Cara Mematikan Centang Biru di WhatsApp

Cara-Mematikan-Centang-Biru-di-WhatsApp

Fitur centang biru di WhatsApp sebenarnya cukup berguna bagi pengirim chat. Dengan adanya fitur ini, si pengirim chat akan tahu bahwa pesan yang ia kirim sudah sampai dan sudah dibaca penerima.

Dengan begitu, si pengirim bisa tenang dan tidak khawatir lagi kalau-kalau pesannya tidak sampai. Namun, ada kalanya kita malas atau tidak sempat jika harus cepat-cepat membalas chat WA yang dikirim teman.

Nah daripada membuat teman kita sakit hati karena lama menunggu balasan chat dari kita, ada baiknya jika notif centang biru ini kita matikan.

Memangnya bisa ya, mematikan centang biru di WhatsApp?

Bisa kok, di bawah ini Anda bisa baca langkah-langkahnya.

Kenapa Sih Centang Biru Harus Disembunyikan?

Alasannya lagi-lagi seperti yang kami tuliskan di atas. Karena bisa saja nih, ketika kita sedang sibuk-sibuknya bekerja, atau sedang fokus mempelajari sesuatu, tiba-tiba muncul notif chat masuk pada aplikasi WA kita.

Kalau tidak penting-penting amat, terkadang kita malas untuk langsung membalasnya kan?

Namun kalau tidak segera di balas, bisa jadi menimbulkan salah faham antara kita dan si pengirim chat. Nah, karena itu untuk menghindari salah faham ini, salah satu caranya adalah dengan mematikan fitur centang biru di WA.

Jadi walaupun kita sudah membaca chat yang masuk, laporan terbacanya yang berupa centang biru tidak akan terkirim kepada si pengirim chat. Dengan begitu, si pengirim chat tidak tahu kalau chat-nya sudah kita baca.

Ia hanya tahu kalau chat-nya sudah terkirim. Dan hasilnya, kita tidak perlu cepat-cepat membalas chat dan si pengirim pun akan maklum karena mengira chat-nya belum kita baca.

Ya, begitu kira-kira alasan kenapa fitur centang biru terkadang perlu dimatikan.

Cara Menyembunyikan Centang Biru di WA

Cara mematikan fitur centang biru ini sangat mudah. Anda hanya perlu mematikan fitur “laporan dibaca” yang ada di dalam menu setting WA.
Agar lebih jelas, berikut ini step by step-nya:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp.
  2. Tekan pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar ponsel atau antarmuka aplikasi.
  3. Pilih menu setelan yang terletak di posisi paling bawah.
  4. Di dalam menu setelan ini ada beberapa menu lagi. Silahkan pilih menu “akun”.
  5. Di dalam menu “akun” ini juga ada beberapa menu lagi. Disini silahkan pilih menu “privasi”.
  6. Dalam menu “privasi” ini silahkan geser ke bawah hingga Anda menemukan menu “laporan dibaca”. Nah, silahkan matikan fitur ini untuk mematikan fitur centang biru.
  7. Selesai.

Oh ya, jika Anda mematikan menu “laporan dibaca”, Anda juga tidak akan menerima notif centang biru walaupun chat yang Anda kirim sudah dibaca penerima.

Jadi, cara ini akan mematikan menu “laporan dibaca” pada aplikasi WA Anda dan penerima.

Tapi cara ini hanya akan berlaku pada chat-chat yang Anda kirim kepada satu orang saja.

Maksud kami, meskipun Anda mematikan fitur “laporan dibaca”, centang biru akan tetap aktif pada chat-chat yang Anda kirim ke grup.

Cara Lain Menyembunyikan Centang Biru

Cara di atas sudah kami coba dan berhasil pada aplikasi WhatsApp resmi.
Kalau Anda ingin fitur pengaturan privasi yang lebih lengkap, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi WhatsApp MOD yang saat ini sudah banyak beredar.

Kalau Anda tertarik mencoba WhatsApp versi modifikasi, Anda bisa mendapatkan file apk WhatsApp MOD di situs baguspedia.com, sebagai media online yang mengulas seputar aplikasi smartphone.

Di situs tersebut ada postingan yang khusus membahas secara lengkap perihal aplikasi WhatsApp MOD dan menyediakan beberapa link download WA MOD. Silahkan di-cek sendiri.

Baca juga : Cara Menggunakan WhatsApp Mod

Demikianlah cara menyembunyikan centang biru atau blue ticks di WhatsApp Original. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar