Skip to toolbar

Home » Gadget » Spesifikasi Advan G5 Terbaru

Spesifikasi Advan G5 Terbaru

Advan merupakan vendor smartphone yang telah lama ada di Indonesia. Advan pernah masuk dalam smartphone paling banyak digunakan di Indonesia dan kali ini mereka meluncurkan salah satu smartphone andalan mereka yang diberi nama Advan g5.

Keunggulan smartphone ini ada pada fitur kameranya yang memiliki tiga buah pada bagian belakang. Sebagaimana yang kami kutip dari situs resmi Advan, keunggulan smartphone ini ada pada kameranya yang memiliki ukuran sebesar 13 MP dengan fitur AF yang menghasilkan gambar yang tajam dan juga detail. Gambar yang dihasilkan sangatlah jelas meskipun dalam keadaan minim pencahayaan.

Keunggulan tidak saja ada pada kamera belakangnya, namun juga ada pada bagian depannya. Advan G5 ini dilengkapi dengan kamera 5MP pada bagian depannya. Advan G5 telah dilengkapi dengan segala macam algoritma yang berfungsi untuk membuat hasil gambar selfie pemiliknya menjadi lebih bagus.

Untuk bagian dapur pacunya, Advan G5 dilengkapi dengan 4GB RAM dan juga 32 ROM menjadikan Advan G5 sangat baik dalam menjalankan game berat dengan lancar. Selain itu memori internalnya cukup besar untuk menyimpan file dan juga aplikasi yaitu sebesar 32GB.

Untuk urusan chipset, Advan G5 mempercayakan chipset yang yang bernama Spreadtrum. Meskipun chipsetnya tidak begitu terkenal sebagaimana Qualcomm dan juga Mediatek, namun kemampuannya bisa diadu. Ponsel ini memiliki Octa-core yang pastinya tidak perlu diragukan lagi kecepatannya.

Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 4000 mAh yang memberikan daya tahan yang cukup lama jika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Untuk desainnya, Advan G5 memiliki pilihan warna diantaranya adalah White Green dan juga Blue Purple dengan tebal bagian body sebesar 9,6 mm. Harga yang ditawarkan oleh Advan G5 adalah 1,4 juta rupiah.

Advan G5 bisa dipasangkan dual SIM cards yang artinya anda bisa menggunakan dua SIM dalam satu gadget. Misalnya anda menggunakan kartu SIM Simpati dan juga menggunakan SIM Smartfren.

Sayangnya Advan G5 tidak didukung dengan fast charging yang seharusnya ada pada smartphone ini.