Skip to toolbar

Ulefone Note 7, Smartphone Entry Level Murah Dengan SoC Mediatek

Ulefone memang bukan termasuk vendor smartphone besar. Namun meskipun tidak begitu besar, nama Ulefone sudah cukup dikenal sebagai smartphone tahan banting.

Namun di tahun 2019 lalu, Ulefone mulai mencoba masuk kedalam pasar smartphone umum. Seri smartphone yang diluncurkan Ulefone untuk menyasar segmen pasar smartphone entry level adalah Note 7.

Salah satu kelebihan dari Ulefone Note 7 adalah harganya yang sangat terjangkau namun tidak mengorbankan dapur pacunya. Pasalnya Ulefone Note 7 ini tetap menggunakan chipset besutan Mediatek.

Penasaran dengan spesifikasi lengkap Ulefone Note 7 serta harga jualnya? Untuk anda yang ingin tau soal Ulefone Note 7, anda bisa baca informasi detailnya di artikel ini.

Menggunakan Desain Waterdrop Display

Selain harga jualnya yang cukup murah, Ulefone Note 7 ini juga hadir dengan tampilan yang mewah. Tampilan yang mewah tersebut disebabkan karena Ulefone Note 7 ini menggunakan desain waterdrop display.

Sedangkan untuk ukuran display, Ulefone Note 7 ini dibekali dengan display berukuran 6.1 inci yang sudah mendukung resolusi 1200 X 600.

ulefone-note-7-smartphone-entry-level-murah-dengan-soc-mediatek

Selain itu, display Ulefone Note 7 ini juga sudah mendukung fitur multitouch. Display Ulefone Note 7 ini sudah mendukung multitouch sebanyak 2 jari.

Dipersenjatai SoC Mediatek Seri MT6580

Untuk urusan dapur pacu, Ulefone Note 7 ini juga masih dibekali dengan chipset dari pabrikan yang cukup terkenal yaitu Mediatek.

Seri chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Ulefone Note 7 ini adalah MT6580. Di dalam chipset tersebut sudah terdapat CPU quad core dengan kecepatan 1.3 Ghz.

Selain itu, Ulefone Note 7 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB serta memori internal 16 GB. Untuk sistem operasi, Ulefone Note 7 ini sayangnya hanya akan menjalankan sistem operasi Android Go dengan basic OS Android 8.1 atau Android Oreo.

Untuk penyimpanan data, Ulefone Note 7 ini juga sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Triple Kamera Dengan modul Kekinian

Di bagian belakang, Ulefone Note 7 ini juga sudah dibekali dengan 3 buah kamera. Bukan hanya itu saja, Ulefone Note 7 ini juga dilengkapi dengan modul kamera yang kekinian berbentuk kotak.

Konfigurasi kamera utamanya sendiri terdiri dari kamera 8 MP sebagai kamera primer dan 2 kamera 2 MP sebagai kamera pendukung. Selain 3 kamera tersebut, Ulefone Note 7 ini juga dibekali dengan Dual LED flash.

Sedangkan untuk bagian depan, Ulefone Note 7 ini dibekali dengan kamera 5 MP sebagai kamera selfie. Dan bukan hanya untuk kamera selfie saja, kamera 5 MP yang disematkan di bagian depan Ulefone Note 7 juga digunakan untuk fitur face recognition.

Kapasitas Baterai Masih Cukup Minim Untuk Smartphone Masa Kini

Meskipun hampir semua aspek cukup memuaskan, sayangnya Ponsel Pintar Ulefone Note 7 ini tidak dibekali dengan baterai yang kapasitasnya cukup besar.

Kapasitas baterai yang dibenamkan di dalam Ulefone Note 7 ini hanya 3.500 mAh. Selain hanya dibekali dengan baterai yang cukup kecil kapasitasnya, Ulefone Note 7 ini juga tidak dilengkapi dengan fitur pengisian daya baterai cepat sama sekali.

Dan bukan hanya itu saja, port untuk melakukan pengisian daya baterai Ulefone Note 7 ini juga masih menggunakan teknologi port lama yaitu micro USB.

Harga Jual Ulefone Note 7

Lalu berapakah harga jual Ulefone Note 7 ini? Sebagai smartphone entry level, Ulefone Note 7 ini memang dijual dengan harga yang cukup murah yaitu hanya 79 Dolar saja.

Ulefone Note 7 ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu seperti hijau, twilight, hitam, dan juga emas. Selain itu, Ulefone Note 7 ini juga tersedia dalam 2 macam versi yatu versi global maupun versi EU.

Sayangnya meskipun memiliki tampilan yang cukup elegan dan juga harganya yang murah, Ulefone Note 7 ini masih belum mendukung jaringan 4G. Ulefone Note 7 hanya mendukung jaringan 3G saja.