Ini Tren Baju Muslim untuk Ramadan dan Lebaran 2021

Jakarta – Bulan puasa 2021 menurut Muhammadiyah akan jatuh di hari Selasa 13 April 2021. Sementara pemerintahan akan memutuskan 1 Ramadhan 1442 H dengan lakukan sidang isbat lebih dahulu.

Mendekati Ramadhan yang kurang dari satu bulan kembali, beberapa merek baju muslim lokal juga melaunching koleksinya. Diantaranya ialah merek lokal Wearing Klamby yang koleksi pakaian Lebarannya kerap sold out dalam waktu cepat.

Melaunching koleksi untuk Ramadhan dan baju lebaran 2021, Nadine Gaus dan Ridho Jufri pemilik merek muslimah terkenal Wearing Klamby menjelaskan trend untuk tahun ini. Seperti apakah trend baju Ramadhan dan Lebaran 2021?

Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Photo: Weading Klamby.Simak juga: Wearing Klamby Launching Koleksi Baju Muslim yang Hadirkan Keelokan Sulawesi
[H3] Trend Pakaian Lebaran 2021 [/H3]

Menurut Nadine, bahan silk bisa menjadi trend baju Lebaran 2021. Bahan silk mempunyai struktur yang berkesan eksklusif dan glossy atau mengkilat. Disamping itu bahan silk condong jatuh dan nyaman saat digunakan.

“Bahan setiap Lebaran tentu kita memakainya silk. Menurut saya Lebaran itu harus cukup tampil berlainan ya. Tidak boleh terlampau kasual. Silk cukup kilap sedikit, hanya tidak membuat keringetan getho. Menjadi tetap nyaman digunakan,” kata Nadine saat pertemuan jurnalis Klamby Annual Digital Show baru saja ini.

Sedang dari sisi warna, earth tone bisa menjadi trend warna pakaian Lebaran 2021. Disamping itu akan datang baju muslim untuk Lebaran dengan warna lilac.

“Dari sisi warna earth tone, masih masuk sekali untuk tahun ini. Jika trend dalam dunia kan telah ada lilac, peluang akan trend kembali pada tahun ini,” terang Nadine.

Koleksi lebaran 2021 Wearing Klamby. Photo: Wearing Klamby.Simak juga: Koleksi Pakaian Lebaran Penawaran Purana dan Karunia di tengah Wabah
[H3] [/H3]

Nadine menerangkan bila di Indonesia, pola baju muslim benar-benar bermacam ingat bertaburnya merek baju muslim lokal yang memiliki kualitas tidak kalah dari luar negeri. Tetapi untuk Lebaran 2021, pola yang bakal trend ialah floral.

“Jika perkiraan di Indonesia itu kan cinta sekali sama pola floral. Tentu tidak jauh dari floral,” sambungnya.

Ridho dan Nadine manambahkan family set akan memimpin di trend pakaian Lebaran 2021. Karena lebaran tahun ini rerata warga cuman #dirumahaja dan photo dengan keluarga.

“Jadi tahun ini bisa banyak yang main sosial media juga. Dan beberapa suami tentu diminta oleh istrinya untuk baju kembaran, jadi itu bakal menjadi trendingnya nge-posting bersama Llebaran #dirumahaja. Kembaran bersama anak dan istri,” tandas Ridho.