Skip to toolbar

Cara Mencari Jasa Layanan Domain Hosting yang Berkualitas

Perusahaan hosting domain web dapat mendaftarkan domain Anda atau Anda dapat mendaftarkan domain Anda di registrar yang terpisah dari layanan hosting. Jika Anda menjaga domain Anda di layanan selain akun hosting Anda, itu akan memberi Anda sedikit lebih banyak fleksibilitas kedepannya dan tidak berdampak pada kinerja atau akses ke akun hosting Anda.

Beberapa akun hosting domain web memungkinkan Anda meng-host beberapa domain. Jika Anda memiliki lebih dari satu situs web, ini bisa menjadi cara yang hemat biaya untuk meng-host blog WordPress Anda atau situs lain.

Banyak perusahaan hosting domain web menawarkan layanan untuk mendapatkan nama domain dan akun hosting dalam satu paket. Ini bisa berupa paket bersama, pengecer, atau akun VPS. Anda mungkin perlu memperbarui atau mengubah layanan hosting di masa mendatang, Jika ini masalahnya, maka mungkin lebih baik menyimpan domain Anda di layanan jasa penyedia domain dan arahkan saja ke akun hosting milik Anda.

Akun hosting web banyak domain dapat berupa akun Dibagi atau mungkin akun Pengecer. Akun hosting Pengecer akan menjadi tempat Anda memiliki panel kontrol terpisah untuk setiap domain. Ini juga memungkinkan Anda mempartisi beberapa layanan Anda (bandwidth dan penyimpanan), dan menjualnya (menjual kembali) kepada orang lain.

Mungkin Anda memiliki sekelompok pelanggan yang semuanya membutuhkan hosting domain web. Anda dapat memimpin dan mengatur akun pengecer induk dan menyewakan bagian untuk setiap anggota yang membayar dalam paket tertentu. Katakanlah biayanya tiga puluh dollar per bulan untuk hosting dan Anda memiliki dua puluh anggota yang masing-masing mendapatkan layanan hanya empat dollar per bulan. Untuk keuntungan lima puluh dollar per bulan yang mudah.

Anda mendapat untung dan setiap anggota mendapat hosting web premium dengan harga lebih murah dari yang mereka bayarkan sendiri. Cukup siapkan akun PayPal untuk menangani tagihan. Plus, Anda dapat mengontrol bandwidth dan layanan yang diizinkan di setiap akun hosting reseller.

Pilihan lain mungkin adalah semuanya ada di keluarga dan Anda tidak akan membebani setiap anggota untuk hosting domain web individu. Untuk ini, mungkin yang terbaik untuk mendapatkan akun hosting bersama yang memungkinkan untuk beberapa domain Add-On. Tidak perlu menagih orang lain dan Anda dapat membantu mereka mengatur situs hosting WordPress yang dapat mereka akses langsung.

Biaya untuk akun bersama mungkin tujuh hingga sembilan dollar per bulan, bukan dua puluh empat sampai dua puluh sembilan dollar untuk akun Pengecer. Apa pun itu, ini cara ekonomis untuk meng-host situs web Anda. Banyak orang menggunakan akun pengecer hanya untuk hosting domain web mereka sendiri. Berarti mereka memiliki lima hingga dua puluh situs dan mengaturnya dengan akun reseller.

Perusahaan hosting situs web yang menawarkan beberapa hosting domain ada di mana-mana. Beberapa web hosting yang dapat diandalkan sementara yang lain berjuang untuk memberikan dukungan teknis yang baik dan 99,9% uptime.