Data Recorder Graphtec Paling Canggih

Recorder Graphtec ialah suatu perangkat yang dipakai untuk merekam knowledge knowledge maupun statistic terhadap riset khusus baik berbentuk gambar, grafik, diagram, atau apapun itu. Recorder biasa dipakai didalam proyek proyek besar guna mengidentifikasi knowledge dilapangan yang bisa dicocokkan bareng knowledge komputerisasi yang udah terdapat sebelum ketika jalankan proyek tersebut.

Data Recorder

Ketika saya mendapatkan kesempatan visit ke kapal pertamina gas 2 di perairan laut kalbut, Situbondo, Jawa timur. Ada benda berwarna gampang kelihatan yang unik perhatian saya dan tergolong berasal dari satu teman lainnya. Benda mencolok tersebut berada di geladak kapal sangat atas. Terletak terhadap suatu besi pengait yang nampaknya dapat dimulai sewaktu waktu. Pengait benda itu diselamatkan sebuah kunci yang disegel.

Kapten Kosim menuliskan secara singkat fungsi dan fungsi benda yang sama tabung berdiameter sepuluh centi itu. Benda yang mempunyai nama Voyage Data Recorder (VDR) itu berguna sebagai perangkat perekam perjalanan cocok bareng nama perangkat tersebut. Benda ini kegunaannya sama identik bareng Black Box terhadap pesawat udara. Masih menurut keterangan dari Kapten Kosim, VDR bisa merekam 13 jam sangat akhir sebelum ketika kejadian kapal lumpuh total, baik dampak ledakan, kecelakanan laut , hingga aksi sabotase .

VDR ialah alat yang perlu dimiliki tiap-tiap kapal laut sesuai ketetapan internasional yang disematkan terhadap world Convention SOLAS Requirement (IMO Rest .A 861 (20). VDR didesain amat kuat faedah menjauhkan rusaknya knowledge yang udah direkam. VDR dipercayai dapat menyangga guncangan, suhu , tekanan fanatik sekalipun. Ketahanan VDR berasal dari rusaknya mamang urusan yang mustahil ditawar lagi. Bila berjalan kemalangan laut maka VDR yang didesain memancarkan isyarat khusus guna diketahui keberadaannya itu

Multifunction Input Recorder

Walau secara fungsi dan fungsi utama VDR ialah alat perekam perjalanan kapal ternyata fungsi VDR bisa termasuk dipakai sebagai monitoring kegiatan kapal sehari hari, pencegahan kemalangan laut, analisa ke-ekstreman cuaca hingga training keselamatan kapal didalam keadaan darurat.

Maka misalnya dicermati berasal dari lokasi pengait perangkat VDR yang dapat dimulai besar dapat saja perangkat ini tidak jarang kali dipungut alih knowledge rekamannya sebagai perangkat analisa dan bahan pengambil peraturan misalnya benar benar berjalan kemalangan terhadap kapal yang membawa panjang 337 meter dan lebar 37 meter bareng bobot mati lebih berasal dari 84,000 ton.

Kapal Pertamina Gas 2 ialah kapal super ship yang membawa 45,000 metric ton LPG yang amat rentan dan berbahaya. maka perlakuan bisa keselamatan kapal dan awak menjadi prioritas utama. Peraturan super ketat diberlakukan di kapal tersebut.

Data Apa Saja Yang Direkam VDR

Voyage Data Recorder membawa rekaman perihal :

• Posisi , tanggal, Waktu pemakaian GPS
• Kecepatan kapal,
• Gyro Compass, posisi kompas terakhir
• Radar, penampilan sangat akhir radar
• Audio, baik berasal dari ruang pengendali utama, ruang navigasi hingga ruang kabin awak kapal
• VHF , radio komunikasi
• bunyi alarm
• suasana mesin maupun baling baling kapal sangat akhir kali
• Kecepatan dan arah angin
• Keadaan/ kedudukan fire door dan Watertight
• dan berasal dari satu} rekaman lainnya, tergolong rekaman perintah kapten kapal didalam keadaan darurat

Paperless Recorder

adalah sebuah alat yang bekerja secara elektromekanikal yang merekan sekaligus menyimpan sebuah knowledge menurut masukan isyarat baik secara elektronik, mekanik ataupun pneumatik. Penggunaan berasal dari satu} buah warna yang berbeda terhadap Pen pencatat menyerahkan keuntungan didalam mengeffisiensikan pendaftaran berasal dari berasal dari satu} isyarat input yang masuk menurut peralihan terhadap proses.

Chart Recorder sendiri terhadap banyak sekali bekerja nyaris sama bareng cara kerja jam elektromekanik, di mana banyak sekali kertas pencatatnya dibuat didalam 2 bentuk utama. yaitu yang cara pencatatannya bareng memanfaatkan kertas berbentuk persegi panjang yang panjang, kertas yang berbentuk layaknya lingkaran (circular chart)

Perekam grafik kesatu untuk pengawasan lingkungan dirancang oleh penemu Amerika JC Stevens masa-masa bekerja guna Leupold & Stevens di Portland, Oregon dan dikeluarkan paten guna desain ini terhadap tahun 1915. [5] Perekam grafik tetap dipakai didalam software di mana umpan balik visual instan diperlukan atau di mana pemakai tidak punya kebutuhan, kesempatan atau kapabilitas tekhnis untuk mendownload dan menonton knowledge terhadap komputer atau di mana tidak terdapat energi listrik yang terdapat (seperti di zona mempunyai resiko terhadap anjungan oli atau didalam belajar ekologi jarak jauh). Namun, penurunan cost dan kebutuhan energi dataloggers sangat barangkali mereka guna mengubah perekam grafik, lebih-lebih didalam keadaan di mana energi baterai ialah salah satu pilihan.

XY Recorder

adalah sebuah alat ukur yang berguna untuk merekam knowledge hasil uji yang diperlihatkan didalam format grafik. Alat ini terdiri berasal dari 2 (dua) bagian, yakni guna XY Recorder dan XT Recorder. XY Recorder guna merekam grafik berasal dari jalinan pada dua hingga tiga keluaran berasal dari sensor, terhadap ke-2 sumbu X dan Y. Pada sumbu Y banyak sekali berasal berasal dari sensor Load Cell (gaya), sementara terhadap sumbu X berasal berasal dari sensor pressure (tekanan), strain gauge atau LVDT (defleksi). XT Recorder guna merekam grafik berasal dari jalinan pada satu hingga dua keluaran berasal dari sensor terhadap masa-masa (t). Pada sumbu Y banyak sekali berasal berasal dari sensor pressure (tekanan), strain gauge atau LVDT (defleksi), sementara untuk T berasal dari masa-masa (t). Alat ini sering dipakai terhadap uji statis layaknya uji tiang pancang, uji komponen kendaraan, uji perlengkapan industri uji hidrostatis, dan lain-lain.

Perancangan dan penciptaan XY-T Recorder berbasis digital ini dilatar belakangi oleh keterbatasan XY-T Recorder analog yang dipunyai oleh B2TKS, terhadap masa-masa perancangan dan penciptaan XY-T Recorder berbasis digital ini, XY-T Recorder analog bermukim satu buah sisanya udah rusak. Bagi mencukupi kebutuhan dapat perangkat ini, maka pengarang coba guna jalankan perancangan dan penciptaan XY-T Recorder berbasis digital, sehingga diinginkan dapat mencukupi kebutuhan XYT Recorder terhadap pengujian-pengujian yang memerlukan alat ini.igital di tempat tinggal tanpa direpotkan oleh seutas kabel pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *