Skip to toolbar

Ketahui Kualitas Genteng Beton Anda

harga genteng beton

Harga genteng beton-Genteng ialah bahan bangunan yang berperan untuk penutup atap. Genteng sebagai satu diantara bahan bangunan yang lumayan disukai warga. Tidak hanya meningkatkan nilai keindahan dari satu bangunan, membuat suasana udaara dalam bangunan bertambah sejuk dibanding dengan suasana udara di luar ruang.

Tetapi dibalik keunggulan dalam penentuan genteng, genteng memiliki kekurangan yakni mempunyai berat yang relatif besar. Besarnya berat yang dipunyai genteng itu menyebabkan dimensi yang semakin besar dalam soal penggunaan kayu atau baja untuk penunjang atau kuda-kuda atap.

Dengan ditemukan foaming agent, maka dicoba mengaplikasikannya dalam soal pengerjaan genteng beton ringan seperti dalam soal pengerjaan bata beton ringan. Yakni coba membuat genteng beton dengan berat yang relatif bertambah kecil, tak perlu hilangkan keunggulan-keunggulan sama seperti yang dituliskan awalnya.

Ada riset pada beton ringan yang bisa dipakai untuk pilihan penyeleksian material pada bangunan adalah ide yang sangat patut untuk ditelaah serta ditingkatkan pada genteng. Dibantu juga dengan beratnya genteng beton yang besar. Adanya diketemukan foaming agent untuk bahan penambahan yang paling bagus di dalam hal pengerjaan beton ringan, begitupun dicoba untuk diaplikasikan dalam pengerjaan genteng beton ringan. Ada tambahan foaming agent pada kombinasi beton memang membuat beton jadi ringan.

Dengan memakai foaming agent untuk bahan penambahan dalam pembikinannya, akan disaksikan bagaimana impak pemakaiannya pada kuat lentur genteng, penyerapannyanya, serta serapan air genteng. Dengan begitu, akan nampak hubungan dalam soal pemakaian semen, air serta perawatannya pada
mechanical properties-nya.

Baca Juga harga genteng beton flat

Genteng Beton

Beberapa bahan pengerjaan genteng beton yang normal ialah semen Portland, pasir, serta air. Formasi kombinasi semen, pasir, serta air dalam pembikinang genteng beton ringan ini ialah 1 semen : 2 pasir : 0,55 w/c ratio dengan penggunaan 10 ml foaming agent ditingkatkan dengan 250 ml air.

Baca Juga harga genteng beton per m2

Kriteria kualitas genteng beton menurut SNI-03-0096-1999 selanjutnya dikoreksi dengan SNI 0096:2007 adalah
seperti berikut :

a. Bentuk serta Ukuran Genteng
Ukuran panjang, lebar serta tebal genteng beton untuk satu tipe penggunaan harus sama serta seragam. Semua genteng harus bisa tersusun rapi, supaya tidak ada masuknya air hujan dengan cara langsung atau sebab tempias. Ukuran panjang genteng beton harus sesuai jarak reng. Tebal genteng jangan kurang dari 8 mm, terkecuali di bagian penumpangan, tebalnya kurang dari 6 mm. Genteng harus memiliki hubungan yang akan terkait pada reng yang lebarnya kurang dari 20 mm serta tinggi tidak kurang dari 12 mm. Genteng harus memiliki penumpang pinggir yang lebarnya kurang dari 25 mm.

b. Serapan Genteng Beton
Genteng adalah penutup atau pelindung bangunan di atas yang setiap waktu bisa terserang hujan. Genteng yang baik adalah genteng yang tidak alami serapan air. Ketahanan genteng pada serapan air dites sesuai dengan standard yakni jangan berlangsung serapan air dibagian bawahnya dalam tempo 20 jam ± 5 menit.

c. Penyerapan air genteng
Genteng beton harus memiliki daya serap air rerata tidak lebih dari 10%.

d. Kuat lentur genteng
Kemampuan lentur genteng minimum 800 N