Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Akuntansi

Menjalani dunia perkuliahan dapat gak afdol jika gak merasakan magang. Terlebih anjuran Kemendikbud-Ristek berkenaan program Kelas Merdeka-Merdeka Belajar termasuk mengharuskan mahasiswa punyai pengalaman di luar kampus. Salah satunya adalah magang ini guys. Baca juga artikel tentang Jurusan Kuliah

Magang, atau bhs kerennya internship merupakan tidak benar satu kesibukan yang dijalankan selama sebagian saat untuk merasakan lika-liku dan pengalaman di dunia kerja. Jadi mahasiswa mampu merasakan pengalaman dunia kerja gitu.

Kegiatan magang kebanyakan diikuti oleh seluruh mahasiswa dari beraneka jurusan, tak jika mahasiswa Akuntansi. Nah, sudi paham gak sih himbauan tempat magang untuk jurusan akuntansi? Simak ulasan di bawah ini ya.

Rekomendasi Tempat Magang Jurusan Akuntansi

  1. Perusahaan Finance
    Akuntansi senantiasa terkait bersama dunia finance. Therefore, perusahaan finance amat sesuai sebagai tidak benar satu obyek tempat magang mu sobat. Di perusahaan ini kamu bakalan studi banyak mengenai sistem pembiayaan yang beredar di Indonesia, seperti BFI Finance atau Adira Finance. So, boleh dicoba guys.
  2. Perusahaan Asuransi
    Gak hanya perusahaan finance aja guys, kamu termasuk mampu magang di perusahaan asuransi sekiranya saja BPJS. Di perusahaan ini kamu dapat studi banyak mengenai sistem asuransi dan sistem kerjanya di Indonesia. Nah, sebagai tidak benar satu mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, kamu mampu banget tuh mengambil pengetahuan dari sini.
  3. Perusahaan Tax Consultant
    Ada ulang nih tempat magang yang sesuai bikin kamu. Ini dia perusahaan tax consultant. Perusahaan ini dapat mengajarkan kamu untuk berkecimpung di bidang pajak. Wah amat menarik ya sobat.
  4. Perusahaan Firma Audit
    Auditor mampu dibilang merupakan tidak benar satu future job dari jurusan Akuntansi. That’s why, bikin kamu yang kuliah di jurusan Akuntansi mampu coba peluang untuk magang di firma audit. Di Indonesia sendiri banyak sekali tersedia perusahaan firma audit ini guys, semisal Deloitte, Ernst dan Young, dan PWC.
  5. Perusahaan BUMN
    Di Indonesia sendiri punyai banyak perusahaan BUMN yang tersebar di segala penjuru. Nah, bikin teman akrab Miku yang dambakan magang di perusahaan ini peluang kamu amat terbuka lebar lho. Terlebih sekaran ini tersedia penyedia program magang BUMN yakni FHCI. Jadi seluruh kesibukan magang udah terwadahi bersama baik melalui program ini.
  6. Perusahaan Startup
    Gak hanya di BUMN dan perusahaan lain, perusahaan Startup yang notabene menjadi idola kaum muda ini termasuk memerlukan tenaga akuntansi lo. Jadi gak tersedia salahnya kan jika kamu magang di sini. Selain mampu ilmu, kamu termasuk mampu pengalaman kerja yang tak ternilai.

Kegiatan magang sebetulnya amat mutlak banget sobat. Selain menambah skill kamu, magang termasuk mampu menambah wawasanmu dan tentunya insight baru di dunia kerja. Baca juga artikel menarik tentang Jurusan Kuliah