Pantai Baron

Pantai Baron, Harga Tiket Masuk, Akses, Aktivitas

Apakah Anda sudah terbiasa dengan tujuan wisata pantai baron? Salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, menawarkan pesona alam yang luar biasa. Hamparan laut biru yang ditutupi pasir cokelat menambah kesan eksotis pantai Baron. Ini sangat mirip dengan mendayung dua atau tiga pulau terlampaui, itulah yang akan didapat pengunjung. Dengan mengunjungi pantai baron, pengunjung dapat secara bersamaan melakukan perjalanan ke pantai Krakal, Kukup dan Sundak. Mengingat lokasinya, tidak jauh.

Akses ke pantai Baron

Pantai Baron terletak sekitar 62 km dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di desa Kemandang, Tanjungsari. Dibutuhkan 2 jam untuk sampai ke lokasi bepergian dengan medan yang tidak begitu deras. Bisa dibilang bagus, karena hampir semua jalan beraspal, tetapi ada beberapa titik yang masih curam dan berliku. Dari jogja ikuti jalan menuju Imogiri, ambil rambu untuk dipanggang. Melalui jalan Saptosari, kendarai kendaraan menuju langkan. Setibanya di Pantai Baron. Tersedia informasi tentang sewa bus semarang di lamanĀ websiteriau.co.id/sewa-bus-semarang, informasinya menarik.

Harga tiket ke Pantai Baron

Keunikan Pantai Baron yang tidak dimiliki oleh pantai lain adalah mercusuar di tebing. Untuk menikmati keindahan pantai dari atas, Anda harus rela menaiki tangga batu beberapa meter jauhnya. Kelelahan akan terbayar ketika Anda pergi ke mercusuar. Pandangan mengesankan terpapar nan agung. Hamparan Samudra Hindia biru disajikan dengan indah dalam angin sepoi-sepoi yang menenangkan.

Tidak hanya itu, panorama eksotis juga muncul saat matahari terbenam datang. Sejak peresmiannya pada tahun 2004, pembangunan mercusuar ini dimaksudkan untuk memandu kapal yang melewati daerah tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, itu juga difungsikan sebagai tempat wisata. Untuk memasuki kawasan wisata pantai baron, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Jika Anda ingin memasuki mercusuar, Anda akan dikenai biaya Rp. 7.000 untuk tiket masuk, serta biaya perawatan. Wisatawan nasional dan asing.

Baca juga : Travel Semarang Solo

Kegiatan pantai baron

Pantai Baron cukup populer di kalangan wisatawan. Tidak hanya tentang keindahan panorama, tetapi juga tentang singularitas lain yang dimilikinya. Salah satunya adalah keberadaan sungai air tawar. Sungai ini terbentuk dari pertemuan antara air laut dan air sungai, yang kemudian menjadi tempat favorit bagi pengunjung untuk berenang. Air jernih sungai menjadi magnet utamanya. Ini karena air sungai berasal dari laut, membuatnya cukup dingin di kulit. Tidak sepenuhnya, aktivitas berikut bisa Anda lakukan di baron pantai.

  1. Berenang di pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar
  2. Nikmati eksotisme eksotis matahari terbenam
  3. Ikuti tur kuliner di warung di sekitar pantai, nikmati kelezatan ikan olahan saat Anda bersantai dalam angin sepoi-sepoi.
  4. Abadikan momen indah di baron pantai dengan selfie
  5. memancing
  6. Habiskan malam di pantai berkemah
  7. Lihat semua arah, mulai dari pemandangan laut pirus, pemandangan pantai-pantai lain, dan pegunungan Gunung Kidul dari mercusuar.

Menarik untuk dikunjungi, bukankah ini baron beach? Dijamin liburan Anda bersama keluarga dan teman akan sangat menyenangkan. Gunung Kidul benar-benar istimewa, terutama pantai yang menawarkan sejuta keindahan yang menggoda untuk dijelajahi. Di satu daerah, Anda tidak hanya bisa mengunjungi tujuan, tetapi juga tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi sekaligus. Tunggu apa lagi Rencanakan liburan Anda sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *