Universitas Swasta Terbaik di Semarang 2016

Universitas Swasta Terbaik di Semarang 2016

Pada saat kita memilih tujuan untuk masuk di Perguruaan Tinggi maka kita tentunya di hadapkan dengan banyak pilihan,namun jika kalian sudah menetapkan pilihan kalian di satu tujuan maka kalian akan mudah untuk menentukan dimana tujuan kalian untuk melanjutkan ke Perguruaan Tinggi saat ini banyak sekali Universitas Swasta Terbaik di Semarang 2016. Untuk bisa memilih mana Universitas yang ingin kalian masuki tentunya ada beberapa pertimbangan yang harus di perhatika dalam memilih Universitas Swasta terbaik, sebab untuk bisa menemukan Universitas Swasta kita juga perlu mengetahui banyak mengenai Perguruaan Tinggi tersebut.

Biaya Kuliah Universitas Swasta

Kali ini hal-hal yang harus di perhatikan dalam memilih Perguruaan Tinggi yakni mengenai Biaya Kuliah Universitas Swasta, di saat seperti ini memang tidak bisa di pungkiri jika Biaya yang mahal merupakan hal yang di pikirkan banyak calon mahasiswa baru sebab Universitas Swasta adalah Perguruaan Tinggi yang bekerja sendiri tanpa bantuan Pemerintah maksudnya adalah biaya pembangunan,biaya SPP dan lain-lain di tanggung sendiri oleh pihak Perguruaan Tinggi tidak jarang bahwa biaya di Universitas Swasta akan terkesan lebih mahal. Namun sekarang jika kalian merasa mempunyai bakat serta kemampuan yang lebih tidak perlu lagi cemas sebab saat ini Perguruaan Tinggi sudah banyak sekali menyiapkan beasiswa bagi calon mahasiswa maupun mahasiswa Perguraan Tinggi tersebut.

Fokus belajar di Universitas Swasta

Pada bagian ini adalah hal yang sangat penting dan harus di perhatikan Fokus Belajar di Universitas Swasta maksutnya adalah jika kalian sudah di terima di Universitas Swasta yang kalian inginkan tidak usah masuk dan merasa minder sebab yang menentuntukan kesuksesan seseorang bukanlah dari mana mereka tinggal namun dilihat dengan seberapa mereka giat dan terus berusaha. Untuk itu kalian hanya perlu fokus belajar jika sudah di terima di Universitas Swasta justru kalian harus merasa bangga sebab kalian belajar dengan diri sendiri tanpa membawa embel-embel Universitas Negeri dengan itu kalian akan semangat belajar.

Sekedar info jika kalian ingin memilih menempuh studi di Kota Semarang berikut adalah daftar Universitas Swasta Terbaik yang ada di Semarang.

Universitas Swasta Terbaik di Semarang 2016

Baca Juga : Universitas Swasta Terbaik 2017

Universitas Sultan Agung Semarang (Unissula Semarang)

Unissula didirkan oleh Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) pada tanggal 16 Dzulhijjah 1381 H, bertepatan dengan 20 Mei 1962. Nama Sultan Agung diambil dari nama Sultan Agung yang merupakan salah satu pahlawan nasional yang sangat berjasa bagi bangsa Indonesia.Sultan Agung yang bernama lengkap Adi Prabu Hanyokrokusumo lahir di kutagede,Kesultanan Mataram pada 1593 merupakan Sultan ke-tiga Kesultanan Mataram yang memerintah pada tahun 1613-1645. Di bawah kepemimpinanya, Mataram berkembang menjadi kerajaan terbesar di Jawa dan Nusantara pada masanya.

Pemilihan nama Sultan Agung sebagai nama Universitas juga tak lepas dari berbagai pemikiran antara lain ia merupakan pemimpin besar yang sangat mencintai bangsa dan negaranya serta sangat gigih melawan berbagai penjajah. Seorang raja yang religis dan berkarakter unggul yang mampu mengimplementasikan kehidupan beragama melalui alkuturasi budaya yang bisa di terima di masyarakat. Sehingga tidak mengherankan jika jasa-jasanya sebagai pejuang dan budayawan, Sultan Agung telah di tetapkan menjadi pahlawan nasional Indonesia berdasarkan S.K Presiden No. 106/TK/1975 tanggal 3 November 1975.

Visi dari Universitas Sultan Agung Semarang yakni sebagai Universitas Islam terkemuka dalam membangun generasi khaira ummah,mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi atas dasar nilai-nilai Islam dan membangun peradaban Islam menju masyarakat sejahtera yang di rahmati Allah SWT dalam kerangka rahmatan lil a’alamin.

