KEJUJURAN

Selamat sore,

Di post kali ini akan sangat berbeda, saya hanya ingin bercerita sedikit tentang hal yang tidak menyenangkan yang saya alami baru-baru saja.

Saya hari ini cukup kecewa, dengan ditemukannya seorang atau lebih yang MENYALIN sebuah atau beberapa post saya TANPA IJIN dan merubahnya sedikit agar tidak terlihat bahwa ia/mereka sebenarnya MENCURI apa yang saya tulis. Dan yang lebih parahnya lagi, ia/mereka melakukan MANIPULASI dengan berbagai cara untuk MENYAMARKAN penyalinan dalam post-postnya agar tidak nampak bahwa itu adalah hasil SALINAN dari tulisan saya. Salah satunya mengakibatkan seolah-olah saya yang menyalin tulisan tersebut. Saya perlu menceritakan hal ini karena ini juga menyangkut nilai tugas kuliah saya, yang jelas akan MERUGIKAN saya, oleh karena itu saya kira saya perlu menceritakan hal ini sebagai KLARIFIKASI.  Saya punya beberapa bukti kuat dan beberapa orang saksi untuk bisa mengajukan tuntutan. Namun saya tidak ingin memperpanjang masalah ini, biar ini menjadi kesadaran kita dan mereka masing-masing akan pentingnya arti sebuah KEJUJURAN.

Terima Kasih

 

UPDATE : Hasil plagiat-plagiatnya sekarang sudah lebih disamarkan, namun secara keseluruhan seharusnya anda tetap bisa mengenali itu sebenarnya tulisan saya.