Skip to toolbar

Home » Furniture » Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Rak TV

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Rak TV

Backdrop Lemari TV saat ini menjadi salah satu jenis furnitur yang saat ini banyak digunakan dan diminati oleh berbagai kalangan karena jenis furnitur ini, selain menjadi tempat TV juga menghias ruang TV. Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barangĀ anda yang lain agar tertata rapi.

Backdrop tv minimalis adalah backdrop tv yang dibuat dengan design minimalis. Walaupun minimalis tapi ukuran dan jenis finishing, bahan serta warna bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan desain interior ruangan. Tidak hanya design yang sesuai namun ukuran pun perlu sesuai agar terlihat pas dan rapi.

Backdrop TV

Butuh Perabot Backdrop Lemari TV Murah di Medan? Hubungi 08116489989.

Jenis lemari TV model stand TV (televisi berdiri) dengan bagian kosong di tengahnya untuk TV. Pintu pada lemari bagian bawah biasanya dari kayu solid sedangkan untuk bagian samping atau atas akan memiliki sekat kaca karena bagian bawah akan menopang TV jadi dibutuhkan bahan yang kuat. Beberapa lemari TV juga memiliki beberapa rak terbuka selain lemari. Sebagian besar lemari TV telah dirancang untuk menempatkan televisi di rak bagian tengah.

Karena biasanya furnitur lemari TV berukuran besar, butuh perakitan dalam pemasangannya. Selain itu komponen TV dan pelengkapnya juga harus pas dengan rak. Oleh sebab itu sebelum membeli rak TV dibutuhkan persiapan terlebih dahulu. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan pembelian.

Pertama, penting untuk diingat bahwa TV dan furniturnya diukur secara berbeda. TV diukur secara diagonal di layar dalam satuan inci, sementara furnitur TV biasanya diukur dengan panjang dan tinggi dalam satuan cm. Karena alasan ini, sangat disarankan agar Anda beli TV terlebih dahulu sehingga Anda mengetahui ruang yang dibutuhkan untuk meletakkan TV sebelum membeli lemarinya.

Katakanlah sebuah TV yang ukurannya 40 inci, ukurlah panjang diagonal dari TV tersebut. Lalu ketika membeli lemarinya, pastikan di bagian rak TV nya dapat menampung ukuran diagonal dari TV anda. Karena dengan ukuran diagonal, anda sudah sekaligus mengukur panjang dan lebar dari ukuran rak yang dibutuhkan.

Sama seperti jenis furnitur lainnya, kabinet TV dapat memiliki macam yang berbeda-beda. Biasanya bervariasi, tergantung dari pembuatanya. Pilihlah mana yang menurut Anda paling cocok dengan ruang Anda.