Skip to toolbar

Home » Furniture » Bahan Baku Utama untuk Membuat Mebel

Bahan Baku Utama untuk Membuat Mebel

Mebel adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang barang barang rumah tangga. Teruma produk perabot rumah seperti lemari, dipan, meja makan dan sofa serta kursi dari mulai model minimalis sampai dengan klasik semua ada. Dengan berbagai bahan baku industri seperti besi, kayu dan juga plastik semua tersedia sesuai yang anda inginkan dan butuhkan.

Nah kita akan membahas bahan baku utamanya dalam proses pembuatan mebel saat ini. Yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah bahan baku kayu. Disini juga tidak hanya menggunakan satu jenis kayu namun banyak sekali jenis kayu yang digunakan dalam membuat produk mebel. Kami akan mencoba menjelaskan kepada anda beberapa bahan utama mebel yang berkualitas dan paling banyak dicari.

Langsung saja kita bahan bahan baku utama membuat mebel yang paling disukai oleh konsumen dan memang memiliki kualitas yang baik, dimana bisa dibuat menjadi berbagai desain dan dan juga model.

1. Kayu Jati

Ini adalah kayu jenis paling disukai dan diinginkan oleh konsumen untuk perabot mebel dalam melengkapi interior rumahnya, karena kayu jati merupakan jenis kayu yang kuat dan bisa tahan ratusan tahun, selain itu juga bisa digunakan menjadi berbagai model produk mebel yang menarik dan unik dengan serat kayu jati yang khas dan cantik.

2. Kayu Mahoni

Khusus jenis kayu ini biasanya dipakai produk dengan jenis klasik mebel ukiran, karena karakter kayu ini lebih halus seratnya serta memang tidak memiliki getah kayu jadi bisa di finishing duco dengan mudah seperti warna putih, duco dan berbagai jenis finishing klasik, banyak produk mebel dari kayu mahoni ini di export ke benua eropa.

3. Kayu Trembesi

Untuk kayu ini biasa digunakan sebagai produk alami seperti meja besar untuk meeting dan meja makan. Karena jenis kayu besar yang dibelah dan tanpa disamping sehingga alami membuat meja ini semakin menarik untuk ditaruh didalam ruangan dan berbagai lokasi indoor yang cantik.

 

Anda bisa mendapatkan produk furniture diatas melalui perusahaan seperti Cahaya Mebel Jepara yang memang pengrajin mebel kayu asli dari jepara membuat produk lebih baik berkualitas dan juga tentunya lebih rapi. Bisa custom sesuai keinginan dan disesuaikan budget serta kualitas yang anda inginkan.