Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A20

Di awal tahun 2019 ini, Samsung kembali mengeluarkan smartphone seri A-nya, yaitu Samsung Galaxy A20. Ponsel ini dirilis sebagai bentuk penyempurnaan dari Samsung Galaxy A10 yang telah lebih dahulu dirilis ke pasaran. Apabila dilihat dari nomor serinya, tentu pengguna sudah dapat memahami bahwa seri ini memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Samsung Galaxy A30 dan A50.

Memiliki spesifikasi yang lebih rendah tidak berarti mengalami penurunan dalam hal kualitas. Faktanya, Galaxy A20 tidak kalah menarik dan mempesona, dengan desain layar Infinity-V di bagian atas tengah sebagai penumpu lensa kamera depan, hingga double main camera yang memiliki resolusi cukup lumayan. Untuk itu, selanjutnya akan diulas mengenai spesifikasinya secara lebih detail.

samsung-galaxy-a20

Bocoran Samsung Galaxy A20

Sepertinya sudah menjadi mindset tersendiri pada masyarakat bahwa Galaxy seri A akan memiliki layar penuh. Ya, demikian halnya dengan Galaxy A20, dimana fitur layar penuh kembali dihadirkan dengan sedikit modifikasi yaitu notch Infinity-V yang Nampak elegan di bagian tengah atas ponsel. Apabila diperhatikan secara lebih mendetail, maka dapat dilihat bahwa bezel layarnya menjadi sedikit lebih tipis.

Samsung juga kembali memberikan fitur keamanan berupa sekuritas ganda lewat hadirnya fitur pemindai sidik jari dan fitur pengenalan wajah. Tentu saja hal tersebut menjadikan smartphone ini sangat pas bagi anda yang sering menyimpan data pribadi yang bernilai tinggi di ponsel anda.

Hal yang paling mengesankan adalah harganya yang terbilang cukup murah, dengan semua fitur yang disediakannya. Betapa tidak, harga satu unit Samsung Galaxy A20 ditawarkan di rentang harga dua jutaan rupiah. Untuk dapat mengetahui seberapa murahnya harga tersebut, anda dapat membaca lebih lanjut mengenai spesifikasi detail dari Galaxy A20 ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A20

Berdasarkan laporan dari tim kontributor piwiq.com, Galaxy A20 mengusung desain layar Infinity-V, yang terlihat jelas menyerupai huruf “V” pada bagian tengah atas ponsel ini. Bagian berbentuk tukikan tersebut berfungsi sebagai tempat meletakkan lensa kamera depan.

Desain glasstic yaitu kombinasi antara glass (kaca) dan plastic (plastik) membuat tampilan Galaxy A20 dirasa lebih premium. Namun, sidik jari akan lebih mudah menempel pada tubuh ponsel terutama di bagian belakang. Untuk itu, Samsung memberikan anti gores pelindung dari Gorilla Glass untuk menangani masalah tersebut sekaligus memberikan proteksi untuk layarnya.

Layar dari smartphone besutan Korea Selatan ini kembali menggunakan Super AMOLED sebagai salah satu andalannya. Gambar yang tajam dan detail serta warna yang akurat ditampilkan secara elegan berkat teknologi tersebut. Sekalipun demikian, pengguna tetap harus mawas diri karena resolusi yang diberikan masih HD+ 1560 x 720 piksel.

Sekalipun demikian, Samsung menjamin pengguna tidak akan merasa tidak nyaman, karena layar tersebut tetap memberikan kepuasan tersendiri terutama ketika digunakan untuk menonton film atau video serta saat menikmati konten multimedia lainnya.

Berbicara mengenai konten, smartphone ini dilengkapi dengan kamera yang terbilang cukup mumpuni apabila ditinjau berdasarkan spesifikasi kamera kompetitor-kompetitor yang setara dengannya. Dua buah kamera utama dengan resolusi 13MP untuk lensa utama dan 5MP untuk lensa ultra-wide memberikan kesan premium dan memberikan pengalaman mengambil gambar konten lebih baik.

Kedua lensa kamera tersebut diletakkan secara vertical bersamaan dengan LED Flash. Bagi anda yang mungkin bertanya-tanya, sudut penglihatan dari lensa ultra-wide pada kamera utama smartphone ini dapat mencapai 123o. Angka tersebut dirasa cukup memuaskan mengingat harga yang diberikan Samsung cukup bersahabat dengan kalangan masyarakat menengah.

Kemudian, lensa ultra-wide memberikan pengalaman yang baru bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakannya. Dengan kemampuannya, lensa tersebut memungkinkan anda untuk mengambil jauh lebih banyak objek dalam sekali tangkapan frame. Di samping itu, kamera utama ini juga dilengkapi degan fitur seperti bokeh dan live focus untuk menambah kenyamanan dalam menggunakan kamera.

Bagi anda yang gemar mengoleksi foto selfie maupun groufie, kamera depan dari Smartphone ini sudah cukup mumpuni. Lensa kamera dengan resolusi 8MP diletakkan dengan baik di dalam bagian notch. Foto yang dihasilkan terbilang cukup memuaskan apabila dibandingkan dengan smartphone lain pesaingnya.

Berangkat dari kamera, pengguna disuguhkan dengan chipset Exynos 7884 Octa-Core yang dapat beroperasi hingga kecepatan 1,6 GHz. Dengan chipset tersebut, pengguna yang sering melakukan kegiatan multitasking dan kerap kali harus berpindah-pindah aplikasi tidak akan menemui kesulitan yang berarti untuk melakukannya.

Untuk melengkapi hal tersebut, Samsung Galaxy A20 juga dibekali dengan penyimpanan sebesar 32GB yang dapat dimaksimalkan dengan penyimpanan eksternal bertipe microSD sebesar 512 GB. Kemampuan penyimpanan yang digabungkan dengan prosesor dan chipset yang unggul membuat ponsel ini berdiri di atas rata-rata bila dibandingkan dengan kompetitornya.

Bagi anda yang gemar bermain game, baik offline maupun online, spesifikasi penyimpanan dan chipset ini terbilang cocok bagi anda. Bagaimana tidak, spesifikasi tersebut membuat anda dapat melakukan pemasangan begitu banyak permainan dan bahkan memainkannya dengan performa dan kinerja serta kecepatan yang maksimal. Tentunya hal ini yang diidam-idamkan oleh para gamers.

Seolah masih kurang dermawan, Samsung menghadirkan sistem operasi terbaru yang disebut dengan OneUI. Sistem operasi ini dapat diakses dengan basis Android 9 Pie. Melalui sistem operasi ini, Samsung memberikan kenyamanan dalam kegiatan multifungsi sehari-hari lewat fitur game launcher, dual messenger, dan one hand mode.

Di samping itu semua, Galaxy A20 menawarkan konektivitas yang cukup memadai. Hal ini dapat diliaht dari sambungan port USB Type-C, fitur Bluetooth, dan sensor-sensor standar ponsel canggih lainnya. Selain itu, Samsung memberikan fitur keamanan tinggi lewat pemindai sidik jari dan fitur pengenalan wajah yang dapat diakses menggunakan kamera depan.

Untuk menyempurnakannya, Samsung Galaxy A20 dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo dengan kapastias sebesar 4.000 mAh. Terlebih lagi, fitur fast charging sudah dapat dirasakan di ponsel ini, sehingga menambah kenyamanan bagi pengguna dengan frekuensi penggunaan smartphone yang cukup tinggi.

Keunggulan Samsung Galaxy A20

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A20 merupakan smartphone yang dapat dikatakan cukup memberikan kenyaman di atas rata-rata lewat fitur yang disajikannya kepada pengguna gadget elektronik. Kelebihannya yang paling dapat dirasakan ialah baterainya yang memiliki kapasitas 4.000 mAh sehingga membuat ponsel ini tahan lebih dari 2 hari dengan penggunaan minimal.

Selain itu, harganya yang cukup terjangkau juga menjadi salah satu kelebihannya yang patut dibanggakan. Hal ini dipertimbangkan secara sadar, mengingat begitu banyak kompetitornya yang menawarkan spesifikasi lebih rendah dengan harga yang sama bahkan lebih tinggi darinya.

Pada akhirnya, penggunalah yang dapat menentukan tipe ponsel yang seperti apa yang sanggup memenuhi kebutuhannya. Jika anda merasa bahwa Samsung Galaxy A20 ini memberikan apa yang anda cari, anda dapat mengunjungi gerai Samsung terdekat dari tempat anda dan membelinya dengan harga Rp. 2.399.000, -.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar