5 Jenis Karyawan Yang Wajib Direkrut Oleh Perusahaan StartUP

5 Jenis Karyawan Yang Wajib Direkrut Oleh Perusahaan StartUP

sumber-daya-manusia-start-up

Startup berbasis teknologi memang telah menjadi primadona sebagian orang untuk bergelut di dunia technopreneur. Dengan terus meningkatnya jumlah pengguna gadget, bisnis startup ini terus mengalami pertumbuhan setiap tahun. Pertumbuhan bisnis startup ini tentu membuka peluang Anda untuk mencoba keberuntungan Anda. Tetapi sama seperti bisnis lainnya, untuk dapat membuat bisnis startup bertahan lama, dibutuhkan perjuangan. Salah satu hal yang perlu diusahakan dan diperjuangkan dalam membangun startup adalah tim yang andal. Berikut adalah beberapa ahli yang perlu Anda temukan untuk dapat membentuk tim yang andal dalam startup.

PEMIMPIN

Setiap organisasi termasuk bisnis startup juga perlu memiliki pemimpin atau pemimpin. Pemimpin ini bisa menjadi pemilik atau pemilik atau juga orang lain yang dipercaya. Untuk posisi pemimpin ini tentu tidak boleh diberikan kepada sembarang orang. Karena pemimpin memiliki posisi yang sangat strategis dan krusial dalam pengembangan startup. Seorang pemimpin haruslah seseorang yang memiliki kepemimpinan yang baik dan memiliki pengetahuan yang baik di dunia startup. Dengan seorang pemimpin, semua kebijakan dan strategi dapat diputuskan untuk segera dilaksanakan. Tetapi jika tidak ada pemimpin, akan sulit untuk membuat roda perusahaan berjalan. Jadi peran pemimpin sangat penting.

ORANG YANG BERPENGALAMAN

Pakar berikutnya yang perlu Anda dapatkan di tim startup adalah seseorang yang berpengalaman di dunia startup sesuai dengan bidang yang Anda ambil. Pengalaman memang sesuatu yang penting dan berharga untuk apa pun, termasuk bisnis. Karena dengan pengalaman Anda bisa mengambil pelajaran dari sesuatu yang terjadi di masa lalu. Dari seseorang yang berpengalaman di dunia startup, Anda bisa lebih bijak saat bertindak. Selain itu, dengan orang yang berpengalaman ini, Anda tidak akan ragu untuk segera menjalankan kebijakan jika dianggap baik.

 

AHLI DAN MULTITASKING

Dalam tim startup Anda juga membutuhkan seorang ahli atau multitasking atau seseorang yang mampu melakukan banyak hal. Pakar itu sendiri adalah ahli di bidang tertentu. Sedangkan multitasking adalah orang yang memiliki banyak keahlian di beberapa bidang. Beberapa ahli yang biasanya dibutuhkan dalam bisnis startup termasuk pakar IT, desainer, dan lainnya. Peran para ahli dan multitasking memang sangat penting dalam mengembangkan dan memajukan perusahaan startup.

AHLI KEUANGAN

Selanjutnya, pakar yang dibutuhkan dalam bisnis startup adalah pakar keuangan. Seperti bisnis lain, perencanaan dan perencanaan keuangan memang diperlukan agar stabilitas keuangan tetap terjaga. Maka dengan ahli keuangan ini, antara kas perusahaan dapat terus berada dalam kondisi sehat dan tidak mengalami defisit. Uang tunai perusahaan memang dapat mengalami defisit jika tidak ada orang yang pandai mengelola keuangan. Jika defisit ini terjadi terus menerus maka perusahaan startup Anda bisa gulung tikar dan bangkrut. Anda bisa mendapatkan ahli keuangan ini dari seorang akuntan atau ekonom lain yang memiliki jam terbang tinggi.

PEMASARAN

Bahkan jika Anda memiliki produk startup yang bagus, jika Anda tidak bisa memasarkannya, perusahaan tidak akan bisa bertahan lama. Penjualan memang diperlukan agar roda bisnis dapat berputar dan membuat keuangan perusahaan lebih sehat.

Untuk alasan ini, kami membutuhkan pakar pemasaran atau penjualan. Dan harap dicatat bahwa menjual produk, termasuk produk pemula bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Ini karena persaingan di sektor startup yang saat ini cukup ketat dan membuat penjualan semakin sulit.

Dari sini, keberadaan pakar pemasaran dan penjualan sangat penting untuk dimiliki dalam tim startup.

 

Bisnis Start Up bisa dalam banyak bidangnya, termasuk salah satu bidangnya adalah automotive.

Dalam dunia branding, semakin fokus market pasar yang ditargetkan oleh organisasi maupun perusahaan, maka dia bisa menjadi expert pada bidang tersebut dan dibutuhkan oleh orang-orang yang dikenalnya.

Dalam artian, semakin fokus targetnya dan semakin unik produknya, maka produk Anda menjadi semakin mudah dikenal masyarakat.

Salah satunya yang bisa Anda lihat adalah jasa bengkel dari okebodyrepair.com, Ia memfokuskan diri pada bidang reparasi dan perbaikan body mobil. Jika Anda berada di Depok dan sedang membutuhkan jasa reparasi mobil, maka Anda dapat berkunjung kesana.

 

Sekian mengenai artikel ini, semoga bermanfaat.

Skip to toolbar