Skip to toolbar

Home » Internet » Pentingnya Memisahkan Rekening Bisnis dan Rekening Pribadi

Pentingnya Memisahkan Rekening Bisnis dan Rekening Pribadi

Bagi seorang pengusaha sangatlah penting untuk ‘melek’ secara finansial agar bisnisnya bisa berjalan lancar. Karena kita tahu bahwa tidak selamanya usaha yang dijalankan berjalan tanpa hambatan sementara biaya operasional terus berjalan. Untuk itu, mengenal arus keuangan sangatlah penting termasuk memisahkan antara rekening pribadi dan rekening bisnis. Karena tidak sedikit pengusaha yang bingung mengapa keuntungan tidak didapat sementara omset kian meningkat.

Tidak sedikit pemilik usaha yang berusaha menetapkan standar untuk menilai hasil kerjanya. Dalam artian, mereka menggaji sendiri dari usaha yang mereka jalankan sehingga keuntungan tidak digunakan sepenuhnya. Hal inilah yang mengharuskan seorang pebisnis memiliki rekening yang berbeda satu dengan yang lainnya seperti rekening untuk pribadi dan usaha. Jika disatukan, maka Anda tidak akan mengetahui mana yang berupa modal usaha, mana yang keuntungan dan mana untuk biaya produksi.

Sangatlah disarankan agar Anda memiliki beberapa akun di bank terpisah guna memudahkan pencatatan. Nah, berbicara soal pencatatan tentu tidak terlepas dari yang namanya mutasi rekening yaitu sebuah kegiatan untuk mengetahui arus kas selama beberapa hari. Dan ini bisa dilakukan baik menggunakan internet banking atau m-banking. Bahkan, ada juga loh yang datang ke Bank terdekat untuk mengetahui transaksi yang dilakukan.

Tentu, beberapa cara diatas dianggap banyak menyita waktu dan tenaga. Belum lagi adanya keterbatasan waktu yang diberikan oleh sistem sehingga Anda harus menunggu beberapa saat. Dan ini akan semakin sulit jika Anda melakukannya secara manual apalagi jika transaksinya cukup padat sepanjang hari. Bagi pebisnis online yang profesional, maka cara ini terbilang ribet dan tidak efisien. Lantas, adakah cara yang cepat dan akurat untuk mengetahui mutasi rekening dengan mudah?

Perkembangan teknologi membuat banyak aplikasi tercipta termasuk sistem yang bertujuan memudahkan setiap aktivitas masyarakat. Hal inilah yang dilihat oleh mutaeasy.com yaitu sebuah layanan yang menawarkan kemudahan bagi setiap nasabah untuk melakukan pengecekan mutasi rekening tanpa repot. Yang terpenting, Anda sudah menjadi nasabah di beberapa bank dan sudah melakukan transaksi terlebih dahulu. Cukup gunakan sistem yang ada pada mutaeasy.com dan bisnis Anda berjalan dengan mudah.

sumber info: mutaeasy.com