Skip to toolbar

Curi Handphone, Pemuda Asal Gresik Babak Belur Diamuk Massa

Nasib apes yang menimpa andy rishady asal Desa Tanjungan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur ini. Ia menjadi babak belur seusai menjadi bulan-bulanan massa dikarenakan perbuatannya yang mencuri ponsel dari salah satu warung milik warga.

Pemuda 24 tahun itu kepergok pada saat ingin mencuri handphone milik Nurul Hakim (28) dirumahnya, warga Desa Randegansari, Gresik. Pelaku beruntung karna, dari aksi main hakim sendiri itu berhasil diredam oleh para tokoh masyarakat setempat dan petugas.

Setelah pelaku tersebut diamankan. Lalu warga menelpon polisi terdekat, pelakupun akhirnya dibawa ke Mapolsek Driyorejo untuk dilakukan pemeriksaan guna untuk mencari informasi atau motif dari pelaku. Namun, setelah petugas melakukan introgasi pelaku berkelit mencari pembenaran atas perbuatannyatersebut. Bahkan, pelaku sempat tidak ingin memberikan identitasnya ke polisi.

“Iya sempat tidak mengaku ketika diperiksa. Barang curian itu untuk apa. Mau digunakan apa juga tersangka tidak mengatakan,” . kata Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Joko Suprianto.

Dari keterangan Ipda Joko mengatakan, bahwa pada awalnya kejadian tersebut dimulai sekitar pukul 18.00 WIB tersangka mengendarai sepeda motor Honda Scoopy W 4992 KA datang ke rumah korban. Nah kebetulan, korban memiliki kios toko yang kondisinya saat itu sedang sepi.

Setelah pelaku mengetahui bahwa tidak ada orang yang melihat, tersangkapun dengan leluasanya merangsek untu masuk ke dalam ruang tamu. Kemudian dia mengambil sebuah handphone yang sedang di charge. Setelah itu tersangka kebur melarikan diri ke arah barat.

Akhirnya korban mengetahui ada orang yang keluar dari rumahnya. Seketika itu korban melakukan pengejaran sambil berteriak maling. Alhasil, tersangka yang kabur berhasil diamankan warga dan dihajar hingga babak belur.

“Kebetulan ada anggota dekat dengan lokasi. Tersangka kami amankan,”. Jelas Mantan Kanit Reskrim Polsek Wringinanom itu.

Akibat dari perbuatannya, terpaksa tersangka harus menikmati pengabnya di dalam penjara. Dia diberi ancaman hukuman seberat-beratnya . “Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian”. pungkasnya

Demikian artikel dari kami yang terkait informasi seputar kota Gresik berkenaan dengan berita “Curi Handphone, Pemuda Asal Gresik Babak Belur Dihajar Warga”. Semoga bermafaat.