anda putar dengan mudah secara offline di hampir semua perangkat.

Ya, inilah salah satu kelebihan format file video atau audio, MP4. Bisa diputar di semua perangkat !

Jika Anda belum mengetahui cara mendownload video youtube dalam format MP4 berikut ini kami akan membagikan penjelasan mengenai cara mendownload dan cara mengubah video Youtube menjadi MP4, Gratis lho…

Jadi Anda bisa menyimak penjelasan berikut ini yang mungkin cukup berguna untuk Anda.
Beberapa Cara Mengubah Video Youtube Menjadi Mp4
1. Konversi Single Video

Cara ini dapat Anda lakukan dengan mengunduh aplikasi 4K Video Downloader terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan salin URL video dari Youtube yang akan Anda download. Lalu klik tombol berwarna hijau “Paste link.”

Berikutnya Anda dapat memilih format MP4 jika ingin mengunduhnya dengan format MP4. Tapi selain itu tersedia juga beberapa format lainnya di aplikasi tersebut. Jika sudah, maka Anda bisa menunggu hingga video tersebut selesai diunduh. Setelah itu Anda bisa memutar video tersebut di perangkat Anda.
2. Konversi Video Otomatis

Di samping menggunakan cara yang sebelumnya sudah kami jelaskan, Anda bisa menggunakan cara lain dengan langkah yang hampir sama bahkan bisa lebih cepat. Cara yakni dengan menggunakan fitur Smart Mode yang bisa Anda pilih untuk mengunduh video Youtube dengan format sesuai yang Anda inginkan.

Langkah tersebut bisa Anda mulai dengan memilih opsi Tools, kemudian Anda pilih opsi unduhan (format, kualitas, subtitle, dan destination). Lalu Anda bisa klik paste link dan video akan diunduh serta dikonversi secara otomatis.
3. Konversi Video yang Telah Anda Download di Smartphone

Jika Anda telah mendownload video yang Anda inginkan dari Youtube dengan format selain MP4, maka Anda bisa mengkonversi video tersebut memakai aplikasi Handbrake yang bisa Anda lakukan tanpa membayar apapun alias gratis.

Untuk melakukannya cukup mudah, Anda bisa membuka aplikasi HandBrake dan kemudian Anda bisa memiliki video mana yang ingin Anda konversi. Setelah itu pilih format, dimensi, video, audio, codec, dan juga subtitle.

Nah, demikian beberapa penjelasan mengenai cara mengubah video Youtube menjadi MP4 Gratis. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. Sekian dan terima kasih.

Skip to toolbar