Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Bicara soal universitas pasti banyak dari kalian yang baru lulus pengin dong masuk universitas, Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis ini memberitahukan universitas universitas negeri yang memiliki jurusan manajemen bisnis terbaik di seluruh indonesia, jadi siapkan mental dan segalanya.

Mulai dari yang paling mewah dan paling terakreditasi diantara universitas universitas lainnya, bahkan mungkin biaya masuk dan proses masuknya pun sulit dikarenakan walaupun universitas swasta tapi mereka tetap menjaga prestasi yang selalu diraih mahasiswa/i nya . dibilang emang sedikit agak mahal masuk universitas universitas dibwah ini karena dibalik mahalnya biaya masuknya tersebut ada pula feedback positif terhadap mahasiswanya setelah masuk proses perkuliahan dan mendapatkan banyak fasilitas yang memadai dalam kinerja mahasiswanya.

Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Universitas negeri dengan jurusan manajemen bisnis di indonesia ialah universitas universitas yang memang sudah diakui banyak program studi yang sudah mendapatkan akreditasi A, tidak cuman program studinya saja melainkan ada juga yang sudah termasuk universitasnya sudah terakreditasi A jadi universitas tersebut diakui memang Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis berikut ialah universitas negeri dengan jurusan manajemen bisnis terbaik :

  1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia merupakan kampus yang masuk daftar terbaik di Indonesia.

Sehingga tidak salah jika kami menjadikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI ini masuk dalam jajaran yang terbaik. Mempunyai Akreditasi A membuat FEB UI menjadi tempat belajar ilmu ekonomi yang handal dan berkualitas. Baik untuk Program studi Sarjana, Magister, dan juga Doktor yang dikelola langsung oleh FEB UI.

Dimana para lulusannya juga banyak yang berhasil, antara lain Agus Martowardjojo, Andrea Hirata, Dorodjatun Kuntjoro Jakti, Emil Salim, Faisal Basri, Fahmi Idris, Fahri Hamzah, J.B. Sumarlin, Miranda Goeltom, Rhenald Khasali, Soemitro Djojohadikoesoemo, Tasya Kamila, dan Zivanna Letisha yang merupakan para alumni FEB UI yang terkenal.

Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Baca juga : Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

  1. Universitas Gajah Mada

Universitas Gajah Mada menjadi tempat menuntut ilmu yang favorit dimana merupakan kampus tertua yang ada di Indonesia.

Fakultas Ekonomi yang ada UGM dengan nama Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dimana merupakan fakultas tersebut mendapatkan predikat akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Indonesia.

Banyak sekali alumni terkenal lahir dari FEB UGM ini, antara lain Anies Bawesdan, Bambang Sudibyo, Boediono, Fuad Bawazier, Marzuki Usman, Sukadji Ranuwihardjo, Sudrajad Djiwandono, Syahril Sabirin, Herwidayatmo, Mubyarto, Edy Suandi Hamid, Sri Adiningsih, dan Anggito Abimanyu.

Diatas ialah tokoh ekonomi yang sudah terkenal di masyarakat yang menguasai di bidangnya.

  1. Universitas Padjadjaran

Peringkat ketiga adalah FEB Unpad, dimana Unpad sendiri juga menjadi salah satu kampus favorit di Indonesia.

Mendapatkan akreditasi A dari FEB Unpad merupakan bukti bahwa fakultas ini memang sangat berkualitas. Konsep menyelenggarakan pendidikan yang profesional dan handal dipunyai oleh FEB Unpad.

Berikut ini merupakan alumni FEB Unpad antara lain, Achmad Baiquni, Ahmad Irfan, Ahmad Fuadi, Robby Djohan, Gumilar Nurochman, Handayani, Ilya Avianti, Sentot A. Sentausa, Jusuf Anwar, M. Afdal Bahaudin, dan Bustanil Arifin.

Para tokoh diatas ialah para alumni FEB Unpad yang sudah sukses yang jadi panutan bagi para mahasiswa FEB Unpad yang masih kuliah disana.

  1. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro atau Undip merupakan salah satu universitas yang favorit yang ada di Jawa Tengah maupun di Indonesia. Undip sendiri banyak melahirkan para tokoh nasional yang disegani di bidangnya.

