2 Cara Memanfaatkan Loteng di Rumah Menjadi Sebuah Ruangan Kerja

2 Cara Memanfaatkan Loteng di Rumah Menjadi Sebuah Ruangan Kerja

Loteng di rumah biasanya selalu digunakan gudang. Padahal banyak cara untuk bisa memanfaatkan loteng di rumah agar lebih berfungsi untuk produktifitasmu. Salah satunya kamu bisa memanfaatkan untuk ruang kerja. Khususnya untuk para freelancer yang sering menghabiskan waktu kerjanya di rumah, bisa memanfaatkan loteng di rumah dan di desain sedemikian rupa untuk kenyamanan bekerja. Hal ini dikarenakan, loteng secara tidak langsung berpisah dari kegiatan-kegiatan yang ada di dalam rumah, sehingga kamu bisa membagi waktu dengan baik, kapan waktu bekerja dan kapan waktu untuk keluarga. Selain itu, kamu bisa komunikasikan dengan kontraktor interior agar membantu mewujudkan keinginanmu, menyulap loteng rumah menjadi ruangan kerja. Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan loteng di rumah, bagaimana caranya?

Menyesuaikan Warna Furniture

Loteng selalu memiliki kesan gelap dan pengap, maka kamu bisa menambahkan beberapa lampu penerangan dan bisa menyesuaikan dengan furniture yang kamu gunakan. Selain itu kamu bisa bermain warna dalam penggunaan karper dan kursi sesuai seleramu yang bisa menghidupkan ruangan tersebut.

Menaruh Buku di Rak Buku Dinding

Inilah yang membuat ruangan kerjamu di loteng menjadi lebih berkesan dan menarik. Dari beberapa buku koleksimu bisa kamu letakkan di rak buku. Biasanya bentuk loteng seperti atap dan kamu bisa memanfaatkannya dengan memberikan rak buku sesuai bentuk atap. Bentuk segetiga yang menjorok bisa kamu komunikasikan dengan kontraktor interior sehingga sesuai dengan apa yang diimpikan. Selain itu, di dalam rak buku kamu bisa menyimpan berbagai peralatan tulis yang lebih kecil dan jarang digunakan untuk hiasan saja.

Jendela Sebagai Penerangan Alami yang Unik

Salah satu hal yang menyenangkan dari loteng sebagai ruangan kerja adalah ada jendela yang langsung terkena sinar matahari. Jadi, di pagi hari kamu tidak memperlukan lampu penerangan dan bisa menghemat listrik. Jika kamu justru terganggu dengan penerangan langsung cahaya matahari, kamu bisa menggunakan tirai sebagai penutup jendela.

Itulah 3 cara memanfaatkan loteng di rumah menjadi sebuah ruangan kerja. Jangan lupa untuk diskusikan impianmu ini ke http://temtera.com/ ya.

Skip to toolbar