Tips Membangun Kedekatan dengan Anjing Peliharaan

Tips Membangun Kedekatan dengan Anjing Peliharaan

Tips Membangun Kedekatan dengan Anjing Peliharaan – Anjing sering kali disebut dengan kata doggy yang diambil dari bahasa inggris yaitu dog yang berarti anjing. Menurut situs pettoto jual anak anjing, layaknya manusia bisa dekat dengan sesamanya membutuhkan proses pendekatan dari hari ke hari, begitu juga jika manusia ingin dekat dengan anjing peliharaannya harus melewati proses yang tidak cepat, namun meksipun begitu kamu sebagai pemilik anjing wajib menbangun kedekatan dengan doggymu.

8 Tips Tips Membangun Kedekatan dengan Anjing Peliharaan

Melansir dari stius Pettoto, jika seseorang melakukan pembelian anak anjing lebih mudah dalam membangun kedekatan dibanding membangun kedekatan dengan anjing yang dibeli dalam usia yang sudah dewasa, sebab anjing yang sudah dewasa acap kali lebih sulit beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Jadi jika memang ingin membeli anjing baiknya yang masih anakan ya agar lebih mudah membangun kedekatannya.
Lalu bagimana cara membangub kedekatan dengan doggy? berikut tips yang dibagikan oleh jual anak anjing, simak ulasan berikut ini :

1. kenali kepribadian doggy mu kamu bisa mengenali kepribadian doggy dari hal-hal yang membuatnya tidak nyaman, mungkin jika ada suara musik yang terlalu keras doggy merasa sangat terganggu dapat terlihat dari ekspresinya. Jadi doggy mu memiliki kepribadian yang kalem, sehingga upayakan kamu jangan sesekali berteriak ya.

2. ciptakan aktivitas untuk meningkatkan rasa kedekatanlakukan berbagai aktivitas apapun agar kamu bisa menilai aktivitas mana saja yang disukai oleh doggy, contoh saja ajaklah bermain bola dihalaman rumah atau ajak bermain ditaman terdekat.

3. memperlakukan doggy dengan penuh kasih sayang. Sentuh doggy dengan sepenuh hati, maksudnya adalah ketika kamu sedang menyentuhnya upayakan bahwa sentuhan itu fokus kepadanya bukannya tanganmu menyentuh doggy tapi mata kamu fokus melihat televisi atau lainnya, sebab saat kamu menyentuh dan fokus terhadapnya, doggy merasa bahwa kasih sayang kamu tulus dan benar-benar peduli terhadapnya.

4. gunakan bahasa tubuh yang tepattanpa kamu sadari terkadang bahasa tubuh mu memberikan sinyal negatif terhadap doggy, jadi sebagai pemelihara doggy yang baik belajarlah menggunakan bahasa tubuh yang tepat saat berkomunikasi dengan doggy.

5. jangan telat memberi makanan atau minuman untuk doggyPemberian makan yang selalu tepat waktu membuat doggy mu merasa jadi raja, dan sangat mungkin membuat doggy merasa sangat berterima kasih kepadamu menggunakan bahasa tubuhnya sendiri.

6. ajarkan doggy toilet trainingMengajarkan buang kotoran ke toilet lama-kelamaan membuat doggy mengerti bahwa apa yang kamu ajarkan demi kenyamanan bersama.

7. jangan malas memandikan doggyRutin memandikan doggy juga bisa membuatmu lebih mudah membangun kedekatan loh, sebab dengan mandi kamu juga bisa mengajaknya bermain air.

8. ajak doggy jalan-jalan sore disekitaran rumahJika cuaca baik, setiap sore ajaklah jalan-jalan disekitar rumah untuk mengenal lingkungan sekitar dan baiknya agar doggy mu tidak mudah stress.