Skip to toolbar

Mengenal 2 Jenis Besi Beton dan Manfaatnya

besi beton ulir

Beberapa orang yang telah kenal besi beton untuk material yang kuat serta bertahan lama. Tetapi, telah sejauh mana kita mengenal material konstruksi yang ini? Material konstruksi yang seringkali dikatakan sebagai besi tulang beton ini sudah lama jadi jagoan untuk beberapa project konstruksi.

Besi beton adalah besi yang dipakai buat penulangan konstruksi beton. Panggilan yang terkenal adalah beton bertulang. Besi beton tulangan di konsepnya memiliki 2 wujud yakni beton ulir serta besi beton polos. Semasing disebutkan dengan plain bar serta deformed bar.

Besi beton yang polos memiliki penampang bulat dengan permukaan yang cukup licin atau tidak bersirip sedang besi beton ulir memiliki wujud permukaan berbentuk sirip membentang atau rusuk memanjang dengan skema spesifik.

Disamping itu, tersedia banyak opsi besi beton dengan beberapa dimensi serta ukuran yang bisa disamakan dengan keperluan. Nah, supaya Anda dapat kenal besi beton dengan lebih bagus lagi, yuk baca keterangan selengkapnya berikut ini.

Baca juga Mengenal Beton Jayamix

Mengenal Lebih Dekat dan Detail Besi Beton

Besi beton sering kali disebutkan sebagai steel bar atau steel rebar (reinforcing bar) dengan bahasa Inggris. Untuk Anda yang belum kenal besi beton secara baik kemungkinan ingin tahu, apa sich manfaat besi beton dalam bentuk bangunan?

Besi beton kerja sama-sama lengkapi dengan beton sebab beton kuat pada desakan tetapi loyo pada tarikan serta besi beton benar-benar kuat pada tarikan. Gabungan kedua-duanya selanjutnya membuahkan susunan beton bertulang atau reinforcement concrete.

Tipe besi beton yang tersering dipakai ialah baja karbon berlapis stainless steel, serat kaca, serat karbon, serta serat basalt. Sesuai SNI besi beton 07-2052-2002, di proses pembuatannya, besi beton harus terlepas dari kandung serpihan, lipatan, awer retakan di proses cenai.

Keunggulan Besi Beton :

Ada banyak keunggulan memakai besi beton yaitu seperti berikut:

Menolong memberi Fondasi yang kuat pada satu bangunan supaya bisa tegak sesuai konstruksi yang sudah direncanakan. Dapat bertahan dalam suhu yang tinggi hingga akan pas dipakai untuk bangunan bertingkat atau high rised building. Setelah jadi bangunan dari sisi ongkos perawatan dapat disebutkan cukup rendah hingga benar-benar efektif untuk diputuskan. Memiliki kemampuan susunan yang tinggi hingga setelah usai pembangunannya akan susah untuk dihancurkan kembali lagi.

Tipe Tipe Besi Beton :

1. Besi beton polos.

Besi Beton Polos Besi beton ini memiliki permukaan yang mulus serta licin. Dari sisi penampungannya juga berupa bulat mulus. Besi beton mempunyai daya ikat dengan coran beton. Besi beton yang polos makin gampang ditemukan serta dipasarkan ketengan. Besi beton yang polos karakternya lentur serta lumayan gampang untuk dibengkokkan dan memiliki ketahanan pencet minimum 240 Mpa. Dengan harga tambah murah bila dibanding dengan besi beton ulir. Besi beton polos biasanya dipakai mengikat beberapa Tangkai besi beton ulir dalam 1 konstruksi beton. Untuk Harga besi beton polos anda bisa mengunjungi website tersebut.

2. Beton ulir atau deformed bar.

Besi Beton Ulir memiliki benjolan yang serupa dengan sirip di sejauh permukaan atasnya hingga memiliki daya ikat yang tinggi. Dengan coran beton wujud dari skema ini tidak sama di setiap produsennya serta ini cuman dipasarkan dalam volume yang besar oleh kontraktor atau distributor. Besi beton ulir karakternya kurang lentur serta sungai untuk dibengkokkan hingga penempatannya juga cukup susah ketahanan minimum dari besi beton ini adalah 400 Mpa. Untuk anda yang sedang mencari informasi harga besi beton ulir silahkan untuk mengunjungi dan kontak dengan marketingnya langsung.