Home » Hewan » Si Empus Suka Datang Tiba-tiba, Begini Caranya Mengusir Kucing Liar Di Rumah!!

Si Empus Suka Datang Tiba-tiba, Begini Caranya Mengusir Kucing Liar Di Rumah!!

Beberapa orang khususnya yang phobia kucing pasti akan kesal ketika ada kucing liar yang masuk ke dalam rumahnya. Apalagi si kucing yang buang air sembarangan dan mengganggu ketika sedang makan.

Meskipun kucing adalah hewan yang lucu dan menggemaskan, namun akan jadi menyebalkan bagi mereka yang tidak suka dengan kucing.

Cara Mengusir Kucing di Rumah

cara mengusir kucing liar di rumah

Namanya juga kucing, meskipun sudah diusir tetap ia akan datang lagi. Hal ini tentu membuat para phobia kucing menjadi geram. Nah, supaya si meong tidak datang lagi ke rumah, harus ada cara ampuh guna mengusirnya.

1. Dilarang Memberinya Makanan

Makanan kucing

Cara pertama yaitu tidak boleh memberinya makan kalau kamu tidak mau ia mendekat. Kucing memiliki penciuman yang kuat sehingga mereka akan tertarik dan menghampirinya.

Sekali saja kamu memberi kucing liar itu makan, maka ia akan mengingatnya dan datang lagi ke rumah kamu keesokan harinya.

Langkah yang perlu kamu lakukan yaitu menutup semua akses seperti pintu dan jendela, selain itu tong sampah juga harus tertutup rapat.

2. Memasang pagar 

Kamu juga bisa memasang pagar supaya kucing liar tidak dapat masuk ke dalam rumah. Dengan begitu si empus akan merasa kesulitan untuk masuk dan tidak akan mengganggu kamu lagi.

3. Membuang Sampah Makanan

Seperti yang sudah dikatakan, kucing memiliki penciuman yang tajam terhadap makanan meskipun itu sudah di dalam tong sampah.

Maka dari itu jaga kebersihan lingkungan dan segera buang sampah sisa makanan, supaya tidak ada kucing liar yang mengacak-ngacak.

4. Siram Dengan Air

kucing takut air

Banyak orang mengatakan bahwa kucing takut dengan air, dan fakta ini sudah pernah dibuktikan oleh penulis blog hewan yang banyak kucing liar di area rumahnya.

Cara menusirnya dengan menggunakan selang lalu semprotkan pada si kucing liar yang mengganggu itu.

5. Menghilangkan Jejak Yang Tertinggal

Menghilangkan jejak yang tertinggal, maksudnya?

Jadi, jika ada kucing liar yang membuang kotoran di lantai rumah kamu, maka harus cepat dibersihkan. Jika perlu semprotkan parfum supaya tidak ada jejak yang tertinggal.

6. Menggunakan lada

Hidung kucing yang sangat sensitif bisa kamu manfaatkan untuk menaburkan lada supaya mereka takut dan cepat pergi.

7. Menggunakan Aroma Yang Menyengat

Selain air ternyata kucing juga tidak suka dengan aroma yang terlalu menyengat. Kamu dapat memanfaatkan titik lemah ini untuk mengusirnya dari area rumah.

Kucing tidak menyukai aroma lemon, durian, jeruk, serai, dan juga bawang putih. Saat ini juga banyak yang menjual produk seperti cat repllent untuk mengusir kucing.

9. Menempatkan Tanaman Di Area Rumah

kucing takut dengan bunga lavender

Kepekaan kucing terhadap sesuatu yang memiliki aroma kuat, sangat membantu kamu untuk mengusirnya dari rumah. Tanamlah salah satu tumbuhan yang mengeluarkan aroma yang sangat tidak disukai oleh kucing..

Tanaman tersebut meliputi coleus canina, pennyroyal, lavender, dan rue. Untuk menanamnya tidak perlu lahan baru, cukup disatukan saja dengan tumbuhan lain.

Tumbuhan ini juag ampuh untuk mengusir nyamuk, anjing, dan hewan yang tidak menyukai aroma tumbuhan diatas.

Nah, itulah trik ampuh yang bisa kamu lakukan guna mengusir kucing liar di rumah kamu. Semoga artikel ini dapat membantu bagi kamu yang memang phobia terhadap kucing. Selamat mencoba ya!!

Skip to toolbar