Universitas Katolik Soegijpranata Semarang

UNIKA Soegijapranata adalah sebuah Univeritas Katolik yang diselengarakan oleh Yayasan Soegijapranta. Kampusnya terletak di Jalan  Pawiayatan Luhur IV no 1 Bendan Dhuwur,sebuah kawasan di wilayah atas kota Semarang yang suhunya relatif sejuk.

Unika Soegijapranata merupakan kelanjutan dari Unika Atmajaya dan bentuk pengembangan dari institusi Teknologi Katolik Semarang. Didirikan tanggal 5 Agustus 1982 dengan Surat Keputusan Mendikbud RI tanggal 24 September 1983 Nomor.0400/01/1983

Sejalan dengan amanat Konstitusi Apostolik tentang Universitas Katolik “Ex Corde Ecclesiae” dan semangat Mgr.Albertus Soegijapranata pelindung Universitas,serta visi dan misi Perguruaan Tinggi Katolik anggota APTIK.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus Semarang)

Pada tahun 1986,didirikan sebuah lembaga kursus komputer IMKA yang beralokasi di Kota Semarang. Karena kegigihanya dalam membuka dan menciptakan peluag pasar serta ketahananya dalam menghadapi berbagai rintangan, sejak saat itu IMKA berhasil tumbuh dan berkembang.

Setelah mengalami berbagai keberhasilanya pada tahun 2001,STIMIK Dian Nuswantoro menempati kampus seluas 20.000 m2 dengan berbagai bangunan megah, memiliki laboraturium komputer yang sedemikian lengkap dan canggih, serta memiliki mahasiswa aktif lebih dari 8.000 orang. Semua yang di raih oleh udinus sebab banyak prestasi yang di peroleh oleh para Mahasiswa udinus.

Di tahun 2017 saat ini udinus sudah mempunyai 20 jurusan yakni, Teknik Informatika,Sistem Informasi,Desain Komunikasi Visual,Ilmu Komunikasi, Film dan Televisi,Animasi,Teknik Informatika,Brodcasting,Manajemen,Akuntansi,Ekonomi Syariah,Sastra Inggris,Sastra Jepang,Perhotelan,Kesehatan Masyarakat,Kesehatan Lingkungan,Rekam Medik & info, Teknik Elektro,Teknik Industri,Teknik Biomedika.

Universitas Tujuh Belas Agustus

Universitas 17 Agustus 1945 Semarang kemudian lebih dikenal dengan singkatan nama UNTAG Semarang, dibentuk dan mulai melakukan kegiatannya pada bulan Agustus tahun 1963. Keberadaan UNTAG Semarang yang pada waktu itu bemama Universitas Nasional (UNNAS) tidak dapat lepas dari tokoh pejuang yang bemama Bapak G. Wirjono, SH dan Bapak Soemario sebagai pendiri, perintis dan pemimpin. UNTAG Semarang pada awal berdirinya, merasa terpanggil untuk mendirikan perguruan tinggi berazaskan nasionalisme, didukung oleh beberapa dosen perguruan tinggi negeri yang ada pada waktu itu yaitu Universitas Diponegoro. Keberadaan UNNAS Semarang semakin kokoh dengan disahkannya Yayasan Pembina Pendidikan 17 Agustus 1945 Semarang melalui Akte Notaris Soeprapto nomor 62 tanggal 23 Maret1964, sebagai Yayasan yang membina dan menyelenggarakan UNNASSemarang. Pada akhir tahun 1964 oleh para pendiri dan pendukungnya (UNNAS) Semarang diubah namanya menjadi Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang sebagaimana dikenal sekarang.

Universitas Wahid Hasyim

Universitas Wahid Hasyim yang lebih dikenal dengan slogan Kampus ASWAJA mulai beroperasi sebagai sebuah lembaga Pendidikan Tinggi di tahun akademik 2000-2004. Sebagai Pendiidkan Tinggi di lingkungan Nahdliyyin, Universitas Wahid Hasyim melaksanakan pendidikan yang di dasarkan pada kaidah Islam Ahlussunnah Waljamaah sebagai salah satu amanatdari Founding fathers.

Jaringan kerjasama yang aktif terus di rintis dan bina dengan berbagai perguruaan tinggi baik di dalam negeri dan luar negeri serta berbagai lembaga pemerintah dan non pemerintah yang konsen dengan pengembangan pendidikan khususnya. Sebagai perguruan tinggi yang sedang dan terus menerus berkembang UNWAHAS berupaya untuk melengkapi seluruh sarana dan prasarana serta pengembangan studi baru yang di butuhkan peminat pasar. Setelah pembukaan program studi Teknik Infotmatika (S1) tahun 2013. Maka di tahun 2016 UNWAHAS membuka Fakultas Kedokteran dan secara resmi menerima pendaftaraan mahasiswa baru.