5 Tren SEO Terbaru 2020 yang Perlu Diketahui

Bagi Anda pemilik website atau bisnis online sudah tidak asing lagi dengan SEO (Search Engine Optimization). Bukan rahasia lagi, banyak pemilik website melakukan berbagai cara untuk melakukan optimasi website, salah satunya dengan memakai layanan jasa SEO agency.

Tren SEO
Tren SEO 2020

Namun, memilih layanan jasa SEO terbaik tidaklah mudah karena banyak sekali layanan SEO yang menawarkan jasa terbaiknya. Tentunya, Anda tidak ingin salah pilih. Oleh karena itu, sebelum memilih layanan jasa SEO, Anda harus tahu tren SEO terbaru 2020. Apa saja tren SEO terbaru 2020? Simak penjelasan berikut.

5 Tren SEO Terbaru 2020 yang Perlu Anda Tahu

SEO Terbaru 2020
SEO Terbaru 2020

Sebelum menggunakan jasa SEO agency, Anda harus mengetahui tren SEO terbaru 2020. Pengetahuan tentang tren SEO 2020 ini sangat penting untuk diketahui para pemilik website. Hal tersebut karena perhitungan algoritma Google selalu up date dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, tidak heran jika tren SEO berubah. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui tren SEO terbaru 2020, Yuk, simak penjelasan berikut.

1. Penggunaan AlgoritmaTerbaru BERT

Algoritma BERT merupakan algoritma terbaru Google yang diluncurkan pada akhir tahun 2019. BERT kepanjangan dari Bidirectional Encoder Representations from Transformers. Berbeda dengan algoritma sebelumnya, BERT mampu meningkatkan kerja mesin pencari Google dengan cara memahami konteks pada suatu kalimat.

Perlu diketahui, sebelumnya algoritma Google bekerja dengan cara membaca kata per kata. Namun, BERT dapat memahami konteks dalam suatu kalimat. Tidak heran jika algoritma BERT diklaim lebih akurat dibanding algoritma sebelumnya. Oleh karena itu, pastikan konten website Anda sudah memenuhi kaidah SEO yang benar supaya dapat terbaca oleh algoritma BERT.

2. Mengoptimalkan Konten Berkualitas dan Unik

Bukan rahasia lagi, salah satu hal terpenting dalam SEO adalah konten yang berkualitas dan unik. Oleh karena itu, banyak SEO agency berlomba-lomba menawarkan layanan jasanya dalam hal penulisan konten. Pastinya, Anda akan memilih layanan jasa SEO yang menghasilkan tulisan terbaik, mudah dipahami dan enak dibaca.

3. Optimasi User Experience (UX)

Tren SEO terbaru 2020 adalah optimasi user experince (UX). Optimasi yang dimaksud tidak mengharuskan Anda mahir di bidang UX, melainkan Anda harus memahami prinsip dasar UX. Hal tersebut karena optimasi UX di tren SEO 2020 ini hanya berfokus pada pengalaman pengunjung website. Artinya website Anda dapat menduduki peringkat pertama Google jika memenuhi prinsip dasar UX.

4. Memaksimalkan Mobile SEO

Ternyata, maraknya pengguna smartphone juga mempengaruhi tren SEO 2020. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi pemilik website untuk memaksimalkan mobile SEO. Perlu diketahui, memaksimalkan mobile SEO dinilai penting karena saat ini kultur masyarakat lebih menyukai berselancar di internet menggunakan smartphone.

5. Penyusunan Struktur Data Website yang Rapi

Satu lagi tren SEO terbaru 2020 yang tak kalah penting, yaitu penyusunan struktur data website. Perlu diketahui, susunan struktur data website yang rapi dapat membantu mesin pencari Google untuk memetakan website dengan mudah. Artinya, semakin rapi struktur data website maka semakin banyak kesempatan website Anda untuk menduduki peringkat pertama mesin pencari Google.

Tips Memilih Layanan SEO Agency

SEO Agency

Perlu Anda ketahui, memahami tren SEO terbaru 2020 tidaklah mudah. Oleh karena itu, untuk menaikkan peringkat website Anda dibutuhkan SEO agency. Namun, pastikan Anda tidak salah pilih dalam memilih layanan jasa SEO. Berikut adalah tips memilih layanan jasa SEO terbaik.

1. Gunakan Mesin Pencarian Google untuk Mencari Layanan Jasa SEO Terbaik

Pastinya sebagai mesin pencari nomor satu di dunia, Google dapat membantu Anda memilih layanan jasa SEO terbaik. Namun, Anda juga harus berhati-hati dan teliti dalam memilih karena terkadang jasa SEO yang ditampilkan oleh Google tidak sesuai dengan kenyataan. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih layanan SEO yang transparan saat menawarkan jasanya.

2. Lihat Kontak dan Profil Layanan Jasa SEO

Jika Anda sudah menemukan layanan SEO di mesin pencari Google, perhatikan kontak dan profil layanan jasa SEO tersebut. Pastikan, kontak dan profil layanan jasa SEO yang ditampilkan di internet valid dan dapat dipercaya.

3. Lakukan Riset dengan Membaca Testimoni Pelanggan

Pastinya, Anda ingin mengetahui secara pasti apakah layanan jasa SEO yang ditampilkan mesin pencari Google sesuai kenyataan atau tidak. Nah, untuk meyakinkan Anda, lakukan riset dengan membaca testimoni pelanggan.

Itu adalah 3 tips memilih layanan SEO agency terbaik. Pastikan pilihan Anda tepat supaya website Anda dapat mengikuti kaidah-kaidah dan tren SEO terbaru 2020. Semoga informasi ini bermanfaat.

Sebagai rekomendasi mencari jasa seo profesional dan terpercaya, kami sarankan Anda untuk memilih jayaseo.com. Situs satu ini telah menerapkan teknik master seo 2020 yang terbukti ampuh memunculkan website client pada halaman pencarian teratas, seperti Google. Yuk, kunjungi segera!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar