Cara Mendowload Video YouTube Termudah

Cara mendownload video YouTube tidaklah sesulit yang dibayangkan. Apabila telah mengetahui metodenya, mengunduh film maupun program musik terasa sangat mudah karena bisa dilakukan dalam beberapa detik saja.

Berbagai Macam Cara Mendowload Video YouTube

Tidak semua orang paham, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengunduh beberapa video di dalam platform YouTube. Berikut beberapa di antaranya:

1. Video order

Video order ialah salah satu aplikasi keren yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video dari YouTube. Aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara mendownload terlebih dahulu platform tersebut. Selanjutnya, pengguna harus memilih terlebih dahulu ikon sosial media.

Jika ingin mengubah video dari YouTube, maka pilihlah ikon tersebut. Selanjutnya, secara otomatis pengguna akan diarahkan ke dalam laman media sosial terkait. Namun, kini pengaturannya sedikit beurbah karena terdapat menu download yang lebih memudahkan.

2. Keepvid.site

Salah satu cara terbaik yang bisa digunakan untuk mendownload video dari YouTube ialah menggunakan keepvid.site. Metode ini sangat disukai karena tidak memerlukan penginstalan aplikasi apapun. Namun, pengguna hanya perlu masuk ke dalam situs tersebut.

Tampilan situs keepvid.site ini sangat simpel sehingga tidak akan menyusahkan para pemula yang baru pertama kali mengunduh. Begitu masuk website, pengguna bisa menemukan kolom untuk url yang digunakan untuk meletakkan salinan link video. Setelah itu tempel alamat, klik Download dan dalam sekejab file bisa diunduh.

3. YouTube Downloader

Salah satu metode terbaik yang bisa digunakan untuk mengunduh video adalah memakai YouTube Downloader. Pengguna dapat langsung mengaksesnya di YouTubedownloader.com. Untuk menggunakannya, seseorang hanya cukup melakukan salin dan tempel.

Bukalah YouTube kemudian pilihlah video terbaik. Lalu, salin alamat link tersebut dan tempel di platform pengunduh yang baru saja dibuka. Di sini pengguna juga bisa memilih resolusi atau ukuran file. Namun semakin besar resolusi, ukuran file juga akan bertambah.

4. Free YouTube Download

Free YouTube Download ialah salah satu aplikasi yang dapat membantu mengunduh file dari YouTube. Proses pengunduhan cukup mudah dan platform ini bisa digunakan di berbagai sistem operasi, baik Windows maupun Mac. Untuk dapat mengoperasikannya, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu.

Selanjutnya, bukalah aplikasi YouTube lalu carilah program favorit yang ingin disimpan. Setelah itu, salin url-nya dan tempel di bagian kolam pada aplikasi pengunduhan. Kemudian, klik Download yang berwarna biru. Sesaat kemudian, video pun bisa diputar berulang kali di laptop.

5. Vidpaw

Jika ingin mengunduh acara favorit yang ada di YouTube, gunakanlah Vidpaw. Ada 2 tipe yakni aplikasi dan situs. Jika pengguna menggunakan Android, maka langsung cari di Playstore. Namun, jika menggunakan laptop, temukan saja situsnya yaitu vidpaw.com.

Vidpaw ini sangat membantu karena selain bisa menyimpan file YouTube, pengguna pun diperkenankan mengubahnya menjadi bentuk lain seperti mp3. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyalin lalu tempel di kolom url yang tersedia. Sebelum klik Download, pilihlah formatnya baik itu 3GP atau MP4.

5. Downvids.net

Salah satu cara mendownload video YouTube termudah ialah menggunakan downvids.net. Metode pengunduhan ini cukup mudah karena tidak memerlukan pengunduhan aplikasi. Pengguna hanya diharuskan mengakses situsnya. Di bagian website pengguna diminta salin dan tempel alamat url.

Jadi, sembari membuka situs downvids.net, pengguna harus klik aplikasi YouTube serta mencari acara yang akan diunduh. Lalu, salin alamatnya dan tempelkan di situs pengunduh. Dalam beberapa saat, program kesukaan bisa diputar. Uniknya, di sini pengunduh dapat memilih berbagai format video terbaik.

6. Savefrom.net

Ini merupakan salah satu metode termudah yang dapat digunakan untuk menyimpan video favorit. Caranya simpel karena tanpa membukanya, seseorang sudah bisa mengakses plus melakukan pengunduhan. Pertama bukalah YouTube, lalu salin alamat url yang terletak di bagian paling atas.

Jika telah disalin, silakan langsung edit bagian url YouTube yaitu dengan menambahkan huruf ss. Setelah itu, Enter dan pengguna akan langsung berada di halaman savefrom.net. Kemudian tempel link yang telah disalin dan klik “Download”.

7. Saveclipbro.com

Salah satu situs terpercaya yang bisa dimanfaatkan untuk unduh video dari YouTube yaitu saveclipbro.com. Website ini merupakan solusi jitu terutama bagi para pemula. Setelah membuka webnya, pengguna harus menyalin alamat url terlebih dahulu.

Selanjutnya, tempelkan alamt url di kolom yang tersedia dalam website tersebut. Uniknya, pengguna tidak hanya mampu menyimpan file kesukaan. Namun video pun dapat diedit atau diubah ke bentuk lainnya juga. Dengan situs keren ini, mendengarkan lagu terasa lebih mudah dan praktis.

Bagaimana agar Proses Download Video Lebih Mudah?

Kini pengguna bebas memiliki berbagai video dari YouTube. Bahkan, juga bisa mengubah formatnya ke dalam bentuk yang diinginkan (3GP, MP4, MKV atau mp3). Sebelum klik download, pastikan situs memberikan pilihan penggantian tipe file atau tidak (sebab tidak semua web memberikan opsi ini).

Sebelum melakukan pengunduhan ada beberapa hal yang harus dicek, salah satunya koneksi internet. Jika jaringan buruk, pengguna takkan berhasil mengakses YouTube maupun platform pengunduhan. Salah satu akibatnya yaitu downlaod berhenti di tengah jalan, ataupun terjadi buffering. Koneksi yang tidak stabil juga akan mengganggu Anda ketika berselancar ke berbagai situs lainnya seperti Vixiest .

Oleh karena itu, selain mengetahui berbagai aplikasi keren pengguna juga perlu menyiapkan hal pokok yaitu koneksi internet yang stabil. Selain itu, pastikan juga telah memilih video favorit sehingga saat menemukannya Anda bisa langsung melakukan pengunduhan.

Dengan mengetahui beberapa cara mendowload video YouTube, pastinya Anda tidak akan kesulitan lagi untuk memiliki video incaran yang bisa dimainkan secara offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *