4 Ide Space Penyimpanan Rahasia Untuk Rumah Sempit

Ketika memiliki rumah, selain memperhatikan desainnya Anda juga harus mengoptimalkan berbagai ruang yang terdapat di dalamnya. Anda bisa mengunjungi tempat jual wallpaper dinding untuk membuat desain rumah yang lebih menarik. Sedangkan untuk menerapkan ide ruang penyimpanan Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan tenaga ahli untuk membuat desain furniture yang dibutuhkan.

Berikut ide penyimpanan rahasia yang bisa diterapkan pada ruang sempit

Memiliki ukuran rumah yang cukup kecil membuat Anda kesulitan untuk menyimpan barang dengan lebih baik. Namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan lagi, karena terdapat ide ruangan penyimpanan yang bisa diterapkan untuk rumah kecil.  Berikut beberapa ide ruang penyimpanan yang bisa Anda manfaatkan.

  1. Memanfaatkan sudut ruangan

Sudut ruangan biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh banyak orang. Namun sebenarnya, ruang tersebut bisa dimanfaatkan untuk space penyimpanan. Anda bisa menggunakan rak khusus sudut untuk bisa menaruh beberapa barang untuk memperindah tampilan rumah.

  1. Gunakan furniture yang memiliki fungsi ganda

Menggunakan furniture yang memiliki fungsi ganda bisa membantu Anda untuk menghemat ruang. Misalnya Anda bisa menggunakan ranjang yang di bawahnya sudah terdapat ruang penyimpanan. Anda bisa menggunakan furniture tersebut untuk dua fungsi yang berbeda sekaligus.

  1. Manfaatkan ruangan di bawah tangga

Tangga tentu berbentuk segitiga siku-siku. Dan akan terdapat ruang di bawahnya yang lumayan besar. Anda bisa menggunakan ruang tersebut sebagai gudang untuk menyimpan barang bekas yang tidak terpakai.

  1. Gunakan ruang kosong di bawah tempat tidur

Ketika menggunakan ranjang untuk tempat tidur tentu Anda memiliki ruang kosong pada bagian bawah tempat tidur. Anda bisa menggunakan kotak penyimpanan atau keranjang yang bisa masuk pada bagian bawah. Anda bisa membuat kotak penyimpanan dengan menggunakan kardus bekas untuk menyesuaikan ruang yang tersedia.

Demikianlah beberapa ide ruang penyimpanan yang bisa diterapkan pada ruangan sempit. Anda bisa menggunakan sistem penyimpanan dengan bentuk lemari geser ataupun memanfaatkan space di dinding. Anda bisa membuat ruang penyimpanan di sela-sela dinding dan menyamarkannya dengan pemasangan wallpaper. Pilihlah tempat jual wallpaper dinding yang sudah dilengkapi dengan tenaga ahli. Dengan begitu pemasangan wallpaper bisa lebih rapi dan berkualitas.

Skip to toolbar