BRI Telah Siapkan Rp.5 Triliun Untuk Modali Anak Usaha

Ekonomi – PT Bank Rakyat Indonesia atau PERSERO telah menyiapkan suntikan dana sebesar Rp. 5 Triliun yang akan di gunakan sebagai modal awal usaha memperkuat anak cabang mereka yang sbobetasia baru nantinya.

Direktur Utama BRI yaitu Sunarso menyampaikan bahwa perseroan akan secara rutin menyiapkan suntikan dana kepada anak usaha mereka, dimana saat ini telah memiliki beberapa anak usaha yang tercatat di bank plat merah tersebut seperti PT BRI Syariah, PT Bank BRI Agroniaga, PT Bank Multifinance, PT BRI Ventura Investama, dan PT Asuransi BRI Life.

Baca Juga : BI Ramalkan Rupiah Akan Perkasa Tahun Ini

Dengan persiapan sokongan dana yang cukup besar tersebut, BRI tidak akan melakukan ekpansi anorganik di tahun 2020 ini. pada tahun 2019 yang lalu PERSERO membeli 90 persen saham PT Asuransi BRingin Sejahtera Artamakmur (BRINS). Demi memperkuat dan menyehatkan anak perusahaannya, PT BRI tersebut akan menyiapkan setiap tahun nya dengan cadangan dana yang besar.

Saham yang sebelum nya di beli oleh PT Bank Rakyat Indonesia tersebut, ternyata mengusurkan dana sebesar Rp. 1,04 triliun. Direktur keuangan BRI yaitu Haru Koesmahargyo mengatakan bahwa badan usaha mereka telah memiliki unit usaha pada jasa keuangan hampir semuanya, mulai dari perbankan, asuransi umum, hingga asuransi jiwa.

Dalam kesempatan yang sama juga terdapat isu sama terhadap Traveloka atas berita mengenai suntikan dana, hal ini masih pada tahap penajajakan belum pada finalisasi. Sunfintri mengklaim juga bahwa selain BRI memang ada beberapa perusahaan yang sedang di tahap penjajakan untuk penyuntikan dana tersebut.

Baca Juga : Sektor Industri Dasar Angkat IHSG ke Level 6.249

Menurut Public Relations Director Traveloka yaitu Sunfintri Rahayu bahwa BRI dan Traveloka memiliki sejarah yang cukup panjang juga, pada saat menjadi sebuah perusahaan rintisan kala itu BRI telah bekerja sama dengan Traveloka.

Mungkin saja hal ini dapat membuat orang berpikir bahwa Traveloka juga akan menjadi salah satu anak perusahaan dari pada PT Persero tersebut, dana yang di isukan akan meluncur untuk menyokong aplikasi jual beli barang online tersebut cukup joker388 besar pula.