Tips Sewa Apartemen yang Aman Dan Benar

Semakin sempitnya lahan di kota-kota besar menjadikan apartemen sebagai pilihan utama hunian bagi banyak orang. Saat ini tersedia banyak tempat untuk anda memiliki apartemen sehingga anda tidak perlu kwatir lagi dengan aktivitas anda yang begitu padat. Jika anda berniat menyewa apartemen, ada beberapa hal yang harus anda pahami, mulai dari cara menyewa apartemen jakarta pusat dengan aman, tata cara menyewa apartemen, hingga langkah-langkah untuk menyewa apartemen. Untuk mempermudah, berikut tips menyewa apartemen yang aman dan tepat.

Lakukan beberapa penelitian

Tidak perlu repot pergi ke area apartemen atau menelepon satu persatu pihak developer untuk menanyakan perihal apartemen tersebut. Anda hanya perlu membuka situs yang memberikan informasi tentang persewaan apartemen.

Lokasi strategis

Langkah menyewa apartemen yang harus anda lakukan adalah memilih lokasi. Lokasi apartemen berada di urutan teratas dalam daftar hal yang perlu dipertimbangkan jika anda ingin menyewa apartemen yang aman. Selain itu, lokasi apartemen harus dapat diakses melalui sarana transportasi dan jalan raya. Ini akan memudahkan anda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Apakah tempat kerja dapat dijangkau dalam sepuluh menit atau tiga puluh menit harus dipertimbangkan dalam sewa apartemen yang aman.

Fasilitas apartemen

Tips sewa apartemen selanjutnya adalah memastikan fasilitas yang dimiliki properti. Misalnya kolam renang dalam ruangan, lift pribadi, balkon, pusat olahraga, internet, tempat parkir dan lain-lain. Jika anda menyewa apartemen untuk keluarga, anda perlu juga mempertimbangkan fasilitas untuk anak-anak seperti taman bermain, dapur untuk memasak, dan ruang keluarga.

Ukuran ruangan juga harus diperhatikan. Apakah ada cukup ruang bagi anggota keluarga untuk tinggal dan menjamu tamu atau hanya untuk satu orang saja? Jika anda tinggal sendiri maka apartemen bergaya studio dengan satu kamar tidur dan satu kamar mandi mungkin sudah cukup. Jika anda tinggal bersama keluarga, anda harus memiliki setidaknya tiga kamar tidur dan dua kamar mandi.

Harga

Tips menyewa apartemen setelah melihat fasilitas yang ditawarkan adalah melihat harga sewa apartemen. Anda harus mempertimbangkan apakah harga apartemen jakarta pusat sudah sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan dan kemudahan menjangkau pusat layanan masyarakat di sekitar apartemen.

Caranya adalah dengan menemukan tiga hingga empat apartemen di satu lokasi yang berdekatan dan dengan tipe yang sama, misalnya apartemen studio. Kemudian anda bisa melihat harga yang ditawarkan oleh apartemen tersebut.Ini merupakan cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan apartemen dengan harga yang sangat murah namun tetap memiliki harga yang sesuai dengan isi kantong anda dan tidak terlalu mahal.

Keamanan

Anda juga harus memperhatikan fasilitas keamanan yang dimiliki apartemen.Ada beberapa apartemen yang menyediakan pelayanan 24 jampenuh sehingga anda tidak perlu kwatir lag dengan adanya tindak kejahatan di apartemen yang akan anda tinggali. Adanya cctv di area properti juga menambah keamanan apartemen yang anda sewa. Tidak hanya di luar kamar apartemen saja, namun di kamar apartemen yang anda sewa juga harus memiliki cctv agar bisa melacak siapa saja yang masuk ke dalam kamar anda.

Keamanan tidak hanya di dalam gedung apartemen tetapi juga di luar area. Anda harus bisa memastikan area sekitar apartemen yang akan anda sewa memiliki timgkat kejahatan yang rendah. Hal ini sebagai pencegahan untuk menghindari kejahatan yang mungkin terjadi bila anda pulang terlambat ke apartemen.