Bahan Alami Cegah Rayap Pada Kayu

Rayap Pada Kayu

Bagi toko yang jual lantai kayu atau masyarakat yang memanfaatkan perkakas dari kayu pasti sudah sangat hafal dengan yang namanya rayap. Rayap merupakan serangga yang suka merusak berbagai furniture maupun barang yang terbuat dari kayu. Ini sudah terjadi secara alamiah sehingga perlu hal-hal alami untuk melakukan pencegahan.

Apabila kalian memiliki masalah yang sama maka bisa gunakan cara-cara berikut ini. Cara-cara yang dapat digunakan untuk mencegah rayap memakan furniture dari kayu dirumah. Inilah cara alami yang bisa kita terapkan bersama-sama.

Pembuatan Ventilasi

Tidak semua kayu bisa dimakan rayap. Hanya kayu-kayu yang tidak terlalu keras dan sedikit berair saja yang bisa digerogoti rayap. Hal ini terjadi karena kemampuan rayap yang memang tidak sekuat itu. Kayu-kayu yang memang keras tentu tidak dapat dimakan rayap. Lalu bagaimana dengan toko yang jual lantai kayu murah? Tentu saja ada berbagai bahan kayu yang dijual. Ada yang keras dan ada yang tidak terlalu keras.

Agar barang dagangan tidak dimakan rayap maka kita bisa memanfaatkan ventilasi. Rayap tidak terlalu suka dengan suasana panas dan kering. Serangga ini cenderung menyukai tempat-tempat lembab. Oleh karena itu cobalah untuk membuat ventilasi yang baik agar perabotan maupun lantai dari kayu dapat terkena paparan matahari dengan baik.

Air Sabun

Cara lain yang bisa digunakan adalah menggunakan cairan sabun. Hal ini mudah dilakukan karena setiap orang pasti menyimpan sabun di rumah. Cara membuat campuran air juga sangatlah mudah. Kita hanya perlu mencampur satu sendok sabun cair dengan air kemudian taruh di alat semprot atau bisa menggunakan alat semprot untuk burung.

Cara ini mampu membuat system pernafasan rayap terganggu. Bau wangi tentu saja akan membuat rayap tidak nyaman dan akan pergi. Terkadang rayap tidak hanya pergi tapi juga mati seketika setelah beberapa saat disemprot sabun. Cukup mudah bukan untuk mengatasi rayap dirumah? Kalau punya masalah demikian cobalah untuk menerapkan cara yang sudah dijelaskan dalam artikel ini.

Skip to toolbar