Skip to toolbar

Home » Berkebun » Jenis Alpukat Miki Tanpa Ulat Solusi Menanam Dihalaman Rumah

Jenis Alpukat Miki Tanpa Ulat Solusi Menanam Dihalaman Rumah

Alpukat miki merupakan salah satu jenis alpukat asli Indonesia tepatnya dari Depok jawa barat yang jarang terserang oleh ulat sehingga banyak sekali petani yang membudidayakan alpukan ini. Selain itu salah satu keunggulan alpukat miki bisa dibudidayakan dengan optimal di dataran rendah dan dataran tinggi sehingga menjadi salah satu opsi budidaya alpukat terbaik. Dari segi kualitas buah, alpukat miki memiliki karakter dading creamy yang lembut dan tidak berair.

pohon alpukat miki berbuah tanpa ulat

Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang enggan dan takut menanam alpukat karena masih berpikiran bahwa pohon alpukat akan mendatangkan banyak ulat. Tentu banyak orang takut akan hal ini apalagi jika pohon ditanam didekat rumah. 

Namun anda tak perlu khawatir karena salah satu keunggulan dari alpukat miki ini tidak ada ulat saat pohon ditanam. Ada beberapa alasan akan hal itu, dan akan kami jelaskan apa penyebabnya.

Alpukat Miki Tanpa Ulat

Jenis alpukat miki memang dikenal tidak disukai oleh hama ulat karena ada kandungan enzim yang mematikan bagi ulat dan hewan sejenenisnya. Daun alpukat miki paling tidak disukai oleh ulat bulu, kalau anda belum tahu bahwa ulat yang sering menyerang alpukat tak hanya menyerang sekali melainkan bekali kali. Ulat biasanya akan hinggap dan berkembang biak, namun hal itu tidak ditemukan di alpukat miki.

Alasan lain kenapa harus memilih alpukat miki karena cepat berbuah, tidak butuh waktu lama saat menanam bibit cukup menunggu 2 sampai 4 tahun sudah bisa panen. Dengan kelebihan tersebut tentu petani lebih memilih alpukat miki untuk dibudidayakan karena dapat sangat menghasilkan. Tingkat produktivitas alpukat miki sangat tinggi, meskipun tanpa perawatan yang ekstra alpukat miki yang berusia 3 tahun keatas bisa menghasilkan 50 buah perpohon dalam kurun waktu 30 hari.

Dalam sebulan, satu pohon alpukat miki bisa berbuah sekitar 100 buah paling sedikit, sedangkan 500 buah untuk alpukat miki yang subur atau terawat dengan baik. Bagi anda yang tidak memiliki lahan yang luas bisa memanfaatkan pot untuk dijadikan tempat penanaman alpukat miki. Penanaman alpukat miki di dalam pot punya kelebihan dan kekuarangan masing-masing terutama pada faktor perawatan.

Bibit alpukat miki yang berkualitas baik bisa anda dapatkan di lapak kami. Anda bisa membeli dengan jumlah satuan ataupun pembelian paket berjumlah tertentu dengan harga yang mendapatkan potongan diskon khusus. Kami bisa mengirim bibit alpukat miki keseluruh Indonesia dengan jasa pengiriman aman untuk bibit dan cepat sampai tujuan. Selain itu kami siap memberikan garansi apabila terjadi kerusakan pada bibit miki yang anda pesan.

Demikian tadi ulasan kami bahwa alpukat miki tanpa ulat sehingga bagi anda yang ingin menanam alpukat tidak usah ragu dan takut lagi bila akan ada ulat yang menyerang pohon anda. Teruntuk anda yang mengingnkan bibit alpukat miki bisa membelinya langsung secara online di website https://www.bibitbuahku.com, disana anda akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain memberikan banyak garansi juga bibit alpukat miki tanpa ulat ini berkwalitas unggul serta sehat.