Ingin Pasang Wallpaper di Rumah, Apa Saja Alat yang Diperlukan?

Keberadaan toko wallpaper dinding akhir-akhir ini semakin diperhitungkan saja. Apalagi ketika Kita mengingat bagaimana dibutuhkannya wallpaper dalam membuat ruangan menjadi lebih menarik dengan konsep yang ditunjuk dan budget yang lebih murah dibandingkan dengan melakukan re-desain menggunakan cat.

Sebagian dari Anda mungkin belum paham alat apa saja yang dibutuhkan untuk memasang wallpaper. Karenanya, Kami akan membuatkan list alat apa yang perlu Anda persiapkan.

Alat yang Perlu Disiapkan Untuk Memasang Wallpaper

Berikut ini adalah alat yang perlu disiapkan saat memasang wallpaper:

1. Meteran

Sebelum Anda menyambangi toko wallpaper, Anda perlu mengukur terlebih dahulu luas dinding yang akan dipasangi wallpaper. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan berapa luas wallpaper yang akan dibeli.

Sesaat setelah membelinya pun Anda harus kembali mengukur wallpaper tersebut sebelum dipasang. Pasalnya ada beberapa bagian dinding yang bentuknya tidak segi empat sempurna. Untuk itu, meteran menjadi salah satu alat yang wajib untuk ada saat memasang wallpaper.

2. Tangga

Untuk bisa menjangkau dinding yang tinggi, Anda perlu bantuan dari tangga. Nah, untuk jenis tangganya pun bisa menggunakan tangga A agar lebih mudah untuk digunakan. Dan yang pasti lebih aman ketika Anda memasang wallpaper sendiri.

3. Lem

Lem juga menjadi komponen wajib yang harus disediakan ketika seseorang hendak memasang wallpaper pada dindingnya. Tentu wallpaper tidak akan bisa terpasang jika tidak adanya lem bukan?

Untuk pengaplikasian lem pada permukaan wallpaper, Anda bisa mengggunakan kuas. Kemudian setelah wallpaper selesai ditempelkan, Anda bisa menggunakan spon atau alat lain untuk meratakan wallpaper. Seperti yang Kita tahu, kadang masih terdapat udara tertinggal yang menyebabkan permukaan wallpaper menjadi bergelembung dan tidak rata.

Nah, untuk membersihkan sisanya, Anda bisa menggunakan alat yang bernama kape.

Bagaimana? Sederhana bukan? Dan yang pasti, semua alat di atas bisa didapatkan dengan mudah dipasaran bebas. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi toko wallpaper terdekat Anda dan dapatkan desain wallpaper yang Anda inginkan sekarang juga!

Skip to toolbar