Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Menikah

undangan digital

Hari besar adalah hari yang paling membahagiakan dan juga salah satu hari yang paling ditunggu oleh banyak pasangan. Kenapa bisa begitu? Hari itu menjadi pernikahan terbanyak di mana Anda akan secara resmi menjadi pasangan suami-istri.

undangan digital

Semua orang setuju bahwa pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan juga hanya dilakukan sekali seumur hidup mereka, jadi hubungan perkawinan harus dibuat seistimewa mungkin.

Namun demikian, sebelum melakukan perayaan pernikahan, Anda harus membuat daftar periksa persiapan perayaan pernikahan. Ini sangat penting untuk menghindari poin-poin yang tidak diinginkan. Di bawah ini adalah 12 daftar persiapan perayaan pernikahan yang tidak boleh dilewatkan, termasuk yang berikut:

1. Wilayah Pernikahan

Sebelum memilih lokasi acara pernikahan, Anda harus menemukan banyak detail, baik melalui media cetak, di media internet atau bertanya kepada teman dan kerabat yang sudah menikah. Ingatlah, dalam hal ini Anda menyiapkan dua, khususnya area acara pernikahan serta lokasi pesta pernikahan.

2. Desain acara pernikahan

Dalam hal desain, pastikan Anda telah mengidentifikasi tema perayaan pernikahan seperti tema pedesaan, motif pesta kebun, gaya konvensional, motif daya pikat, dan banyak lagi. Tentu saja motif juga sudah terbiasa dengan rencana pengeluaran yang Anda miliki. Dalam hal ini termasuk desain perayaan pernikahan, desain kamar pengantin dan desain rumah atau bangunan secara keseluruhan

3. Daftar Pengunjung Undangan & Katering Makanan

Mulailah mengumpulkan daftar nama teman dan keluarga dari sisi rumah tangga Anda serta keluarga pasangan Anda, setelah itu mulailah membuat daftar periksa perayaan pernikahan Anda dengan mengundang tamu di spreadsheet atau buku catatan Anda. Jumlah rumah tangga dan juga pengunjung yang diundang benar-benar signifikan ketika memesan acara katering, perlu menyesuaikan kembali porsi makanan yang akan disiapkan sepanjang pernikahan. Cobalah untuk menambah porsi makanan dari jumlah undangan yang Anda terima. Ini dimaksudkan untuk menghindari kurangnya aksesibilitas hidangan makanan untuk pengunjung yang diundang dan anggota keluarga.

4. Rias Wajah & Aksesori Pengantin

Riasan & aksesoris pengantin benar-benar mendukung Anda untuk menyerupai seorang raja dan juga seorang ratu sehari. Pilih MUA (Make Up Artist) yang benar-benar telah dihitung menggunakan make-up untuk pengantin wanita dan juga merupakan ujian besar untuk menulis pada awalnya untuk memastikan make-up yang Anda pilih.

5. Gaun pengantin

Selain make-up, gaun pengantin juga harus disiapkan. Saat ini ada banyak pilihan pakaian pernikahan yang sesuai dengan lingkungan yang disesuaikan (misalnya pakaian tradisional Palembang, Sunda, Jawa, dll.) Serta pakaian pernikahan modern. Ada juga kemungkinan pengantin baru yang membuat desain gaun pengantin mereka sendiri pada hari-hari besar.

6. Persiapan Manajemen Pernikahan

Pekerjaan persiapan pernikahan yang satu ini tidak semudah menghadapi persiapan yang lain. Penting untuk tidak menunda administrasi, karena kenyataan bahwa pasti tidak akan ada daftar yang signifikan dari pekerjaan persiapan lain jika kita menyimpan persiapan administrasi. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang kebutuhan administrasi untuk administrasi pernikahan di www.detik.com

7. Hubungan Mahar Mahar

Mahar atau biasanya disebut mahar adalah harta yang disediakan oleh calon mempelai pria (atau rumah tangga) untuk calon pengantin wanita. Mahar dapat diartikan sebagai objek yang memiliki nilai dan juga bisa dijual kembali. Kehadiran mahar dalam pernikahan adalah wajib seperti yang diperintahkan Allah kepada kita.

Itulah sebabnya Anda berdua harus meninjau mas kawin apa dan juga apa yang layak untuk calon pasangan Anda dan juga pasangan rumah tangga. Nah, seperti yang kita semua tahu, cincin perayaan pernikahan adalah salah satu mahar yang dapat melambangkan ikatan dan juga dedikasi Anda dan juga pasangan Anda dalam memulai perjalanan baru bersama. Untuk alasan itu pilih cincin yang sesuai dengan desain, tulisan dan ukuran jari Anda dan pasangan Anda.

8. Bersiaplah Menyerah

Dalam hal ini, penyerahan adalah tradisi dari nenek moyang yang diwariskan yang telah berhasil sampai sekarang. Hubungan perkawinan atau pengiriman perkawinan itu sendiri merupakan ikon komitmen pernikahan dan pengaturan untuk masa depan pengantin pria dan wanita. Serta peluang yang sangat baik bagi kedua rumah tangga untuk saling mengenal. Muatkan hubungan perkawinan Anda dengan produk-produk signifikan yang disukai secara kasar dan juga bermanfaat bagi calon teman Anda.

9. Undang

Mulai berselancar dan melihat ke acara pernikahan mengundang gaya yang Anda sukai, lalu mencari tema tata letak yang sesuai dengan nuansa atau motif undangan acara pernikahan Anda. Ketika gaya undangan pernikahan Anda telah ditetapkan, pastikan untuk berbicara dengan pemasok percetakan dan lihat contoh pembuatannya untuk memastikan bahwa cetakan undangan acara pernikahan sesuai dengan keinginan Anda.

10. Hand Bouquet dan juga Kue Pernikahan

Pengaturan tangan & kue acara pernikahan menjadi 2 alat yang menantang untuk dibagi dalam perayaan pernikahan. Namun bagian ini dapat menjadi pilihan Anda, ya … Karena kenyataan bahwa keduanya tidak terdiri dari atas

11. Kenang-kenangan

Souvenir adalah suvenir yang bisa didapatkan oleh tamu yang disambut. Pilih souvenir acara pernikahan unik yang sesuai dengan Anda berdua, sehingga tamu undangan pasti akan selalu mengingat menit-menit bahagia Anda.

12. Gambar serta Dokumen Klip Video

Untuk merekam hari istimewa Anda, Anda juga perlu menyiapkan foto acara pernikahan dan vendor klip video. Dianjurkan untuk memilih vendor foto yang memiliki kualitas tinggi serta kualitas terbaik yang diakui. Karena sangat disayangkan, jika hari besar Anda dianggap sembarangan. Namun juga menyesuaikan anggaran fotografer digital yang Anda miliki.

Seluruh daftar di atas tentu akan dipenuhi oleh interaksi yang sangat baik dengan teman Anda. Kunci untuk pernikahan yang sukses adalah komunikasi yang baik dan juga pemahaman yang baik satu sama lain. Dengan komunikasi, Anda juga dapat meningkatkan kepercayaan dengan rekan Anda.

Skip to toolbar