Kriteria Komponen Kursi Kantor Berkualitas yang Jarang Diketahui

Kriteria Komponen Kursi Kantor Berkualitas yang Jarang Diketahui

Hampir sebagian besar karyawan menghabiskan waktunya di depan layar komputer dengan duduk berjam – jam. Tentunya hal ini dapat mempengaruhi produktivitas para pekerja dalam jangka panjang. Oleh karena itu, pemilihan furniture kantor merupakan hal yang wajib dilakukan oleh perusahaan. Selain menyediakan ruang kerja yang bersih, perusahaan juga perlu memilih kursi kerja yang nyaman digunakan saat bekerja.

Komponen Kursi Kantor

Secara tidak langsung, pemilihan kursi kerja berpengaruh terhadap kualitas para karyawan. Pemilihan kursi yang tepat dapat membantu karyawan untuk mendapatkan posisi duduk yang nyaman, sehingga para karyawan ini mampu bekerja dalam jangka waktu lama. Tapi, tahukah Anda ternyata kursi kantor yang bagus harus memiliki komponen berikut ini :

Sandaran Punggung

Salah satu komponen yang paling umum terdapat pada kursi kerja kantor adalah sandaran punggung. Sandaran punggung berguna untuk menyangga punggung saat bekerja, pun ketika beristirahat sejenak mereka terkadang menyandarkan  punggung ke sandaran kursi.

Sandaran Tangan

Meskipun sepele, ternyata sandaran tangan juga memiliki fungsi yang tidak kalah penting dari sandaran punggung. Penggunaan sandaran tangan tergantung pada beberapa faktor seperti berapa lama waktu yang dipakai untuk istirahat di kursi kantor atau karyawan memiliki gangguan muskuloskeletalau atau gejala terkait. Kursi kantor merupakan salah satu contohnya.

Base atau Kaki Kursi

Pemilihan base kursi yang tepat dapat memperlancar pekerjaan karyawan, seperti tersedianya roda pada kaki kursi kantor. Roda pada kaki kursi memudahkan pergerakan di sekitar meja kerja tanpa perlu berdiri. Tapi salah satu hal yang perlu di perhatikan adalah pemasangan roda pada kursi haruslah pas dan sesuai sehingga tidak akan macet ketika digunakan.

Kursi untuk Duduk

Komponen kursi yang paling penting diantara semuanya adalah tersedianya tempat untuk meletakkan pantat Anda atau biasa disebut dengan kursi. Kursi yang dipilih harus menggunakan bantalan sehingga pantat Anda tidak merasa pegal jika harus bekerja sepanjang hari di atas kursi. Selain itu, kursi yang baik adalah mendukung kaki Anda untuk berada pada posisi rata di lantai.

Skip to toolbar