Berapa harga potong rambut di Barbershop?

Hello Gentleman,

Welcome back to my blog

Kali ini kita kembali lagi ke topik style pria. Dan kali ini saya akan membahas tentang harga potong rambut barbershop.

barber-shop-old

Well, begini. Dijaman yang serba teknologi ini, barbershop mulai menyebar. Sampai masuk ke pelosok – pelosok, harga dan kualitasnya pun bervariasi. Mulai dari harga 10.000 rupiah sampai dengan >100.000 rupiah. Kenapa bisa begitu?

Penjelasannya begini, jadi barbershop akan menentukan tarifnya berdasarkan dengan dimana dia akan buka barbershop, apakah didaerah kalangan orang kaya? apakah ditengah kota? apakah didaerah perkampungan. Hal ini sangatlah masuk akal, karena ga mungkin dong orang memberi tarif potong rambut seharga 100.000 di daerah perkampungan.

Kemudian dari kualitasnya. Kalau dari sisi Kualitas barbershop, pasti jelas beda dong. Harga 10.000 dengan 100.000. Ada quotes ” You get what you paid “. Artinya, kita tidak bisa menuntut pelayanan yang lebih – lebih dibarbershop harga 10.000 rupiah.

Oke aku kasih penjelasan sedikit tentang perbedaannya

Barbershop 10.000 itu kelebihannya adalah tarifnya murah, bagi kalian yang mau potong rapi saja, kalian bisa pergi kesana. Kekurangannya adalah pelayanan yang pas-pas an, design sederhana, peralatan seadanya, dan yang paling sering adalah, Barbers men nya kurang mengikuti jaman/berita gaya rambut. Jadi ya bentuknya akan gitu – gitu aja.

Barbershop 100.000, udah jelaslah ya, kalau harganya mahal sudah pasti yang didapat bakalan lebih. Di barbershop yang mematok tarif 100.000, anda akan mendapatkan pelayanan yang bagus, biasanya diberi kopi/minuman. Kemudian design tempatnya bagus, peralatan pasti komplit, dan yang paling penting, kalian mau potong gaya rambut seperti apa pasti bisa. Tempat ini cocok bagi kalian yang mau gaya rambut kalian bagus, ga asal – asalan. Bagi kalian yang mau tampil stylish disini tempatnya. Dan kelemahannya hanya di harganya yang mahal.

Jadi mulai sekarang ubahlah pikiran anda, untuk jangan menuntut lebih barbershop dengan tarif murah. Jika kalian ingin tampil stylish, maka carilah barbershop yang sekiranya designnya bagus, pelayanan oke, dan yang paling penting barbers mennya tahu apa yang anda inginkan. Tidak harus seharga 100.000, saya pribadi potong dibarbershop dengan tarif 33000 saja.

Sekian dari saya

Semoga bermanfaat….

 

oiya kalian juga bisa lihat penjelasan dari Wesley Huang tentang harga barbershop

Published by

Huan

Tamvan&Varokah