Skip to toolbar

Home » Uncategorized » Tertarik untuk Investasi Properti? Ini Keuntungan dari Investasi Properti

Tertarik untuk Investasi Properti? Ini Keuntungan dari Investasi Properti

Investasi di bidang properti merupakan salah satu jenis investasi yang menjanjikan. Bisnis properti dapat terus dikembangkan dari tahun ke tahun dengan keuntungan yang terus meningkat. Apabila anda tertarik untuk melakukan investasi di bidang properti baik properti konvensional maupun properti syariah, berikut ini keuntungan dari investasi properti yang bisa anda dapatkan.

keuntungan bisnis properti

Keuntungan melakukan investasi properti

Bisnis di bidang properti memiliki banyak sekali manfaat. Meskipun modal yang dibutuhkan untuk melakukan investasi di bidang properti sangat besar, tetap saja melakukan investasi properti masih menjadi investasi yang paling populer dan banyak menguntungkan.

Beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan ketika melakukan investasi di bidang properti adalah berikut ini.

1. Salah satu jenis investasi jangka panjang

Keuntungan investasi di bidang properti yang akan anda dapatkan adalah investasi ini merupakan jenis investasi jangka panjang. Investasi jangka panjang merupakan pilihan yang tepat untuk menjamin keberlangsungan masa depan dan pemenuhan kebutuhan di masa yang akan datang.

Salah satu manfaat investasi properti sebagai investasi jangka panjang adalah memungkinkan investor untuk memperoleh penghasilan secara pasif. Penghasilan pasif ini akan anda dapatkan dari biaya sewa properti.

Jadi, selain Anda bisa mendapatkan pemasukan aktif melalui profesi anda, Anda juga dapat dapatkan income pasif dari biaya sewa. Hal inilah yang membuat para investor tertarik untuk menaruh dana mereka pada sektor properti.

2. Harga properti akan terus mengalami peningkatan

Keuntungan yang kedua dari bisnis atau investasi properti adalah harga properti akan terus naik. Harga properti akan terus mengalami kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor pertama harga properti akan terus naik karena dalam beberapa waktu kedepan karena lahan kosong akan semakin berkurang sedangkan kebutuhan untuk tempat tinggal akan terus meningkat. Hal inilah yang membuat harga properti akan terus meningkat

Faktor kedua yaitu beberapa bangunan properti yang memiliki letak lokasi yang strategis seperti dekat dengan pasar, dekat dengan pusat perbelanjaan, dekat dengan tempat hiburan, dekat dengan tempat olahraga, ataupun dekat dengan pusat kota akan jauh diminati sehingga banyak orang rela membayar mahal untuk bisa tinggal di lokasi yang strategis.

3. Bermanfaat sebagai agunan saat mengajukan pinjaman

Keuntungan investasi properti yang ketiga yaitu dapat digunakan sebagai agunan saat mengajukan pinjaman. Saat ini properti dapat digunakan sebagai jaminan ketika anda melakukan peminjaman dalam jumlah nominal yang besar di Bank.

Bahkan pihak pemberi pinjaman yakni bank lebih menyukai agunan dalam bentuk properti. hal ini dikarenakan properti memiliki legalitas yang jelas serta memiliki nilai yang berarti. Sejarah hukum properti memiliki kepemilikan yang diakui secara sah. Sedangkan secara nilai harga properti terus mengalami peningkatan seiring dengan permintaan yang meningkat dari pasar.

4. Memiliki nilai capital gain yang lumayan besar

Keuntungan melakukan investasi properti yang terakhir yaitu memiliki nilai capital gain yang lumayan besar. Capital gain adalah kelipatan keuntungan yang didapatkan melebihi nilai awal yang dimiliki barang.

Misalnya, apabila saat ini anda melakukan investasi dengan membeli properti seharga satu miliar. Pada lima tahun kedepan harga properti bisa naik 1,5 hingga 2 miliar. Kenaikan harga ini dilihat dari seberapa strategis lokasi properti serta seberapa tinggi permintaan properti.

Demikian demikian tadi 4 keuntungan investasi di bidang properti yang dapat anda ketahui. Bagaimana? Sudah tidak ragu lagi kan untuk memulai investasi di bidang ini. Jika Anda tertarik dengan investasi properti syariah, Anda bisa mencari listing properti di web seperti https://perumahansyariahmurah.net/.