Kumpulan Channel Youtube Terbaik Di Indonesia

Pengaruh youtube di negara indonesia terbilang cukup besar dan masif. Terbukti dengan banyaknya youtuber-youtuber baru asal Indonesia ya bermunculan. Kenapa hal itu bisa terjadi? Mungkin ini karena Mereka menonton idola youtuber Mereka, Lalu Mereka juga memutuskan untuk menjadi youtuber seperti idola Mereka itu. Faktor kepopuleran sepertinya juga turut andil, karena menjadi youtuber, DIa akan terkenal seperti halnya artis. Selain itu juga ada faktor uang, Dengan menjadi youtuber, Kita bisa mendapatkan uang, ini terbukti dari banyaknya youtuber yang sudah sukses dan menjadi kaya raya karena youtube dan google adsense.

Hari ini, ada banyak sekali Channel-channel youtube indonesia bermunculan dengan banyak variasi genre video yang dibawakan oleh Mereka. Mungking Kamu ingin men-subscribe channel youtube, tapi Kamu bingung karena ada banyak channel youtube yang menghiasi Indonesia. Untuk itu Saraswati Wahyu akan memberikan rekomendasi channel youtube terbaik di Indonesia yang wajib kamu subscribe. Dijamin nonton video dari Mereka gak akan nyesel deh. Karen video-video dari channel-channel youtube dibawah ini dijamin menghibur dan bermanfaar serta berfaedah.

1. Sisi Terang

Sisi terang adalah channel indonesia yang selalu memberikan konten tentang ilmu pengetahuan di sekitar kita, terdapar juga vodeo teka teki untuk mengasah otak. Sebenarnya sisi terang adalah versi indonesia dari channel Bright Side. Video di Channel Sisi terang diambil dari channel Bright Side dan kemudian diterjemahkan kedalam bahasa indonesia. Video pertama Mereka berjudul “11 Trik Menumbuhkan Bulu Mata Panjang Dalam Satu Bulan” yang diupload pada 18 september 2019.

2. Kok Bisa?

Kok Bisa pakai tanda tanya, jadinya “Kok Bisa?” adalah channel indonesia yang mengunggah video dengan konten pendidikan dan ilmu pengetahuan yang dibuat menggunakan animasi, sehingga diharapkan orang-orang yang menonton akan lebih mudah mengerti dan menyerap ilmunya dengan baik. Saya rasa, anak anak pun juga suka dengan channel ini. Video pertama dari channel Kok Bisa? adalah “Kenapa 1 Menit Itu 60 Detik, Ngga 100 Detik?” yang dirilis pada 27 juni 2015.

3. MAQ

MAQ adalah channel dari Indonesia yang dimiliki oleh seorang manusia yang bernama Mukhlis Amin Q, yang tinggal di Maros, Sulawesi Selatan. Channel ini menyajikan video seputar ilmu pendidikan dan informasi unik namun disisipi oleh banyolan-banyolan yang menghibu. Mungkin menurut Admin channel ini, belajar itu gak harus tegang dan gak harus serius, belajar bisa dilakukan dengan Have Fun. Selain membuat pintar, Kamu juga akan dibuat tertawa melihat video-video dari channel MAQ.

4. Ewot Sensei

Ewot Sensei adalah channel yang juga sangat berfaedah untuk ditonton. Channel ini juga akan membuatmu pintar, dan juga akan membantumu dalam mempermudah persoalan yang ada di kehidupanmu. Channel ini menyediakan konten video berupa tuorial yang biasanya dibutuhkan oleh banyak orang. Kamu juga boleh request tutorial disana, dan admin channel tersebut akan meresponmu dengan memberikan jawaban yang mudah dimengerti. Channel ewot kun ada di alamat https://www.youtube.com/channel/UCIA0zzhqlS_XAl3omuIgQXw

Skip to toolbar