Skip to toolbar

Home » Uncategorized » Koleksi Ide Cat Rumah Minimalis Keren dan Unik

Koleksi Ide Cat Rumah Minimalis Keren dan Unik

Rumah dengan arsitektur yang unik saja tidak cukup untuk membuat rumah terlihat keren. Agar rumah semakin keren dan unik, Anda dapat bermain pada pewarnaan dinding rumah. Ide cat rumah minimalis keren berikut patut untuk Anda jajal pada rumah minimalis kesayangan Anda.

Cat Rumah Minimalis Keren Satu Warna

1. Lavender

Lavender adalah kelompok warna ungu. Bila Anda menyukai warna ungu dan warna-warna terang maka lavender cocok untuk cat rumah Anda karena ia termasuk pada kategori ungu  yang terang.

Warnanya sangat soft, bila dilihat dari jarak kejauhan terlihat seperti warna putih. Jadi walaupun Anda merupakan seorang pria, warna lavender tetap cocok untuk cat rumah Anda.

2. Grey Green

Dari namanya sudah jelas bahwa cat ini jika dilihat seperti warna hijau tetapi seperti warna abu-abu.  Cat grey green paling pas digunakan oleh Anda yang sebenarnya menyukai warna gelap seperti abu-abu, tetapi tetap ingin memberikan kesan fresh pada rumah.

Jika Anda lebih menginginkan efek terang maka Anda bisa menggunakan cata grey green tua, sedangkan jika ingin rumah terlihat lebih gelap Anda bisa memilih cat grey green tua.

3. Charcoal Blue

cat rumah minimalis

Biarpun namanya mengandung unsur charcoal, cat rumah ini tidak sepekat warna arang. Warnanya seperti langit malam yang mendapatkan pencahayaan dari bulan purnama dan bintang-bintang: biru sangat tua.

Jenis cat ini patut dipilih oleh Anda yang ingin warna-warna gelap, tetapi selain hitam, abu-abu, navy, dan maroon.

4. Tango

Ini bukan cat yang warnanya mirip makanan ringan maupun warna cat yang akan membuat Anda jadi jago menari tango. Tango adalah warna orange yang pucat, beberapa cat dinding tango ada yang condong ke warna pink maupun krem.

Bagi Anda yang menginginkan cat rumah berwarna krem, tetapi sedikit berwarna dan cerah, tango adalah warna cat yang patut Anda pertimbangkan.

Cat Rumah Keren Lebih dari Satu Warna

Rumah dengan satu warna cat saja rasanya akan membuat jenuh. Agar tidak terasa jenuh, Anda dapat mengkombinasikannya menjadi 2 maupun 3 warna.

1. Hijau Tua dan Biru Tua

Hijau dan biru adalah salah satu warna yang sering dipadukan. Namun, warna hijau dan biru sendiri banyak jenisnya. Supaya tidak bingung harus memilih warna apa, pilih saja hijau tua dan biru tua.

Pada bagian luar rumah, warna biru tua sebaiknya dijadikan sebagai warna dinding. Sementara hijau tua sebagai warna jendela dan pintu.

Sementara pada bagian dalam rumah, Anda dapat membuat dua sisi ruangan berwarna biru tua sementara dua sisi lainnya berwarna hijau tua.

Anda juga dapat memadukannya dengan cara:

  • Mulai dari ruang tamu hingga ruang separuh dinding ruang keluarga berwarna biru tua
  • Mulai dari dapur hingga separuh dinding ruang keluarga berwarna hijau tua

Jadi nantinya salah satu sisi ruang keluarga akan memiliki dua warna sekaligus. Mengecat dengan cara seperti ini akan membuat dinding terlihat unik dan tidak membosankan.

2. Orange, Abu-Abu Muda, dan Coklat Tua

Orange umumnya dipadukan dengan warna hijau karena banyak orang terinspirasi dari warna jeruk matang dan daunnya. Supaya sedikit berbeda, Anda dapat mengkombinasikan cat orange dengan abu-abu muda dan coklat tua.

Cat orange dan abu-abu muda dapat Anda terapkan untuk cat dinding, sedangkan warna coklat muda sebagai warna lantai maupun warna perabotan.

3. Merah dan Beige

Ingin memiliki rumah yang mencolok, tetapi tetap memiliki sisi yang terlihat kalem? Paduan cat merah dan beige perlu Anda coba.

Untuk bagian fasad, warna merah sebaiknya menjadi warna utama pada dinding. Semetara warna beige sebagai warna pada jendela, pintu maupun tiang rumah.

Sedangkan untuk bagian dalam rumah sesuaikan saja dengan selera.  Tips: warnai dinding bagian bawah dekat lantai hingga setinggi bingkai pintu/jendela bagian atas dengan warna merah. Sisa dinding yang belum dicat warnai dengan cat beige.

Warna-warna cat rumah minimalis keren di atas merupakan jenis warna yang mudah ditemukan dalam berbagai merek cat, terutama cat Avian. Anda tidak perlu pusing mencari warna cat tersebut.