Cara Kompress PDF Hingga berkuran Kecil

Cara Kompress PDF Hingga berkuran Kecil

Cara Kompress PDF Hingga berkuran Kecil – Seiring dengan terus bertambahnya pengguna file dengan PDF, terutama pada jenis file dokumen dan gambar. Kompres PDF atau cara kompress PDF menjadi salah satu pengetahuan yang wajib diketahui. Hal ini dikarenakan terkadang ukuran suatu file PDF bisa terlalu besar sehingga saat menyimpan dalam jumlah yang cukup banyak, maka akan memakan banyaj ruang penyimpanan pada komputer dan laptop.

Tentu ada beberapa faktor penyebab kenapa file PDF menjadi pilihan utama dalam menyimpan file, terutama file dokumen. Yaitu karena tampilanya yang simpel serta memudahkan pembaca dalam memahami teks lebih baik. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari ekstensi file pdf. Oleh sebab itulah, mengetahui cara mengecilkan PDF menjadi suatu hal yang penting karena alasan penyimpanan yang terlalu memakan banyak ruang pada laptop dan pc.

Cara Mudah Kompress File PDF Online

Untuk mengurangi ukuran file pdf tidak hanya bisa dilakukan secara offline, bisa juga menggunakan tools online gratis yang dapat digunakan kapan saja. Mau tau caranya? Ini ulasanya dari https://verdiand.net.

I Love PDF

I Love PDF Merupakan salah satu situs yang paling populer dan sering dignakan untuk resize atau memperkecil ukuran dari file PDF. Fitur yang tersedia tidak sebata untu, kompres PDF saja, namun bisa juga digunakan untuk menggabungkan antar file PDF, mengubah format PDF ke dalam bentuk format lain, merger, split, dan lain sebagainya. Cara menggunakanya juga cukup mudah, tanpa panduan yang cukup pun anda akan bisa melakukan kompress pdf jika mengunjungi halaman website tersebut. Saat pertama kali anda memasuki halaman situs dari ILovePDF ini langsung akan diberikan penjelasan dengan langkah-langkah yang cukup jelas.

Small PDF

Small PDF sebuah aplikaso yang tidak kalah populer dan hebat dari ILovePDF. Tutorial cara pengunaan juga gampang dimengerti tanpa membuat pusing penggunanya. Masuk saja ke halaman compres dari Small PDF tersebut, Anda akan dipandu bagaimana untuk melakukan resize fle PDF sesuai yang anda mau.

Soda PDF

Situs ketiga yang dapat anda gunakan untuk memperkecil file PDF secara online dan gratis yaitu Soda PDF. Situs ini tidak berbeda dari 2 situs sebelumnya, bisa digunakan secara gratis maupun berbayar. Bila kebutuhanya untuk memperkecil file PDF saja, anda bisa menggunakan tools yang gratis.