Hati-Hati! 4 Hal yang Perlu Dihindari Sebelum Sewa Ruang Kantor Kecil

Sewa ruang kantor kecil merupakan salah satu solusi tepat yang kerap dipilih oleh beberapa pebisnis guna menekan anggaran perusahaan serta meningkatkan keuntungan perusahaan. Menyewa ruang kantor bukanlah suatu hal yang asing karena ternyata dapat mendatangkan lebih banyak keuntungan jika dibandingkan dengan memiliki kantor sendiri.

Keberadaan persewaan kantor yang mulai menjamur ini memudahkan para pebisnis khususnya pebisnis pemula untuk dapat mengembangkan usaha rintisannya meskipun memiliki modal yang minim. Karena bagi para pelaku bisnis pemula, kendala seperti minimnya modal dapat menghambat terealisasinya usaha mereka. Namun Anda tetap perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk menyewa ruang kantor. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda hindari agar nantinya perkembangan usaha Anda dapat berjalan sesuai harapan.

Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Sewa Ruang Kantor Kecil

1. Lingkungan Kantor yang Rawan

Tak dapat dipungkiri keamanan merupakan salah satu hal vital yang patut dipertimbangkan ketika akan memilih lokasi kantor. Terlebih di dalam ruangan kantor tersebut tersimpan aset berharga perusahaan dan juga perlengkapan kerja seperti laptop, komputer, printer, kamera, dan perangkat elektronik lainnya yang pastinya harganya pun tidak murah. Oleh karena itu pastikan Anda memilih lokasi kantor yang memiliki tingkat keamanan baik, sehingga Anda pun tak perlu merasa khawatir saat meninggalkan kantor.

2. Mengabaikan Lokasi Kantor

Dalam sewa ruang kantor kecil, lokasi menjadi sebuah hal krusial yang juga tak boleh Anda hiraukan. Karena lokasi dapat mendukung perkembangan bisnis atau malah menjatuhkan bisnis Anda. Untuk itu pilih lokasi kantor yang tepat seperti berada di kawasan bisnis, memiliki alamat bergengsi, lokasi mudah ditemukan, dekat dengan transportasi publik, dan lain sebagainya.

3. Tidak Memahami Perjanjian Kontrak Sewa

Dalam proses sewa menyewa, tentu terdapat perjanjian kontrak sewa yang harus Anda pahami. Karena perjanjian ini termasuk dalam aspek hukum perdata, untuk itu Anda wajib memahami apa saja isi kontrak sewa tersebut. Umumnya perjanjian kontrak sewa mencantumkan dan membahas mengenai identitas dari kedua belah pihak yaitu penyewa dan pemilik gedung perkantoran, harga dan juga masa sewa, pembayaran tagihan, siapakah yang bertanggung jawab atas perbaikan, serta batasan dan peraturan untuk mengubah kantor. Jika Anda sudah memahami dan memastikan bahwa isi perjanjian kontrak telah sesuai, bubuhkan tanda tangan di atas materai.

4. Tidak Mempertimbangkan Harga Sewa

Hal terakhir yang tak boleh luput dari perhatian Anda adalah harga sewa. Harga sewa ruang kantor dapat berbeda-beda sesuai dengan lokasi, fasilitas, dan besar kecilnya ruangan. Buatlah rincian anggaran agar nantinya uang yang dikeluarkan tidak melebihi anggaran yang telah ditentukan. Dengan rincian anggaran, Anda juga dapat mengontrol pengeluaran sehingga meminimalisir pengeluaran yang tidak perlu.

Itulah 4 hal yang perlu Anda hindari sebelum memutuskan untuk sewa ruang kantor kecil. Pastikan Anda menghindari poin-poin diatas agar perkembangan bisnis Anda dapat berkembang pesat.

Baca Juga : http://blogs.unpad.ac.id/saddamali/alasan-membutuhkan-virtual-office-jakarta/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar