Ketahui Cara Membangun Situs Web Yang Sukses

Baik itu untuk tujuan bisnis, untuk berbagi ide dan pemikiran Anda dengan dunia, atau untuk terhubung dengan orang-orang yang berpikiran sama yang membagikan gairah hidup Anda, Anda mungkin tertarik untuk membuat situs web sendiri untuk membangun audiens.

Jika Anda belum memiliki pengalaman dalam HTML atau desain web, prospek untuk membangun sebuah situs web mungkin tampak menakutkan, namun, mengetahui alat yang tepat untuk digunakan dan langkah-langkah apa yang dapat diambil dapat membantu menghilangkan ide Anda dan mencapai lalu lintas yang Anda bayangkan.

Untuk membantu, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang cara membangun situs web yang sukses.

Tetapkan Tujuan Situs Web Anda

Perencanaan dan persiapan adalah kunci sebelum meluncurkan situs web yang sukses. Sebelum Anda mulai membangun situs web Anda, Anda perlu memikirkan tentang apa yang ingin dicapai halaman web Anda.

Jika Anda membuat situs web untuk bisnis Anda, tujuan utama Anda adalah untuk meningkatkan laba perusahaan Anda, tetapi Anda juga harus memecahnya menjadi tujuan yang lebih transisi dan spesifik, seperti meningkatkan kesadaran merek.

Jika hasrat Anda adalah menulis di blog dan Anda ingin berbagi pikiran dan perasaan Anda dengan massa, tujuan Anda seharusnya untuk mengarahkan lalu lintas dan membangun komunitas.

Pilih Nama Domain yang Cocok

Setelah Anda menguraikan alasan di balik pengaturan situs web, langkah selanjutnya adalah memilih nama domain yang cocok yang sesuai dengan siapa Anda dan apa isi halaman Anda.

Memilih nama domain yang tepat bisa jadi sulit, jadi yang terbaik adalah tetap menggunakan yang mudah diingat dan membuat pengunjung tahu siapa Anda sejak awal.

Dengan jutaan situs web aktif di internet, Anda akan menemukan bahwa banyak ide Anda sudah diambil.

Untuk membantu Anda memilih nama domain yang tepat, pastikan untuk bertukar pikiran tentang berbagai konsep dan kata kunci yang relevan dengan apa yang Anda rencanakan untuk ditawarkan di halaman Anda. Atau anda bisa memberi nama web anda dengan nama anda sendiri seperti pemiliki situs Ilhamteguh ini.

Temukan Penyedia Hosting

Menemukan penyedia hosting web yang tepat adalah penting karena beberapa alasan. Host web Anda bertanggung jawab untuk memperbarui perangkat keras dan perangkat lunak, serta pemeliharaan server.

 Banyak penyedia hosting web memasukkan nama domain yang diperhitungkan dalam biaya hosting yang dapat menghemat uang Anda.

Untuk menemukan penyedia hosting web yang memiliki reputasi baik, ada banyak pertanyaan yang perlu Anda tanyakan, seperti apakah penyedia memiliki server yang andal, dan apakah mereka dapat menangani lalu lintas Anda.

Jika situs web Anda lepas landas dan mendapatkan daya tarik, Anda akan ingin memiliki penyedia hosting yang dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Rencanakan Organisasi Situs Anda

Situs web yang sukses membutuhkan perencanaan dan organisasi yang tepat. Sebelum mengerjakan desain situs web, yang terbaik adalah duduk dan mencari tahu apa kategori dan halaman utama halaman web Anda akan miliki.

Halaman yang paling penting harus terdaftar di menu utama Anda, sehingga memudahkan pengunjung ketika menavigasi ke area paling penting dari situs Anda.

Untuk memberikan struktur situs web Anda, Anda harus membuat daftar halaman situs web Anda, menetapkan ajakan bertindak yang jelas pada setiap halaman, serta menggunakan hierarki visual untuk mengarahkan konsumen ke konten yang paling bermanfaat.

Kembangkan Desain Situs Web yang Sukses

Setelah Anda yakin dengan halaman utama yang akan Anda buat, langkah selanjutnya adalah merancang situs web Anda.

Dua opsi yang dapat Anda pilih menggunakan pembuat situs web atau meminta bantuan perancang web profesional. Jika Anda memilih yang pertama, penting bagi Anda untuk meneliti berbagai penyedia pembuat web yang tersedia.

Banyak pemilik situs web mencari penyedia terkemuka seperti Wix atau WordPress. Ada perbedaan utama antara Wix dan WordPress yang dapat membantu Anda mengambil keputusan.

Salah satu perbedaan antara Wix dan WordPress dapat ditemukan dalam jenis templat / tema mereka. Mereka memiliki tingkat kemampuan penyesuaian yang berbeda, dan satu platform mungkin lebih cocok untuk kebutuhan situs web Anda.

Setelah Anda mempertimbangkan persamaan dan perbedaan antara Wix vs WordPress , Anda akan merasa lebih percaya diri dengan keputusan akhir Anda.

Optimalkan untuk SEO

Agar orang menemukan situs web Anda, Anda perlu memahami pentingnya SEO dan bagaimana hal itu dapat membantu membangun traffic.

Mempelajari dasar-dasar SEO dan mengoptimalkan halaman Anda sebelum ditayangkan akan membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Menggunakan kata kunci yang relevan dan menambahkan deskripsi meta untuk setiap halaman di situs web Anda harus menjadi langkah pertama Anda.

Meskipun optimasi mesin pencari banyak yang harus ditangani pada awalnya, setelah Anda mempelajari dasar-dasarnya, Anda dapat membantu meningkatkan peringkat situs web Anda pada platform seperti Google dan Yahoo.

Rencanakan Strategi Pemasaran Anda

Terlepas dari betapa hebatnya desain situs web Anda, Anda perlu memiliki strategi pemasaran yang solid agar situs web Anda dapat dilihat oleh massa.

Taktik seperti pemasaran media sosial, pemasaran konten, dan pemasaran berbayar adalah semua cara untuk dipertimbangkan. Menyiapkan halaman bisnis di Facebook dan menautkan situs web Anda akan membantu mengarahkan pengunjung ke arah yang benar.

Saat meluncurkan situs web, wajar jika Anda menginginkan pengunjung sebanyak mungkin. Agar situs web Anda mendapatkan lalu lintas, semua kiat yang tercantum di atas dapat membantu Anda dalam perjalanan menuju sukses.