4 Tips Memilih Sewa Tempat Usaha Murah Namun Berkualitas

Salah satu penentu kesuksesan suatu usaha adalah memilih sewa tempat usaha murah yang tepat dan strategis. Lokasi usaha yang strategis tentu akan sangat mempengaruhi roda bisnis maupun penjualan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Karena dengan memiliki tempat usaha yang strategis akan memudahkan Anda untuk memasarkan produk atau jasa serta meningkatkan penjualan. Namun tak dapat dipungkiri dalam menentukan lokasi usaha yang tepat memang terbilang gampang-gampang susah, terlebih jika modal yang Anda persiapkan minim atau terbatas. Untuk itu simak tips memilih tempat usaha budget terbatas di bawah ini.

Tips Memilih Sewa Tempat Usaha Murah

1. Cari yang Mudah Terlihat

Bayangkan jika tempat usaha Anda berada di lokasi yang sulit dilihat dan cenderung sepi dari lalu lalang kendaraan, tentu orang-orang yang berpotensi membeli produk maupun jasa yang Anda tawarkan sangat sedikit atau bahkan tidak ada. Usaha yang berlokasi di tempat terpencil atau sulit terlihat juga akan memakan waktu cukup lama bagi konsumen untuk dapat sampai ke lokasi usaha. Para konsumen pun cenderung malas untuk membeli karena sulitnya menemukan lokasi usaha Anda. Untuk itu, pilihlah lokasi usaha yang mudah terlihat guna menarik banyak pengunjung. Selain itu dengan memilih lokasi usaha yang mudah terlihat, Anda juga sekaligus dapat menekan biaya pemasaran dan promosi.

 

2. Pertimbangkan Jarak Tempat Tinggal Dengan Lokasi Usaha

Dalam memilih sewa tempat usaha murah, mempertimbangkan jarak tempat tinggal dengan lokasi usaha tentu perlu Anda lakukan. Karena tak sedikit pelaku usaha pemula yang meremehkan hal ini, padahal lokasi usaha yang dekat dengan tempat tinggal dapat memangkas biaya transportasi. Jarak tempat tinggal dengan lokasi usaha yang tepat juga dapat membantu mengekfektifkan dan mengefisienkan pekerjaan Anda.

 

3. Perhatikan Lingkungan Sekitar Tempat Usaha

Lingkungan sekitar tempat usaha juga patut Anda pertimbangkan, karena akan mempengaruhi pandangan konsumen terhadap produk maupun jasa yang Anda tawarkan. Misalnya Anda membuka usaha warung makan di lingkungan hiburan malam, konsumen Anda pun terbatas pada orang-orang yang kerap berkunjung ke tempat hiburan tersebut. Stigma yang diciptakan orang-orang terhadap usaha Anda pun tentu dapat berbeda, oleh karena itu ada baiknya untuk memperhatikan dengan baik lingkungan sekitar calon tempat usaha Anda.

 

4. Tak Perlu Tergesa-Gesa

Tak perlu tergesa-gesa dalam memilih tempat usaha. Hanya karena harga sewa yang ditawarkan terjangkau, Anda pun menjadi terburu-buru untuk menyewa agar tempat usaha tersebut tidak diambil orang. Ada baiknya Anda bersabar dan menunggu momen yang tepat untuk membuka usaha agar roda bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar. Momen yang tepat dapat berbeda bergantung pada usaha yang Anda jalankan, misalnya saja Anda akan membuka usaha rumah makan namun pada saat itu sedang masuk bulan puasa. Lebih baik menunggu hingga bulan puasa usai, barulah Anda membuka usaha rumah makan Anda.

Itulah 4 tips memilih sewa tempat usaha murah. Karena salah satu faktor keberhasilan bisnis Anda datang dari pemilihan tempat usaha yang tepat.

Baca Juga : http://blogs.unpad.ac.id/saddamali/kelebihan-sewa-ruang-kantor-kecil/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar