Desain Ruang Makan agar Lebih Berselera

Desain Ruang Makan agar Lebih Berselera

Rumah yang nyaman tentunya juga dilengkapi dengna ruang makan di dalamnya. Di ruangan inilah anda bisa menghilangkan rasa lapar anda dengan makan bersama keluarga. Bahkan, momen yang terjadi di ruang makan bisa membuat hubungan keluarga anda semakin harmonis. Maka dari itu, sangat disarankan untuk membuat desain ruang keluarga sebagus dan semenarik mungkin supaya suasananya menjadi lebih nyaman, dan nafsu makan anda pun semakin meningkat.

Yups.. bukan rahasia umum lagi loh jika tampilan atau desain ruang makan juga dapat mempengaruhi nafsu makan. Namun, untuk membuat desain ruang makan yang bagus tentunya juga harus disesuaikan dengan ukuran lahan rumah anda sehingga bisa pas dan tepat. Jika saat ini anda ingin membuat desain ruang makan yang bagus dan menarik, tentu di pengarui desain dari furniture meja makan minimalis dan sebaiknya anda simak ulasannya berikut ini :
set-meja-makan-6-kursi-3

Pemilihan Furniture

Ruang makan pasti dilengkapi dengan furniture minimalis berupa meja makan dan kursinya. Jika rumah yang anda milik ukuran lahannya tidak terlalu luas, maka anda bisa menempatkan furniture yang berukuran minimalis. Untuk mempercantik tampilan furniture, anda bisa memberikan warna cat yang cerah disesuaikan dengan warna interior rumah anda.

Pembatas Ruang Makan

Untuk memisahkan ruang makan dengan ruang lainnnya biasanya dipasang suatu pembatas ruangan. Anda bisa memasang dinding kayu sebagai pembatas ruangannya. Kemudian, pada dinding kayu tersebut anda hiasi dengan lukisan ataupun pajangan yang menarik. Namun, jika rumah anda memiliki ukuran yang minimalis, maka anda tidak perlu memberikan pembatas berupa dinding tapi cukup dengan menggunakan furniture seperti meja panjang ataupun rak kecil.

Pemilihan Warna Dinding

Warna dinding ruang makan dapat memberikan efek yang cukup besar terhadap selera makan dan juga kenyamanan pada saat melahap makanan anda. Untuk ruang makan, berikan warna dindingnya yang cerah seperti biru muda, hijau muda, dan juga putih. Atau bisa juga anda berikan sedikit sentuhan mural pada dinding ruang makan dengan motif makanan seperti sayuran, nasi, buah, dan juga lauk pauk.

Lantai Keramik

Untuk lantainya pastikan anda memilih keramik yang tidak terlalu licin. Supaya tidak terlalu kotor, anda juga bisa melapisi lantai keramik dengan karpet yang tidak terlalu lebar. Pilihlah karpet yang memiliki motif atau gambar yang simple.

Atap yang Tinggi

Supaya sirkulasi udara di ruang makan dapat berjalan dengan lancar maka anda bisa menggunakan atap plafon yang agak tinggi. Atap yang tinggi juga dapat memaksimalkan pencahayaan di dalam ruang makan anda. Supaya tampilannya lebih menarik, anda bisa menambahkan ukiran relief yang mengelilingi bagian atap plafonnya.

Cari Produk : Tempat Tidur Anak Minimalis

Desain ruang makan yang telah dijelaskan di atas bisa menjadikan ruang makan anda terlihat lebih menarik dan rapih, sehingga selera makan anda dan keluarga menjadi lebih meningkat.