5 Tips Beli Mobil Bekas Terbaik dan Berkualitas

Membeli mobil bekas memang bukan lagi satu hal yang baru. Bahkan saat ini, membeli mobil bekas justru menjadi pilihan yang lebih hemat. Tentu saja sebelumnya, ketahui dulu apa saja tips beli mobil bekas terbaik.

Sebelum membeli mobil bekas, ada beberapa hal yang penting diketahui dan juga diperiksa. Pastinya agar mobil yang didapat tidak mengecewakan.

5 Tips Beli Mobil Bekas Terbaik dan Berkualitas

1. Periksa Service Record

Service record atau catatan servis merupakan satu hal penting yang harus diperiksa saat membeli mobil. Pemeriksaan catatan ini bukan hanya untuk mengetahui bila ada masalah pada mobil sebelumnya. Melainkan juga memastikan mobil dalam kondisi terawat sebelum dijual.

Pada catatan servis akan diketahui dimana biasanya mobil melakukan perawatan dan perbaikan. Serta masalah-masalah apa saja yang pernah terjadi di mesin maupun body mobil sebelumnya.

Sangat disarankan untuk berhati-hati bila membeli mobil dengan catatan servis yang tidak lengkap.

2. Jangan Tergiur Harga Miring

Sering kali kita merasa tergiur bila mendengar mobil dijual dengan harga murah. Namun tanyakan dulu, apa yang menjadikan sang pemilik menjual mobil tersebut dengan harga murah? Apakah ada masalah dengan mobil?

Bila menemukan mobil bekas dengan harga murah juga bukan berarti mengabaikan pemeriksaan yang harus dilakukan.

3. Periksa Kondisi Mobil

Pastikan kondisi mobil sesuai dengan yang diinformasikan oleh sang pemilik. Periksa dengan seksama kondisi mesin, body, sampai interior di dalam mobil. Bahkan juga kerja dari fitur-fitur yang ada serta keaslian spare-part yang digunakan.

4. Lakukan Test Drive

Test drive bukan hanya penting saat membeli mobil baru. Bahkan membeli mobil bekas justru seharusnya melakukan test drive.

Saat melakukan test drive juga jangan terburu-buru. Pastikan performa mobil benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

5. Kelengkapan Surat dan Dokumen

Satu hal ini tentu sangat harus diperhatikan. Jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan pada dokumen dan surat mobil asli sebelum memutuskan untuk deal pembelian.

Semoga tips beli mobil bekas di atas membantu mendapatkan kendaraan dengan kualitas terbaik ya!