Skip to toolbar

Tips Memilih Kambing untuk Aqiqah

Kambing KlikAqiqah

Aqiqah Bandung – Dalam Aqiqah, kambing adalah salah satu perihal yang memiliki fungsi penting. apa aqiqah itu diterima atau mungkin tidak, tergantung dari kambingnya juga. Penerapan aqiqah tidak maksimal bila kambing yang akan diperuntukan untuk aqiqah tidak penuhi ketentuan yang sudah dipastikan baik oleh MUI atau dari dinas berkaitan.

Hubungannya pada harga domba Aqiqah ini tiap wilayah memiliki harga yang berlainan, tidak kecuali harga kambing di berbagai daerah seperti Bandung, Bogor dan Karawang yang memiliki harga yang berlainan atau bermacam-macam. Nah, harga kambing yang bermacam itu dipastikan karena beberapa faktor. Untuk lebih detailnya, dapat anda baca penjelasannya seperti berikut.

Berapakah Harga Kambing Aqiqah Bandung? Paket aqiqah umumnya telah komplit dengan service masak sampai penyuguhan, tetapi sering yang cuman beli kambing dan memproses daging kambing sendiri. Untuk anda yang ingin beli kambing aqiqah di Bandung, karena itu ada faktor-faktor yang tentukan harga kambing aqiqah.

Ukuran serta Berat Unsur pertama yang tentukan harga kambing aqiqah Bandung adalah ukuran serta berat kambing. Makin besar ukuran kambing itu, karena itu harga makin mahal. Begitupun dengan berat, ukuran umumnya berbanding lurus dengan berat.

Ukuran serta berat kambing juga bermacam, dimulai dari 25 kg per kambing sampai yang premium di atas 34 kg. untuk harga kambingnya sendiri, ada yang dihitung per ekor serta ada pula yang memakai skema kiloan. Jadi kambing ditimbang, serta dikasih harga per kilo.

Contohnya, berat kambing 30 kg, serta harga per kilonya Rp. 80.000,00 karena itu harga kambingnya lebih kurang Rp 2.400.000.

Tipe Kelamin Kecuali berat serta ukuran, unsur yang lain yang mempengaruhi harga kambing di Bandung adalah tipe kelamin. Tidak sama dengan hewan kurban yang mewajibkan tipe kelaminnya jantan, jadi tidak dengan hewan aqiqah yang bisa memastikan hewan jantan atau betina. Sekalinya yang diprioritaskan adalah kambing jantan.

Harga kambing jantan memang tambah mahal dibanding yang betina. Disamping itu, tipe kelamin ini umumnya lurus sebanding dengan ukuran serta beratnya. Kambing jantan condong semakin besar serta berat.

Untuk beda harga sendiri, ada di range 200 ribu sampai 500 ribu, tergantung situasi kambingnya.

Umur Kambing Memang umur kambing pun tidak lepas dari berat serta ukurannya. Bila masih terbilang muda umumnya ukurannya masih tetap belum optimal serta kebalikannya. Hubungannya pada harga, umur kambing yang muda harga umumnya bertambah dapat dijangkau dibanding dengan yang makin tua.

Tentang batas umur kambing aqiqah sendiri memang benar ada beberapa opini ulama, ada yang memperkenankan minimum umur enam bulan tetapi ada pula yang menjelaskan umur kambing aqiqah minimum satu tahun.

Waktu Waktu aqiqah ini memengaruhi harga kambing loh. Harga kambing umumnya akan naik 2 bulan atau satu bulan sebelumnya idul adha. Hal itu beralasan mengingat keperluan akan kambing di saat itu banyak serta berefek pada naiknya harga kambing.

Bila anda beli kambing aqiqah dekat sama idul adha itu, jadi tidak bingung bila harga kambingnya tambah mahal. Untuk Anda yang tinggal di wilayah Bogor, bisa membeli kambing atau langsung beraqiqah di Klik Aqiqah Bogor, sementara Anda yang tiggal di kawasan Karawang dan sekitarnya bisa datang ke Klik Aqiqah Karawang untuk bisa langsung berkonsultasi dalam hal pemilihan kambing Aqiqah.

Nah, itu minimal 4 unsur yang mempengaruhi harga kambing aqiqah Bandung 2020. Harus diingat jika itu cuman harga kambingnya saja, belum pemotongan, mengolah sampai penyuguhan. Memang jika dihitung-hitung, lebih bagus memakai layanan aqiqah Bandung paling dipercaya dibanding mengatur aqiqah sendiri, sebab memerlukan beberapa waktu, tenaga dan ongkos, belum juga rumah anda amburadul dan berbau prengus kambing.