7 dari Pekerjaan Pemasaran Digital

How to navigate the digital jobs sector in 2017 - Information Age

Jika Anda ingin bertransisi atau membangun karier di bidang pemasaran digital, kemungkinan besar Anda mencari tempat yang tepat. Ini karena ada banyak sekali karir berbeda di arena ini, yang masing-masing cukup bervariasi dalam hal keahlian yang dibutuhkan serta bakat dan kemampuan alami.

Apakah Anda mengarah ke bisnis dan manajemen, teknologi atau ujung spektrum kreatif, akan selalu ada pekerjaan digital yang tersedia. Berikut adalah rincian beberapa bidang yang diharapkan akan diminati dan memiliki lintasan gaji yang solid di tahun-tahun mendatang. Bagi anda yang butuh informasi Lowongan Kerja yang lengkap dan terpercaya.

Manajer & Ahli Strategi Konten

Manajemen konten benar-benar peran sentral untuk agensi atau tim pemasaran digital karena menyentuh hampir semua tingkat pemasaran – dan ini mencakup lebih dari sekadar aktivitas menulis dan media sosial.

Manajer konten perlu memahami tidak hanya cara membuat konten ramah-SEO dari awal, tetapi juga cara mengatur, menyimpan, dan mengelolanya. Mereka perlu memahami bagaimana hal itu dimasukkan ke dalam subset yang berbeda dari rencana pemasaran. Mereka juga perlu memiliki pemahaman tentang cara mengembangkan dan membagikan berbagai macam konten yang ada di luar sana.

Manajer konten mungkin bertanggung jawab atas strategi media sosial, mengelola tim penulis, mengembangkan kalender editorial, membuat video yang menarik, melaporkan dan menyusun strategi menggunakan analitik, dan berbagai macam aktivitas terkait. Mereka harus mampu mengoordinasikan tim dan bekerja dengan beragam klien.

Untuk tujuan ini, mereka tidak hanya harus menjadi penulis yang hebat, tetapi mereka juga harus dapat membuat konten bintang yang berfungsi di berbagai saluran. Mereka juga harus pandai dalam membangun hubungan, kreatif, terorganisir dan memotivasi diri sendiri.

Pengembang dan Editor Virtual Reality

Ini adalah pekerjaan yang cukup berteknologi tinggi tetapi sangat baru dan menarik dan ada banyak ruang bagi mereka yang berada di bidang kreatif – teknologi. Jika Anda adalah seseorang dengan latar belakang yang menggabungkan teknologi dan kreativitas, jika Anda menyukai grafik atau bahkan efek khusus, realitas virtual mungkin merupakan bidang yang bagus untuk Anda.

Orang-orang datang ke realitas virtual dari seni video atau jika mereka berpengalaman dalam berbagai rangkaian perangkat lunak kreatif. Anda mungkin akan mendapatkan peran tipe sutradara atau mulai sebagai asisten, penguji, atau editor.

Sebagai sebuah produk, VR masih cukup mahal untuk dibeli dan merupakan bidang yang sangat terspesialisasi. Ini semakin banyak digunakan dalam kampanye pemasaran digital dan untuk tujuan ini, mereka yang memiliki dasar yang kuat dalam seni teknis dan manajemen pemasaran digital akan sangat dihargai.

Baca juga : 3 Cara Cek Saldo BRI Tanpa Harus Pergi Ke ATM

Spesialis SEO / SEM

SEO dan SEM sangat penting untuk kampanye pemasaran digital yang solid dan untuk tujuan ini, siapa pun yang dapat menunjukkan pengetahuan teknis yang kuat dan menggabungkannya dengan keahlian pemasaran digital, terutama di akhir spektrum manajerial, akan menjadi penerima tertinggi di bidang ini.

