5 Ide Background Menarik Untuk Jam Digital Masjid

Jam untuk masjid merupakan aksesoris penting bagi umat islam untuk menjalankan kewajiban beribadah salat lima waktu. Kini masjid tidak hanya menggunakan jam analog, namun juga beralih menggunakan jam digital yang lebih modern dan memiliki banyak fungsi. Bahkan beberapa orang akan mendesain sendiri background jam masjid tersebut. Yuk intip ide kreatif background untuk jam digital masjid berikut.

1. Nama dan Foto Masjid Sendiri

Backgroud jam digital bisa diisi dengan foto masjid dan juga nama lengkap dari masjid tersebut. Jam seperti ini memiliki banyak peminatnya karena membuat masjid terlihat lebih menarik. Bahkan foto masjid sebelum adanya renovasi akan memberikan kesan yang berbeda untuk siapa saja yang melihatnya. Umumnya masjid yang menggunakan desain background seperti ini merupakan masjid bersejarah bagi umat islam ataupun bagi masyarakat setempat.

2. Masjidil Haram

Masjidil Haram merupakan masjid terbesar dan termegah yang ada di dunia ini. Keberadaannya yang sangat mewah ini menjadikan pilihan background untuk jam digital. Umumnya gambar Masjidil Haram ini akan digunakan untuk background adalah saat malam hari karena menampilkan kemegahan yang luar biasa. Keindahan yang dimiliki adalah sajian Ka’bah dan juga cahaya lampu yang menawan sehingga memberikan kesan berada di tanah suci tersebut.

3. Nama Perusahaan atau Pendiri Masjid

Ada pula yang menempatkan nama perusahaan yang mendirikan masjid untuk dijadikan background jam digital masjid. Tidak lupa ditambahkan pula tanggal pendirian masjid pada background sebagai pengingat dan menghormati para pendiri masjid tersebut. Biasanya desain ini akan digunakan untuk para masjid baru yang baru diresmikan. Selain berfungsi untuk pengingat siapa pendirinya juga berfungsi sebagai alarm salat lima waktu.

4. Ayat Al-Qur’an atau Hadist

Tidak jarang pula orang yang memilih untuk mendesain jam digital untuk masjid dengan lafal Al-Qur’an ataupun hadis. Tidak lupa juga menyertakan makna dari ayar alqur’an dalam bahasa Indonesia. Umumnya ayat Al Qur’an yang digunakan akan cenderung memiliki makna nasihat yang dapat memotivasi pada pembacanya. Sehingga saat melihat jam untuk waktu shalat, para jamaah juga akan membaca kalimat yang ada di dalamnya.

5. Bacground Minimalis

Anda yang menyukai segala sesuatu yang sederhana dan minimalis mungkin bisa menerapkan background minimalis dalam jam digital tersebut. Jam jenis ini memiliki desain yang lolos dimana hanya akan menampilkan angka waktu jam saja. Ukuran jam digital masjid inipun juga tidak tidak terlalu besar sehingga cocok untuk dipasang di musholla yang memiliki ruangan relative kecil.

Jika anda ingin memesan jam digital untuk masjid dengan beragam background, anda bisa mengunjungi website jamdigitalmasjid.id. Jasa pembuatan jam digital tersebut sudah sangat profesional dan tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bahan yang digunakan juga sangat berkualitas dengan harga yang mampu bersaing di pasaran. Anda pun bisa request bentuk latar belakang yang disukai untuk masjid agar terlihat lebih rapi.

Leave a Comment

Skip to toolbar