Home » Teknologi » Dampak Teknologi Bagi Pelajar

Dampak Teknologi Bagi Pelajar

Belajar sendiri merupakan salah satu hal cukup penting bagi kehidupan manusia, karena dengan belajar kita bisa mengembangkan fikiran kita dan mengasah otak. Selain itu belajar juga berfungsi untuk meningkatkan kreativitas otak pada manusia lho.

Di era sekarang belajar sendiri cukup mudah karena banyak menggunakan bantuan teknologi. Dengan bantuan teknologi dalam belajar kita bisa menghemat waktu dan membuat belajar lebih seru dan modern sehingga kita tidak mudah bosan ataupun jenuh dalam belajar.

dampak teknologi bagi siswa

Nah untuk contoh belajar menggunakan teknologi adalah seperti belajar lewat video, ataupun bermain game yang tentang mata pelajaran dengan memakai bantuan komputer ataupun handphone, dengan cara tersebut siswa ataupun mahasiswa akan cenderung lebih semangat dan tidak jenuh terhadap materi yang kita sampaikan.

Meskipun teknologi dalam dunia pendidikan memiliki dampak yang positif terhadap para siswa, akan tetapi teknologi juga memiliki dampak negative lho bagi para siswa.

Maka dengan tersebut kami akan menyampaikan penjelasan mengenai dampak positif dan negative teknologi bagi para kalangan remaja ataupun pelajar.

Yuk langsung saja simak penjelasan singkat saya mengenai beberapa dampak positif dan negative bagi pelajar yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya dan terbaik.

Dampak Teknologi Bagi Pelajar

  1. Dampak positif bagi pelajar

Teknologi sendiri memiliki segudang dampak yang positif terhadap para pelajar, misalnya kita dapat mencari informasi terkait mata pelajaran dengan mudah dan cepat, bisa belajar di mana saja dan kapan saja asal ada smartphone dan koneksi internet.

Selain itu komunikasi antar sesama pelajar akan lebih cepat dan mudah dengan adanya bantuan teknologi.

Sehingga jika kita tidak mengetahui tentang materi pelajaran tidak harus bertanya secara langsung kerumah orang tersebut, kamu bisa menggunakan bantuan teknologi aplikasi chat ataupun video call yang ada di smartphone ataupun laptop kamu.

Baca juga informasi mengenai teknologi terbaru seputar handphone, laptop ataupun tutorial seputar dunia teknologi di situs https://www.dulurtekno.id

      2. Dampak negative bagi pelajar

Selain dampak positif teknologi juga memiliki dampak negative terhadap para remaja ataupun pelajar. Salah satu contoh dampak negative yang dihasilkan dari teknologi bagi siswa adalah teknologi dapat mempengaruhi sikap dan perilaku siswa tersebut.

Alasanya yaitu karena jika siswa menggunakan smartphone terlalu lama dan juga sering bermain game dengan memakai kata kasar ataupun menonton video yang berkaitan dengan kejahatan ataupun lainnya.

Maka siswa tersebut secara tidak langsung bisa terpengaruhi sikapnya karena kebiasan bermain game dengan berbicara yang kasar dan bisa terbawa ke dalam kehidupan sehari hari.

Maka dari itu usahakan guru ataupun orang tua control dan awasi penggunaan teknologi smartphone kepada anak ataupun siswanya.

Semoga informasi yang kami buat ini bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan kamu ya, jika ada salah kata ataupun tulisan mohon maaf sebesar besarnya.

Skip to toolbar