SEO dan SEM sulit untuk dikhususkan, sebagian karena algoritme mesin telusur selalu berfluktuasi. Bisnis harus tetap up-to-date untuk memiliki ROI yang tinggi secara konsisten dan semakin besar bisnisnya, semakin kompleks hal ini. Selain itu, situs e-niaga dan situs yang sangat bergantung pada lalu lintas internet untuk mendapatkan keuntungan akan sangat bergantung pada strategi SEO / SEM yang kuat.

Pada dasarnya, sebagian besar bisnis ingin mendapatkan peringkat tinggi, sehingga mereka akan membutuhkan orang-orang dengan keahlian yang mendalam di bidang-bidang ini dan tren ini kemungkinan besar tidak akan melambat, terutama karena teknologi digital terus menembus lebih banyak aspek kehidupan kita.

Desainer UX

Desainer Pengalaman Pengguna (UX) bertanggung jawab atas pengembangan situs web dan aplikasi pemasaran digital secara menyeluruh. Mereka mungkin atau mungkin memiliki latar belakang teknis yang dalam atau mereka mungkin lebih ahli dalam desain akhir spektrum.

Desainer UX berfokus pada pemahaman situs web dari keseluruhan pengalaman pemasaran, dan untuk itu mereka perlu memahami audiens serta memiliki pengetahuan mendalam tentang produk atau layanan yang ditawarkan klien tertentu.

Mereka biasanya akan mengambil peran utama dalam manajemen proyek untuk desain dan pengujian visual, dengan perhatian khusus pada kegunaan situs web atau aplikasi dari awal hingga akhir.

Spesialis Pemasaran Email

Pemasaran email adalah contoh area khusus pengembangan konten dan pemasaran. Orang yang bertanggung jawab atas pemasaran email biasanya sangat ahli dalam pemasaran serta copywriting dan pengeditan.

Email terus menjadi salah satu mode konten terkuat di luar sana. Untuk melakukan ini dengan baik, Anda harus bisa menulis secara persuasif. Anda juga akan bertanggung jawab atas kampanye, peluncuran, dan aktivitas PR berdasarkan basis data ekstensif dari data pelanggan dan berbagai daftar.

Pemasaran email pada dasarnya adalah aktivitas yang menghasilkan prospek dan dengan demikian spesialis kemungkinan akan bekerja bersinggungan dengan pemasaran digital dan / atau manajer konten pada kampanye yang ditargetkan.

Manajer & Direktur Pemasaran Digital

CMO dan VPS dapat berharap untuk menghasilkan lebih dari 100 K per tahun, seperti halnya direktur kreatif. Ini membutuhkan pengalaman bertahun-tahun di lapangan tetapi ini mungkin tidak memakan waktu terlalu lama jika Anda memiliki banyak pengalaman manajerial di bawah ikat pinggang Anda.

Manajer pemasaran digital atau direktur kreatif yang efektif harus memiliki pemahaman yang kuat tentang segala hal yang berkaitan dengan pemasaran dan bisnis. Mereka harus sangat ahli dalam perencanaan dan pelaksanaan strategis, serta peramalan keuangan. Dan mereka harus bisa mendelegasikan sambil mengambil risiko dan berpegang teguh pada keputusan.

Analis & Spesialis AI

Kecuali jika Anda pernah hidup di bawah batu, Anda mungkin menyadari bahwa AI (Artificial Intelligence) adalah salah satu teknologi yang sedang naik daun dan tidak akan segera hilang. Dan dengan munculnya data besar, siapa pun yang dapat membuat sistem untuk menganalisis informasi ini sedemikian rupa sehingga dapat diterapkan pada pemasaran strategis akan sangat diminati.

Kebanyakan orang yang berspesialisasi dalam bidang ini akan memiliki gelar teknis dan latar belakang ilmu komputasi. Jika ini adalah sesuatu yang Anda minati, Anda pasti ingin mendapatkan pemahaman yang kuat tentang pengoptimalan data dan pembelajaran mesin, serta memiliki pengetahuan yang mendalam tentang pemrograman.

Analis data akan selalu diminati karena dunia menjadi semakin bergantung pada data karena, misalnya, Internet of Things.