Peringkat Akreditasi A untuk FEB Undip memang membuat FEB Undip menjadi salah satu fakultas yang sangat diminati pada setiap pembukaan tahun ajaran baru.

Para alumni yang terkenal dari FEB Undip antara lain, Anwar Supriyadi, Enny Sri Hartati, Hardiono, Imam Apriyanto Putro, Imam Budi Sarjito, Kodradi, Maryono, Muhammad Nasir, Purwiyanto, Robert Budi Hartono, Saifudin, Suwhono, dan Sigit Pramono.

Para tokoh diatas ialah asli alumni di FEB Undip yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat.

  1. Universitas Sebelas Maret

UNS merupakan kampus terfavorit di daerah Surakarta dan sekitarnya, dimana peringkat kampus ini juga ada di jajaran atas peringkat grade universitas di Indonesia versi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan webometrics.

FEB UNS juga memiliki peringkat akreditasi A, dimana berarti sangat baik di dalam penyelenggaraan pendidikannya.

Para alumni dari FEB UNS antara lain, Bambang Setiaji, Fransisca Sestri Guscahyani, Sriyanto, Harijanto, Wimboh Santoso, Charmaeda Cokrosuwarno, Mokhammad Dahlan, Arry Basuseno, Heru Wicaksono, Drs Purnomo dan Anandy Wati ialah alumni FEB UNS yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat.

  1. Universitas Brawijaya

Unibraw merupakan universitas yang banyak diburu oleh para calon mahasiswa di daerah Jawa Timur selain Universitas Airlangga di Surabaya.

FEB Unibraw juga menjalankan program Diploma, Sarjana, Magister, dan juga Doktor dimana banyak ahli ekonomi yang sudah dibilang berhasil oleh kampus ini. FEB Unibraw juga mempunyai akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Alumni FEB Unibraw ialah Mardiwibawa, Bambang Hariyadi, Ardantya Syahreza, dan Samsul Ma’arif merupakan nama alumni yang dikenal oleh masyarakat.

  1. Universitas Airlangga

Universitas Airlangga merupakan universitas kebanggaan masyarakat kota Surabaya di Jawa Timur. Universitas ini memiliki Fakultas Ekonomi yang terbaik dan dikenal sebagai FEB Unair.

Memiliki Akreditasi A FEB Unair dimana mereka juga mampu mempromosikan diri sebagai salah satu yang terbaik di bidangnya.

Alumni FEB Unair yang dikenal antara lain, Abdul Muis dan Fadjar Notonagoro merupakan hasil asli dari FEB Unair.

Di kapasitasnya yang ada di daerah Jawa Timur FEB Unair dan juga FEB Unibraw Malang sangat dikenal saling bersaing. Ada gengsi tersendiri diantara keduanya.

  1. Universitas Jenderal Soedirman

Unsoed yang berada di kota Purwokerto di Jawa Tengah juga memiliki Fakultas Ekonomi yang berpredikat akreditasi A, yakni FEB Unsoed dimana sudah dikelola secara baik dan profesional untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi mumpuni juga di bidangnya.

Ada banyak alumni yang terkenal dari FEB Unsoed yaitu Rustriningsih, Mahyudin, dan Haiban Hadjid merupakan tokoh yang sangat dikenal secara meluas oleh masyarakat Indonesia.

  1. Universitas Udayana

Bali juga bukan hanya dikenal sebagai tempat wisata, karena di Bali terdapat Universitas Udayana yang memiliki Fakultas Ekonomi yang berpredikat sangat baik dalam akreditasinya, yaitu FEB Unud yang sudah menunjukkan eksistensinya hingga sekarang ini.

Alumni FEB Unud yang terkenal antara lain I Nyoman Mahaendra Yasa, Ni Luh Putu Wiagustini, Ni Nyoman Kerti Yasa, Ida Ayu Nyoman Saskara, dan I Ketut Suastika yang merupakan para ahli ekonomi yang sudah banyak dikenal masyarakat secara luas juga.

Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis

Bagaimana para pembaca sekalian sudah pada puas melihat Universitas Negeri Jurusan Manajemen Bisnis pasti banyak referensi dong buat kalian semua yang akan mendaftar di Universitas universitas di atas. Good luck.

About Author: dnfaizin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar