Home » Internet » Tempat Penyimpanan Online Terbaik

Tempat Penyimpanan Online Terbaik

Banyaknya dokumen yang ingin disimpan di smartphone, kadang membuat memori cepat penuh, sehingga kinerja hp menjadi terganggu, apalagi yang memiliki hp dengan kapasitas RAM kecil. Namun jangan khawatir, kamu dapat memanfaatkan teknologi yang saat ini semakin canggih, yaitu dengan menggunakan penyimpanan online atau cloud storage.

Dengan penyimpanan online ini, kamu tidak perlu membawa flashdisk kemana-mana dengan resiko hilang atau lupa meletakkan, bahkan kamu dapat mengakses data penyimpanan online mu di perangkat yang berbeda sekalipun dimanapun kamu mau. Wah, sangat simple dan mudah bukan ? Nah, berikut beberapa aplikasi yang dapat menjadi tempat penyimpanan online untuk semua dokumen-dokumen pentingmu.

drive

OneDrive

SkyDrive adalah salah satu tempat penyimpanan data secara online hasil karya Microsoft Corporation, yang telah berganti nama menjadi OneDrive. Kamu dapat menyimpan file-file pribadimu ke dalam aplikasi penyimpan data ini. Para pengguna dapat mengakses OneDrive melalui PC atau Mac, dan melalui android. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan keamanan data-data yang disimpan, karena aplikasi ini menggunakan pengamanan PIN untuk membuka aksesnya.

Google Drive

Salah satu aplikasi penyimpanan data yang cukup populer di dunia yang dibuat oleh Google adalah Google Drive. Kamu dapat menyimpan file-file penting seperti dokumen, foto, video, dan lain-lain ke dalam Google Drive. Bahkan kamu dapat menyimpan data gratis hingga 15GB, dan yang lebih menarik lagi kamu dapat langsung berbagi file yang kamu simpan dengan teman.

Dropbox

Aplikasi penyimpanan data lain yang tak kalah populer dari Google Drive adalah Dropbox. Bagi kamu yang sering download dan mengunggah file di internet tentu sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi penyimpanan data ini menyediakan tempat bagi kamu yang ingin menyimpan dan mencadangkan file-file penting seperti foto, video, dokumen, musik, dan lain-lain. Kamu dapat menyimpan file secara gratis di aplikasi ini hingga 10GB.

My Cloud

Bagi kamu yang membutuhkan storage tambahan, maka aplikasi ini adalah solusinya. Dengan menggunakan My Cloud kamu dapat melakukan Auto Backup ke dalam aplikasi ini.  Bahkan kamu akan mendapatkan notifikasi secara langsung yang mengingatkan ketika mengakses aplikasi My Cloud, sehingga kamu dapat dengan cepat membackup data.

Amazon Drive

Amazon adalah situs e-commerce raksasa yang berasal dari Amerika Serikat. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menyimpan berbagai jenis file atau dokumen pribadi dengan aman, tanpa perlu khawatir rusak atau hilang. Pengguna juga akan mudah mencari file yang dibutuhkan melalui menu pencarian, karena file yang disimpan dikategorikan sesuai jenis file tersebut. Dengan Amazon Drive, kamu dapat menikmati penyimpanan data online gratis hingga 5GB.

MEGA

MEGA adalah aplikasi penyimpanan data yang memiliki kuota penyimpanan yang besar hingga 50GB secara gratis. Aplikasi buatan Mega Ltd ini juga menjanjikan privasi dan juga keamanan bagi para penggunanya, dengan penggunaan master key atau password ketika akan mengakses data yang kamu simpan.

ES File Explorer File Manager

Selain memiliki cloud storage, aplikasi ini juga berfungsi sebagai file manager. Bahkan aplikasi ini juga dapat kamu gunakan untuk membuat dan membuka berkas zip. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat langsung terhubung dengan Dropbox, Google drive, Amazon Drive, dan yang lainnya.

Itulah beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk kebutuhan penyimpanan data secara online, selain aplikasi tersebut, masih ada aplikasi sejenis yang lainnya seperti Degoo, G Cloud Backup, box, IDrive Online Backup, MediaFire, pCloud, Zools, NextCloud, dan SpiderOak. Semoga bermanfaat yah.. Yuk.. temukan juga artikel menarik lainnya di kangmasian.

Skip to toolbar