Skip to toolbar

Review Terbaru dan Terlengkap Oppo R7S

Pada bulan Oktober 2015 lalu, Oppo secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah smartphone terbaru yang dikabarkan akan menyeser pasar smartphone kelas premium. Nama smartphone tersebut ialah Oppo R7S. Nyatanya pengumuman tersebut bukanlah sebuah bualan belaka, hal ini terbukti di penghujung tahun 2015 lalu Oppo telah meluncurkan smartphone ini tanah air.

Memiliki fitur unggulan fast battery charging, smartphone ini mampu mengisi ulang daya baterai hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit. Sangat menakjubkan bukan? Melihat smartphone ini hadir dengan mengusung fitur yang mewah, tentu spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini sangatlah mumpuni. Penasaran seperti apa spesifikasi yang terdapat pada smartphone ini? Berikut review terbaru dan terlengkap Oppo R7S.

Review dan Spesifikasi Gadget

  1. Jaringan atau Koneksi

Oppo R7s hadir dilengkapi dengan teknologi jaringan internet super cepat yakni jaringan LTE. Dengan menggunakan jaringan LTE, pengguna bisa mendapatkan pengalam berinternet degan sangat cepat dan tanpa hambatan. Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan jaringa LTE pengguna juga bisa melakukan download dan upload dengan sangat cepat. Selain mendukung teknologi jaringan LTE, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan GSM dan HSPA.

  1. Desain

Oppo R7s hadir dengan desain mengkilap layaknya jajaran smartphone premium lainnya. Tersusun atas material padat yang kokoh, Oppo R7s memiliki berat 155 gram dan ketebalan yang hanya 7 mm. Smartphone yang sangat tipis dan ringan ini sangat mudah diletakkan dimana-mana ketika kita hendak berpergian. Bukan hanya itu saja, dengan beratnya yang ringan membuat smartphone ini sangat nyaman digenggam meski hanya menggunakan satu tangan.

  1. Layar

Hadir menyeser kelas premium, Oppo R7s hadir dengan menggunakan layar AMOLED layaknya ponsel premium besutan Samsung. Layar AMOLED yang berukuran 5.5 inci ini memiliki kedalaman warna 16M dan kepadatan piksel 401 ppi. Mengusung spesifikasi layar yang sangat mumpuni, membuat layar R7s mampu menampilkan grafis yang seolah hidup. Selain itu, layar smartphone ini juga sudah dibekali teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass versi 3 yang membuatnya tetap aman meski terkena goresan dari benda tajam.

  1. Kamera

Oppo R7s hadir dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP. Kamera utama yang dibenamkan pada smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi dan fitur terbaru yang mumpuni. Kamera utama pada smartphone ini juga sudah dibekali dengan LED Flash yang membuatnya mampu membidik objek dengan sangat jelas meski dalam kondisi minim cahaya. Kamera utama pada smartphone ini juga sangat handal untuk melakukan perekaman video HD 1080p@30fps. Pada sektor kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera berkekuatan 8 MP.

  1. Platform

Menyeser pasar smartphone kelas premium membuat Oppo R7s harus dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk sektor pengolah grafisnya, smartphone ini mengandalkan GPU Adreno 405 yang sudah terbukti handal dalam menampilkan grafis HD yang menakjubkan. Mengusung spesifikasi platform yang sangat mumpuni membuat Oppo R7s mampu menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Selain itu smartphone ini juga sangat handal dalam menjalankan game HD dengan sangat lancar dan hampir tidak ditemukan lag.

  1. Memori Internal

Oppo R7s dibekali dengan memori internal 32 GB dan RAM berkapasitas 4 GB. Memiliki memori penyimpanan yang sangat besar, smartphone ini sangat sanggup untuk menyimpan ratusan aplikasi yang ada di Google Play Store. Jika dirasa memori internal tersebut masih kurang, pengguna masih bisa menambahkannya dengan memasang memori eksternal hingga 128 GB.

  1. Sistem Operasi

Oppo R7s hadir dengan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1. Untuk upgrade ke Android Marshmallow hingga saat ini Oppo belum mengumumkannya secara resmi.

  1. Baterai

Oppo R7s dibekali dengan baterai non-removavle Lithium Polimer berkapasitas 3070 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, kini pengguna bisa bermain dengan smartphone mereka selama seharian penuh tanpa isi ulang.

Itulah review terbaru dan terlengkap Oppo R7s. Meski smartphone ini mengusung spesifikasi HP Android yang gahar, namun nyatanya harga yang ditawarkan masih lebih rendah jika dibandingkan dengan smartphone lain yang mengusung spesifikasi sama.